taupasar.com

we read, we create and we share it.

Ingin Menjadi Agen SAP Express? Simak 7 Keuntungan Jadi Agen SAP Express

Ingin Menjadi Agen SAP Express? Simak 7 Keuntungan Jadi Agen SAP Express


Memiliki usaha atau bisnis pribadi merupakan suatu hal yang perlu disyukuri. Pasalnya dengan kepemilikan pribadi tersebut kita senantiasa tidak tergantung oleh orang lain karena bisa dikembangkan sesuai dengan keinginan kita sebagai pemilik pribadi. 
keuntungan jadi agen
Apalagi melihat kondisi ekonomi akhir-akhir ini, banyak sekali pemberhentian pegawai karena adanya pandemi menjadikan berkurangnya lowongan pekerjaan yang dapat menunjang hidup dan semakin meningkatnya pengangguran.

Hal-hal demikian yang perlu kita syukuri dengan apa yang kita miliki hari ini. Adapun jika belum memilikinya, Anda bisa memulai bisnis apa saja dengan modal yang ada. 

Salah satu usaha yang cukup banyak dilirik adalah bisnis di bidang jasa pengiriman. Hal ini disebabkan karena banyaknya peminat jual beli online yang memunculkan semakin banyak jasa ekspedisi yang diluncurkan guna menunjang berjalannya bisnis jual beli online tersebut. Salah satu yang banyak diincar adalah Keuntungan Jadi Agen SAP Express.

Sebelum menentukan jenis ekspedisi yang akan difokuskan, Anda bisa membandingkan terlebih dahulu terkait Keuntungan Jadi Agen SAP Express, kerugian dan biaya awal yang dibutuhkan untuk membuka usaha tersebut. 

Hal ini penting untuk diketahui mengingat semakin banyaknya jenis agen dan peluang yang ada menjadikan Anda harus lebih jeli dalam menentukan pilihan Anda.

Bagaimana Cara Menjadi Agen SAP Express?


SAP Express merupakan salah satu jasa ekspedisi yang diluncurkan sejak tahun 2014. Jasa Ekspedisi yang dikeluarkan oleh PT. Satria Antaran Prima ini memang cenderung baru akan tetapi sudah memiliki banyak cabang  di berbagai penjuru negeri. 

Maka tak heran jika kini sudah banyak yang ingin menjalankan bisnis ekspedisi Agen SAP Express dan lain sebagainya.

Adapun apabila Anda berkenan untuk menjadi agen SAP Express tidaklah sulit. Terdapat dua paket yang bisa Anda pilih sesuai dengan modal yang Anda miliki. Untuk pendaftaran agen terdapat 2 cara yang bisa ditawarkan yakni paket dengan harga 5 juta dan 2 juta.

Keduanya akan memberikan Anda perlengkapan usaha yang dibutuhkan. Untuk mitra agen dengan harga 2 juta akan mendapatkan pelatihan beserta sertifikatnya, spanduk, perlengkapan kantor, brosur, timbangan dengan berat 100kg, serta alat promosi.

Sedangkan untuk paket agen 5 juta rupiah, Anda akan mendapatkan fasilitas yang sama sebagaimana paket 2 juta akan tetapi terdapat tambahan fasilitas yakni komputer dan printer. 

Tentunya hal ini sangat menguntungkan mengingat jika melakukan pembelian unit komputer dan printer secara pribadi akan mempengaruhi budget yang tersedia, dan kemungkinan akan lebih mahal dari biaya yang dikeluarkan.

Anda juga perlu menyiapkan uang sebesar 3.500.000 sebagai investasi awal serta biaya administrasi untuk menjadi agen SAP Express sebagaimana yang Anda inginkan.

Keuntungan Jadi Agen SAP Express


Banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan membuka usaha ekspedisi SAP Express. Anda mungkin bisa membandingkan dengan beberapa ekspedisi lainnya untuk mengetahui keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan mudah. 

Berikut beberapa keuntungan Menjadi Agen SAP Express yang bisa Anda nikmati.

1. Dana Investasi Yang Cenderung Murah

Melihat beberapa referensi yang dipatok untuk pendaftaran menkadi agen ekspedisi tertentu, biaya atau dana investasi yang dinerikam oleh SAP Express merupakan nominal yang cukup ringan. Yakni dengan 3,5 juta rupiah, Anda bisa menjadi bagian dari agen SAP Express. 

Sedangkan diluar keagenan SAP Express, patokan dana adiministraso dan deposit ada yang mematok dengan harga 5 juta, 10-20 juta dan lainnya.

Hal tersebut tentunya menjadi nilai tambah untuk SAP Express mengingat rendahnya biaya administrasi yang diberikan. Anda bisa menyisihkan sisa dana yang dimiliki untuk keperluan lainnya. Lebih hemat bukan?

2. Menerima Pengiriman dari Wilayah Anda ke Seluruh Indonesia

Sap Express selain menerima pengiriman dari antar daerah juga propinsi dan ke seluruh Indonesia. Anda bisa mengirim dan menerima pengiriman paket dalam bentuk apa saja yang sesuai dengan aturan SAP Express ke seluruh Indonesia. 

Baik dari sabang sampai merauke dapat diakses dengan melalui pengiriman SAP Express. Jadi jangan khawatir jika ada beberapa pelanggan yang ingin mengirim paket ke antar pulau, karena cenderung aman dan pasti akan sampai.

3. Melayani Pengiriman COD Perorangan

Jika pelanggan Anda berminat melakukan pengiriman paket dengan sistem pembayaran di tempat atau COD, pihak SAP Express membuka layanan tersebut sehingga dapat dilakukan untuk pelanggan Anda yang ingin menggunakan layanan ini. 

Terlebih akhir-akhir ini semakin banyak jual beli online yang menggunakan sistem COD, jadi sangat memungkinkan jika pelanggan Anda akan semakin banyak karena tersedianya layanan ini di sistem SAP Express.

Karena jika dibandingkan dengan ekspedisi lainnya, tidak banyak yang berani menggunakan layanan COD karena dirasa terlalu banyak resiko yang dikhawatirkan.

 Akan tetapi SAP Express berani memberikan layanan ini untuk para pelanggannya dan mendukung bagi mereka yang berjualan online. Selain dari ongkos pengiriman, Anda juga akan mendapatkan fee tambahan sebesar 1% dari biaya atau nilai paket yang ditangguhkan.

4. Melayani Pengiriman Darat

Jika Anda sudah menjadi agen retail SAP Express, Anda akan memperoleh fee tambahan dari pengiriman darat sebesar 10% dari nilai pengiriman yang dilakukan. Anda hanya perlu memberikan refferal Anda, lalu mereka akan melakukan transaksi dan secara otomatis yang menjadi bagian Anda akan menjadi milik Anda.

Sebenarnya tidak hanya menerima pengiriman darat saja, SAP Expres juga menerima pengiriman jalur udara sehingga akan mempercepat pengiriman barang yang dilakukan oleh pelanggan.

5. Menerima Pengiriman Motor, Mobil, Pindahan Rumah, Atau Kantor

Tidak semua ekspedisi memberikan layanan pengiriman barang-barang yang besar seperti motor, mobil, barang-barang pindahan rumah atau kantor dan sebagainya. 

Untuk hal ini agen retail dapat menerima pengiriman melalui SAP Express. Dalam hal ini, sebagai agen retail akan mendapatkan 10% dari nilai pengiriman barang-barang tersebut. 

Lumayan besar bukan? Apa saja yang ada refferal dari pengirim dapat dicairkan oleh agen retail, jadi sebaiknya Anda terima termasuk pengiriman motor dan sebagainya.

6. Menerima Kiriman Khusus

Selain barang-barang biasa dan yang telah disebutkan sebelumnya, agen retail SAP Express juga bisa menerima pengiriman barang-barang khusus seperti kulkas, spring bed dan berbagai barang besar lainnya. Hal ini tentunya menambah keuntungan Anda, karena Anda bisa mendapatkan fee tambahan sebesar 10% dari transaksi pengiriman barang tersebut.

7. Melayani Pengiriman Dari Klien Korporat

Biasanya terdapat pebisnis online yang sudah menjadi pelanggan dengan pengiriman barang jumlah banyak. Nah hal ini bisa Anda jadikan sebagai klien korporat dimana nantinya bisa melakukan pembayaran bulanan. 

Jadi transaksi dari tanggal 1-30 juni bisa dibayar di bulan juli awal dan nantinya fee akan masuk setelah pembayaran tagihan Anda. Untuk klien agen korporat bisa mengecek langsung secara pribadi dan dapat dilakukan penjemputan paket gratis, sehingga menguntungkan kedua belah pihak.

Dapatkan juga tambahan informasi pada sejumlah artikel berikut ini.

Baca juga:





Beberapa keuntungan Menjadi Agen SAP Express tersebut dapat Anda ketahui dan menjadi pertimbangan untuk memulai bisnis tersebut. Semoga bermanfaat!
Related Posts