taupasar.com

we read, we create and we share it.

7 Ide Bisnis Anak Muda Milenial, Menarik Untuk dicoba

7 Ide Bisnis Anak Muda Milenial, Menarik Untuk dicoba


Banyak orang yang menginginkan membuka bisnis, namun mereka sering kesulitan untuk menemukan ide bisnis yang ingin dijalankan. Padahal di era semakin canggihnya teknologi ada begitu banyak sekali ide usaha yang bisa dijalankan dengan mudah dan tanpa modal.
bisnis anak muda
Zaman sekarang adalah masanya kaum milenial untuk membangun bisnis yang canggih. Kaum milenial yang sudah terbiasa dengan penggunaan dan kemajuan teknologi menjadikan mereka memiliki banyak kesempatan dan ide usaha untuk dijalankan. 

Untuk kamu kaum milenial, berikut ini 7 ide bisnis anak muda milenial.

Bisnis Anak Muda Milenial


1. Jual Jasa Tulisan

Di era internet, penggunaan media sosail, aplikasi berita dan informasi seperti website, wattpad, kompas, kumparan dan lainnya membuat orang-orang semakin mudah untuk mencari informasi. Hanya dengan mengandalkan google, maka informasi yang dibutuhkan akan muncul. Kebiasaan ini merupakan peluang untuk membuka jual jasa tulisan.

Kamu yang suka nulis, bisa memanfaatkan peluang ini untuk dijadikan ladang menghasilkan cuan. Hanya bermodalkan laptop, pengetahuan dan kemampuan dalam menulis, kamu sudah bisa menjalankan ide bisnis online jual jasa tulisan. Ada banyak perusahan yang mencari penulis berkompeten yang siap untuk rutin mengirim tulisannya.

2. Fotografer

Di era penggunaan media sosial setiap hari, membuat orang-orang khususnya selebgram membutuhkan hasil foto yang menarik yang akan dipajang di akun media sosialnya. Atau perusahaan untuk keperluan promosi produknya mereka menginginkan hasil foto yang menarik untuk diunggah di akun media sosial jualannya. Ini bisa menjadi peluang bisnis menjual jasa fotografi.

Kamu bisa memanfaatkan peluang bisnis ini dengan membuka bisnis menjadi fotografer. Bisnis fotografi memiliki peluang usaha yang luas, jual jasa fotografi selain untuk media sosial, biasanya orang-orang membutuhkan untuk keperluan foto kenangan sekolah, kampus ataupun keluarga.

Mengenai modal menjadi fotografer, yang kamu butuhkan selain kamera, ada peralatan seperti lampu, dan pastinya juga sedikit pengetahuan mengenai fotografi yang bisa kamu cari di YouTube ataupun media sosial lain. 

Kamu yang memiliki kemampuan fotografi, sebelum membuka usaha bisnis fotografi, cobalah untuk mengambil foto beberapa objek. Misalanya makanan, pakaian atau lainnya. 

Hasil foto tadi gunanya untuk portofolio di media sosial kamu. Untuk mempromosikan jasa kamu nantinya bisa dengan memperlihatkan hasil foto kamu di media sosial.

3. Jualan di Marketplace

Semenjak pandemi covid-19 membuat orang-orang lebih memilih untuk mengerjakan semuanya hanya di rumah saja. Persoalan belanja pun banyak orang lebih memilih untuk belanja melalui marketplace.

Peluang bisnis jualan di marketplace harus dipertimbangkan, melihat keuntungan dan kemudahannya untuk berjualan di marketplace

Hanya menyiapkan stok dan memasang aplikasi seperti Lazada, Shopee, Tokopedia, dll kamu sudah bisa membuka toko online melalui marketplace. Namun kamupun tetap perlu untuk melakukan promosi jualan kamu di media sosial.

4. Membuka Kedai Kopi

Kopi adalah minuman yang banyak sekali penggemarnya, banyak penggemar kopi rela mengeluarkan uang untuk menikmati kopi yang memiliki citarasa yang tinggi. Tidak diragukan lagi bahwa peluang bisnis dari kopi sangatlah menjanjikan. Ada banyak pengusaha yang sukses dengan membuka kedai kopi.  

Membuka kedai kopi memang membutuhkan modal yang cukup besar, karena harus membeli mesin kopi dan beberapa peralatan juga perlengkapan untuk jualan kopi. 

Namun kamu tetap bisa membuka usaha jualan kopi hanya dengan modal jutaan rupiah saja, hanya dengan kopi saschetan, termos air panas, gelas, panci dan sendok kamu sudah bisa membuka warung kopi.

Bisnis kedai kopi bisa dijalankan tidak hanya oleh orang yang sudah tua saja, namun banyak anak muda zaman sekarang yang justru memilih untuk membuka bisnis kedai kopi. Pelanggan dari minuman kopi sendiri kebanyakan adalah anak muda milenial. 

Untuk menarik pelanggan anak muda, konsep yang harus kamu pilih adalah kedai kopi. Berbeda dengan warkop yang sedikit sekali anak muda yang nongkrong di warkop.

5. Menjadi Youtuber

Kamu yang memiliki keahlian tertentu bisa mencoba untuk membagikan ilmunya di YouTube, buat konten seputar tips dan hal lain yang berhubungan dengan kelebihan atau keahlian yang kamu miliki.

Menjadi YouTuber adalah salah satu ide bisnis anak muda milenial yang menjanjikan, dengan bermodalkan kamera dan kemampuan editing video kamu sudah bisa membuat akun YouTube. 

Tunggu hingga viewers sesuai dengan syarat untuk mendaftar YouTube ads, jika sudah mencapai syarat viewer dari YouTube kamu sudah bisa mengaktifkan YouTube ads di akunmu.

Banyak YouTuber yang sukses meraup penghasilan puluhan hingga ratusan jutaan rupiah per bulan dari YouTube ads. Jika jumlah penonton dan subscribe Youtubemu sudah ribuan kamu sudah bisa mengajak orang lain untuk menjadi editor videografi. Videografer  ini tugasnya untuk mengambil video dan proses editing video.

6. Editor Video

Anak muda milenial banyak yang memilih untuk menjadi YouTuber, misalnya saja Jerome Polin. Youtuber pasti membutuhkan editing sebelum mengunggah videonya. Maka banyak YouTuber yang membuka lowongan untuk editor video. Biasanya ada kesepakatan harga jasanya sesuai dengan durasi dan jumlah projek yang dikerjakan.

Jika kamu mahir edit video, ini bisa dijadikan ide bisnis milenial 2021 yang menjanjikan, projek yang bisa kamu kerjakan selain video untuk YouTube juga bisa untuk TikTok, Instagram, video pernikahan dan lainnya.

7. Buka Kursus Online

Kecanggihan teknologi saat ini banyak yang memanfaatkannya untuk belajar melalui online, kamu yang memiliki keahlian tertentu bisa dijadikan ide bisnis kekinian yang menguntungkan. Bermodalkan materi, laptop dan kuota kamu sudah bisa membuka kursus online sesuai dengan keahlian yang kamu miliki. 

Misalnya kamu yang memiliki kemampuan bahasa Inggris yang bagus bisa membuka kursus bahasa Inggris online. Namun sebelum membuka kursus online, sebaiknya kamu harus membuat modul kegiatan pembelajaran terlebih dahulu, agar kursus online berjalan dengan lancar, efektif dan efisien.

Dapatkan juga sejumlah tambahan informasi menarik berikut ini.

Baca juga:





Ide bisnis anak muda milenial di atas bisa kamu jalankan sesuai dengan passion kamu, semoga informasi di atas bermanfaat buat kamu, dan semoga usaha kamu sukses di bidang manapun. Tetap semangat ya!
Related Posts