taupasar.com

we read, we create and we share it.

Cara Sukses Bisnis di Internet Dijamin Menghasilkan Puluhan Juta Per Bulan

Cara Sukses Bisnis di Internet Dijamin Menghasilkan Puluhan Juta Per Bulan

Era digital yang semakin canggih, semua transaksi dan kegiatan bisa dilakukan melalui online. Dimulai dari belajar, kursus, hingga transaksi jual beli. Semuanya dilakukan melalui internet. Salah satu usaha yang menjanjikan saat ini adalah usaha yang dilakukan melalui internet. Ide usaha ini bisa menghasilkan profit hingga ratusan juta rupiah per bulan. 
Cara Sukses Bisnis
Ide bisnis di internet jangan pernah kamu sepelekan. Banyak pengusaha muda baik dibidang jasa maupun yang menjual produk mereka merasakan untung yang besar dari bisnis di internet. 

Ide bisnis ini sudah banyak yang melirik dan melakukannya. Usaha ini sangat direkomendasikan untuk kamu. Namun, sebelum kamu memulainya, ada cara bisnis di internet yang wajib kamu pelajari. Berikut ini cara sukses bisnis di internet.

Cara Sukses Bisnis di Internet

1. Siapkan Modal Bisnis Online yang Cukup

Memulai bisnis pastilah akan membutuhkan modal. Namun, modal disetiap jenis bisnis akan berbeda-beda sesuai dengan harga bahan baku, peralatan yang dibutuhkan, dan gaji karyawan yang harus dibayar di bulan pertama dan biaya lainnya. 

Ide bisnis di internet bisa saja kamu hanya bermodalkan ponsel dan kuota internet bulanan yang tidak terlalu besar. Ide bisnis di internet juga ada yang membutuhkan modal hingga puluhan juta rupiah, semua tergantung dari jenis produk dan jasa yang akan kamu tawarkan ke calon konsumen. Pilihlah jenis bisnis yang modalnya sesuai dengan dana yang kamu miliki.

2. Tentukan Produk atau Jasa Pilihan untuk Bisnis di Internet

Sebelum memulai usaha yang paling penting adalah menentukan produk atau jasa pilihan yang akan ditawarkan. Seorang pengusaha hendaknya memahami segala kebutuhan konsumennya. Untuk mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh konsumen, kamu bisa melakukan riset di lapangan mengenai barang atau jasa apa saja yang memiliki target konsumen yang luas. 

Kamu bisa memilih lebih dari satu produk yang mau kamu jual. Misalnya kamu mau menjual produk skincare, maka kamu bisa menjual facial wash, krim pagi, krim malam, dll. Produk-produk tersebut haruslah dalam satu merek, hal ini agar orang mudah mengenali usaha kamu. 

3. Tentukan Harga Jasa/Produk yang Wajar

Berbisnis memang tujuannya untuk mendapatkan keuntungan, entah kecil atau besar keuntungan yang ingin didapatkan pasti semuanya harus dipertimbangkan sesuai dengan harga produk yang sama di pasaran. Tetapkan harga produk yang tidak terlalu jauh dengan harga di pasaran.

Tetapkan harga produk yang tidak terlalu mahal, karena produk yang dijual dengan harga mahal akan sulit untuk menjangkau konsumen yang ekonominya menengah ke bawah. Sedangkan harga produk yang terlalu murah juga akan mudah diragukan keaslian dan kualitas produk atau jasa yang kamu jual.

Menentukan harga produk atau jasa bisa dilakukan dengan cara survey harga yang ditawarkan oleh kompetitor dan perhitungan biaya yang dibutuhkan.

4. Buatlah Akun Media Sosial Bisnis di Internet

Bisnis di internet sangat erat kaitannya dengan media sosial. Membuat akun media sosial sangat diwajibkan untuk kamu yang ingin sukses dengan bisnis di internet. Media sosial adalah alat untuk menghubungkan kamu kepada calon pembeli yang sangat luas jangkauannya. Melalui media sosial kamu bisa dengan mudah menargetkan calon pembeli di seluruh Indonesia. 

Buatlah media sosial kamu serapi dan sekeren mungkin. Dimulai dari mengisi bio di akun hingga foto profil akun media sosial bisnis kamu. Selain data pribadi dan foto profil yang bagus juga harus rajin memposting konten-konten yang bagus dan menarik untuk dibaca dan ditonton pemirsa. 

5. Berjualan di Marketplace

Cara sukses bisnis di internet yang sangat menjanjikan adalah dengan berjualan di marketplace. Ide usaha berjualan di toko online sangatlah ampuh untuk menemukan calon pembeli, biarkan pihak toko online yang akan membantu kamu untuk menemukan target konsumen yang tepat.

Kamu cukup mempelajari syarat dan ketentuan juga promo-promo yang sering diadakan oleh pihak marketplace. Misalnya setiap akhir bulan pihak marketplace selalu mengadakan promo gratis ongkir, dan toko online yang ikut serta dengan program promo gratis ongkir biasanya akan menempatkan produk kamu berada di beranda halaman awal di marketplace

6. Ikuti Trend di Media Sosial

Trend di media sosial setiap minggunya pasti akan selalu berbeda-beda. Setiap minggu selalu ada saja trend baru yang viral. Misalnya saat ini sedang trend video musik lagu Noah yang dibuatkan cosplaynya.

Untuk menjaga akunmu dan followermu di media sosial, kamu harus rajin memposting konten yang mengikuti trend. Jika akunmu memiliki follower yang terus meningkat maka sangat dipastikan bahwa target pasar kamu akan semakin meningkat.

Mengikuti trend juga akan mempermudah kamu dalam menambah followers baru setiap harinya. Hal ini karena sesuatu yang viral biasanya akan otomatis muncul di beranda para pengguna media sosial lain.

7. Buatlah Website dan Pilihlah Domain Bisnis Online yang Tepat

Berjualan melalu internet tidak cukup hanya dengan mengandalkan media sosial dan marketplace. Melainkan kamu juga harus membuat website yang keren dan menentukan domain yang menarik dan sesuai dengan nama bisnis kamu. 

8. Respon Semua Konsultasi, Kritik dan Saran Pelanggan dengan Baik

Banyak orang sebelum memutuskan untuk membeli produk dan jasanya, mereka akan memastikan kualitas dan benefit yang akan mereka dapatkan ketika membeli produk dan jasa kamu. 

Pertanyaan-pertanyaan yang diberikan pun terkadang malah bikin kamu jengkel dan kesal. Namun kamu harus melayaninya dengan tenang, bisa saja ketika mereka membaca respon kamu, mereka akan memutuskan order yang banyak. 

Selain merespon pertanyaan-pertanyaan konsumen dengan baik, seorang pengusaha yang ingin sukses dengan bisnis online di Indonesia haruslah siap menerima dan merespon kritik dan saran dari pelanggan dengan baik dan sopan. 

Terkadang ada pelanggan yang memberikan kritik dan saran yang menyakitkan, maka respon lah dengan baik dan sopan. Karena ada kemungkinan mereka juga akan order lagi ke toko kamu. 

9. Lakukan Promosi dengan Rutin dan Menarik

Tips sukses jualan online yang paling ampuh adalah dengan rutin melakukan promosi setiap hari. Promosi jualan online bisa dilakukan dengan mudah. Hanya bermodalkan media sosial kamu sudah bisa promosi produk ke banyak akun yang tertarget. 

Pihak media sosial akan menampilkan konten kamu ke akun yang tertarget atau yang benar-benar membutuhkan produk yang kamu tawarkan. 

Di media sosial haruslah promosi dengan cara halus, ada banyak orang ketika melihat iklan mereka akan melewatkannya begitu saja. Hal ini karena konten promosinya tidak menarik dan halus, sehingga orang-orang akan melewatkannya begitu saja.

Di bawah ini tersedia sejumlah tambahan informasi menarik lainnya, simak jangan sampai ketinggalan.

Baca juga:





9 informasi cara sukses bisnis di internet di atas sangat ampuh menghasilkan profit hingga puluhan dan ratusan juta rupiah per bulan. Asalkan kamu menjalankannya dengan serius dan sungguh-sungguh. Semoga bisnis online kamu semakin berkembang dan sukses ya. Tetap semangat ya! Jangan menyerah! 
Related Posts