taupasar.com

we read, we create and we share it.

7 Keuntungan Usaha Tahu Walik, Jangan Sampai Terlewatkan

7 Keuntungan Usaha Tahu Walik, Jangan Sampai Terlewatkan


Saat ini ide usaha makanan ringan sangat beragam dan memiliki banyak peminatnya. Contohnya usah tahu. Tahu bisa diolah menjadi beragam olahan makanan ringan, dan sekarang ini memiliki banyak varian ide usaha dengan bahan dasar tahu, dimulai dari dibuatkan sayur tahu krispi hingga tahu walik.
tahu walik
Tahu dibuatkan sayur dan digoreng krispi mungkin sudah biasa dikalangan masyarakat, berbeda dengan  tahu walik, meskipun sekarang ini sudah memiliki banyak peminatnya, tetapi masih sedikit sekali yang memanfaatkan peluang ide usaha tahu walik.

Sebelum kamu memulai usaha tahu walik, ada 7 keuntungan ide usaha tahu walik yang harus kamu tahu. Berikut di bawah ini penjelasannya.

Keuntungan Usaha Tahu Walik


1. Modal Relatif Kecil

Ide usaha tahu walik hampir sama dengan ide usaha gorengan dan ide usaha tahu pong, yang tidak membutuhkan modal yang besar, usaha ini bisa dimulai dengan modal yang relatif kecil. Ide usaha ini sangat cocok untuk kamu yang menginginkam memulai usaha dengan modal yang minim, ide usaha tahu walik tidak membutuhkan modal yang besar.

Ide usaha tahu walik juga bisa dimulai dengan membuka usaha di rumah saja. Ini akan mengurangi biaya untuk sewa tempat usaha. Dengan begitu kamu bisa memulai usaha hanya dengan membeli bahan-bahan produksi saja, semisal tahu, minyak, gas dan lainnya. 

Jika dihitung ide usaha tahu walik bisa dimulai hanya dengan modal ratusan ribu saja. Untuk kompor gas dan tabung gas bisa menggunakan gas rumah tangga yang kamu miliki.

2. Tidak Membutuhkan Tempat Yang Luas

Seperti apa yang sudah saya sampaikan di atas bahwa usaha tahu walik bisa dimulai hanya dengan di rumah saja. Hal ini tentunya karena usaha tahu walik tidak membutuhkan tempat yang luas. Dan pastinya akan mengurangi besaran modal usaha yang harus dikeluarkan.

Kamu hanya membutuhkan meja dan tempat kompor, atau kamu juga bisa menggunakan gerobak, gerobak yang biasa digunkan oleh pedagang siomay, mie ayam dan bakso. Dengan menggunakan gerobak akan mempermudah kamu ketika beres-beres barang dagangan.
 
Atau jika kamu tidak menggunakan gerobak, kamu bisa lesehan di rumahmu, dengan mengandalkan meja untuk bahan-bahan dan meja untuk kompor gas, ini lebih murah dan mudah untuk memulai usaha tahu walik.

3. Mudah Membuatnya

Keuntungan dari ide usaha tahu walik yaitu mudah membuatnya, sama halnya seperti jualan gorengan, kamu bisa membuatnya dengan mudah. Resep dan cara buat tahu walik bisa kaamu cai di googl, ada banyak artikel yang membagikan resep dan cara membuat tahu walik yang lezat dan gurih.

Tiga keuntungan yang sudah saya paparkan, rasanya tidak ada alasan lagi untuk memulai usaha dengan modal yang kecil dan mudah. Tetapi jika kamu masih belum yakin, masih ada beberapa keuntungan lain yang wajib kamu tahu untuk memulai usaha tahu walik.

4. Target Pasar Yang Luas

Salah satu yang mempengaruhi usaha itu berjalan dengan lancar dikarenakan target pasar yang luas, karena target pasar yang luas berarti memiliki calon pembeli yang luas. Ini akan menentukaan target penjualan setiap hari. Dengan marketing yang bagus, omzet penjualan tahu walik milikmu setiap harinya akan terus bertambah. 

5. Bahan-Bahannya Mudah Didapatkan

Keuntungan lain dari tahu walik yakni untuk memproduksi tahu walik, kamu bisa dengan mudah mendapatkan bahan-bahannya. bahan-bahan untuk tahu walik bisa kamu beli dari warung terdekat, atau dari pasar tradisonal juga kamu bisa mendapatkannya dengan harga murah.

6. Tidak Membutuhkan Banyak Peralatan

Berbisnis tahu walik keuntungannya juga kamu tidak perlu membeli banyak peralatan bahkan mesin. Peralatan yang harus kamu persiapkan dalam memulai usaha tahu walik diantaranya peralatan masak seperti kuali dan susuk, kompor dan tabung gas, baskom dan tampan. 

Peralatan-peralatan di atas bisa kamu dapatkan dari toko peralatan rumah tangga, atau kamu bisa memanfaatkan peralatan yang kamu miliki di rumah untuk mengurangi modal yang harus dikeluarkan.

7. Mendapatkan Omzet Harian

Tujuan dari membangun bisnis adalah mendapatkan keuntungan atau laba dan omzet yang terus meningkat setiap harinya, tetapi dengan cara yang benar ya, jangan menggunakan cara-cara yang menyalahi hukum. Seperti menggunakan bahan-bahan yang basi, pengawet makanan, bahkan menggunakan pewarna pakaian. Hal itu selain melanggar hukum juga merugikan diri kamu.

Tahu walik adalah jenis makanan yang memiliki peminat yang cukup banyak. Sekarang ini banyak masyarakat yang suka ngemil setiap harinya. Dari mulai ngemil makanan ringan hingga gorengan, banyak masyarakat yang memilih tahu walik untuk teman nyantainya.

Banyaknya manfaat tahu walik, dimulai bisa untuk teman nyantai hingga untuk lauk pauk. Membuat target pasar ide usaha tahu walik semakin luas. Kamu juga akan mendapatkn keuntungan dan omzet setiap harinya.

Keuntungan usaha tahu walik memang tidak menentu, tetapi jika kamu menjalankan bisnis tahu walik dan terus upgrade pengetahuan bisnis, marketing dan sebagainya. Omzet dan keuntungan dari bisnis tahu walik milikmu akan terus naik dan berkembang.

Cara promosi produk setiap harinya akan berkembang terus, dulu promosi hanya mengandalkan poster saja, sekarang kamu bisa memanfaatkan media sosial, seperti facebook, instagram dan Tiktok. kamu bisa memanfaatkan temanmu yang memiliki follower dan teman fb yang sudah banyak, untuk meminta mempromosikan jualan tahu walikmu, dengan kompensasi sesuai perjanjian.

Dapatkan tambahan informasi lainnya berikut ini.

Baca juga:





Setiap usaha kunci suksesnya adalah kerja keras dan juga doa. Berjalannya bisnis tergantung dari kamu sendiri, yang menjalankannya. 7 keuntungan ide usaha tahu walik di atas sangat menunjang untuk mendapatkan penghasilan dari usaha dengan modal relatif kecil.

Related Posts