taupasar.com

we read, we create and we share it.

13+ Contoh Iklan Pendidikan Terbaru, Lengkap Beserta Gambarnya

13+ Contoh Iklan Pendidikan Terbaru, Lengkap Beserta Gambarnya


Sekarang ini persaingan untuk mendapatkan peserta didik baru itu sangat pesat sekali. Karena saking sulitnya untuk mendapatkan peserta didik baru, banyak lembaga pendidikan yang akhirnya membuat iklan-iklan yang menarik untuk mendapatkan peserta didik baru.
contoh menarik iklan pendidikan
Sebelum kamu membuat iklan menawarkan sekolah tempat kamu bekerja, kamu harus tahu dulu beberapa tipsnya, nah ternyata banyak sekali tips-tips dalam membuat iklan pendidikan. Aku pun pernah menuliskan mengenai Tips membuat kalimat promosi untuk penerimaan siswa baru disertai dengan contohnya.

Tulisan artikel kali ini aku tidak hanya akan mengulas kembali mengenai tips membuat iklan penerimaan siswa baru, namun tulisan ini juga akan membahas tentang 13+ contoh iklan pendidikan terbaru yang bisa menjadi inspirasi buat kamu.

Contoh Iklan Pendidikan Dalam Sekolah


Dalam dunia pendidikan ada yang namanya pendidikan dalam sekolah dan pendidikan luar  sekolah, pendidikan sekolah biasanya disebut dengan pendidikan formal.

Banyak cara untuk mempromosikan pendidikan dalam sekolah, nah berikut ini aku kasih contoh iklan pendidikan berupa gambar dengan desain yang menarik yang bisa menjadi inspirasi buat kamu, di bawah ini juga aku kasih contoh iklan pendidikan di televisi.

1. SD

SD merupakan salah satu pendidikan formal pertama yang harus diikuto oleh setiap warga negara Indonesia, walaupun sekolah dasar negeri merupakan sekolah yang mendapatkan dana sepenuhnya dari Negara, namun dalam hal mendapatkan peserta didik baru bisa saja kalah dengan sekolah swasta yang ditingkat yang sama.
 
Nah buat kamu para guru ataupun staf di sekolah dasar, berikut aku kasih contoh iklan pendidikan sekolah dasar terbaru.


2. Madrasah Ibtidaiyah

Madrasah ibtidaiyah merupakan sekolah untuk ummat agama Islam mendalami ilmu agamanya, madrasah diniyah ini kurikulumnya sama dengan Sekolah Dasar, ada madrasah yang kurikulumnya sudah disatukan dengan kurikulum sekolah dasar, ada juga yang hanya menggunakan kurikulum dari menag saja.
 
Madrasah diniyah yang kurikulumnya hanya dari menag saja biasanya pembelajaran dimulai siang hari, sedang siswa pagi harinya sekoah di sekolah dasar negeri. Berbeda dengan madrasah ibtidaiyah yang kurikulumnya sudah disatukan, siswa akan belajar dari pagi hingga sore tanpa perlu pulang ke rumah dulu.
 
Nah aku kasih contoh iklan pendidikan Madrasah Ibtidaiyah yang menarik untuk dijadikan inspirasi dalam membuat iklan pendidikan.
 

3. SMP

SMP singkatan dari sekolah menengah pertama, sekolah menengah pertama ini dalam dunia pendidikan bisa dikatakan masih dalam lingkup pendidikan dasar.

Nah berikut aku kasih contoh iklan pendidikan SMP.
 
4. Madrasah Tsanawiyah

Madarasah  merupakan sekolah yang tingkatannya sama dengan SMP, namun madrasah tsanawiyah dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islamnya memiliki porsi yang lebih.  Dalam SMP hanya ada PAI, sedangkan di madrasah tsanawiyah PAI dibagi menjadi beberapa mata pelajaran, diantaranya Bahasa Arab, Fikih, dll.


5. SMA

Salah satu pendidikan yang wajib diikuti oleh setiap warga negara Indonesia merupakan SMA/ SMK/STM/ MA. Dari keempat jenis lembaga pendidikan tersebut memiliki perbedaan, SMA sendiri merupakan sekolah menengah akhir yang jurusan-jurusannya ada jurusan Bahasa, Matematika, IPA, dan IPS.

Nah berikut aku kasih contoh iklan pendidikan untuk SMA.


6. SMK

Lembaga formal yang mengajarkan skill untuk siap bekerja yakni sekola menengah kejuruan. Sekolah jenis ini menyediakan berbagai jurusan dalam pembelajarannya sesuai dengan skill yang akan dibutuhkan dimasyarakat kelak, demi menunjang karir para peserta didik.
 
Nah berikut dibawah ini, contoh iklan pendidikan SMK terbaru.


7. STM

STM merupakan sekolah yang hampir mirip dengan SMK, bedanya dengan SMK, STM ini semua jurusannya merupakan jurusan teknik, seperti teknik otomotif dan lain sebagainya.
 
Berikut dibawah ini contoh iklan pendidikan STM yang menarik.
 
8. Madrasah Aliyah

Madrasah Aliyah merupakan madrasah yang dalam mata pelajaran PAI memiliki porsi lebih, sekolah ini berdaa dibawah kementrian Agama.

Mengajak orang untuk sekolaah di MA memang agak sulit, berikut aku kasih contoh iklan pendidikan terbaru untuk MA.
 

9. Kampus

Kampus disini maksudnya adalah seperti universitas, institut atau sejenisnya, dimana lembaga ini merupakan lembaga pendidikan formal yang memiliki program untuk orang-orang yang sudah lulus SMA dan sederajat.

Banyak cara untuk mempromosikan kampus, diantaranya dengan membuat poster iklan, nah berikut di bawah ini contoh poster iklan untuk perguruan tinggi yang bisa menjadi inspirasi buat kamu.

 
Contoh Iklan Pendidikan Luar Sekolah

Pendidikan luar sekolah maksudnya adalah adalah kegitan pembelajaran yang diadakan diluar sekolah. Lembaga ini biasanya meerupakan lembaga layanan masyarakat, pengembangan diri, dan lainnya.

Ada banyak sekali jenis lembaga yang termasuk dalam lembaga pendidikan luar sekolah diantaranya Taman Kanak-kanak, pondok pesantren, kursus bahasa, kursus matematika, Lembaga Pelatihan Kerja (LPK), dan lain-lain.

Berikut contoh-contoh pamflet iklan pendidikan luar sekolah di sertai dengan struktur iklan pendidikan

1. TK

TK atau Taman Knk-kanak merupakan lemba pendidikan prasekolah, maka itu TK termasuk ke dalam pendidikan luar sekolah, nah berikut di bawah ini contoh iklan pendidikan terbaru dari taman kanak-kanak.


2. Kursus Bahasa Inggris

Kursus bahasa inggris sekarang ini beragam programnya, ada yang kursus bhs inggris untuk orang-orang yang ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri, ada lembaga kursus yang menyediakan untuk para siswa atau mahasiswa, ada juga yang untuk orang-orang yang ingin bekerja ke luar negeri.
 
Berikut aku kasih beberapa contoh iklan lembaga kursus bahasa inggris sesuai dengan tujuan lembaganya.
 

3. Pondok Pesantren

Pondok pesantren adalah lembaga pendidikan yang terkateori dallam pendidikan luar sekolah, pondok pesantren merupakan tempat untuk mendidik para peserta didik yang beragama Islam guna untuk memperdalam ilmu agama.
 
Ada ratusan pesantren di Indonesia, mereka memiliki program yang berbeda-beda. Ada pesantren yang hanya memilik program pembelajaran tahfidz Qur’an, pembelajaran kitab-kitab, ada yang befokus pada bahasa Arab, ada juga yang menyatukan semuanya dan juga ada pesantren ditambah sekolah.
 
Semua program yang disediakan oleh pesantren memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Maka itu jika kamu merupakan salah satu pengurus di pesantren buatlah poster iklan yang singkat, namun terdapat informasi mengenai program yang disediakan oleh pesntren tempat kamu mengabdi.
 
Nah berikut ini aku beri contoh poster iklan pesantren menarik yang bisa dijadikan inspirasi buat kamu.



4. LPK (Lembaga Pelatihan Kerja)

Lembaga Pelatihan Kerja merupakan lembaga pendidikan yang di dalamnya memiliki program pelatihan kerja untuk para pesertanya. Ada banyak sekali LPK di Indonesia, berikut contoh iklan pendidikan untuk LPK.


Iklan Layanan Masyrakat Mengenai Pendidikan


Kadang suka ada iklan dari Kementrian Pendidikan atau lembaga layanan masyarakat mengenai pendidikan. Contohnya berikut ini.

Gambar yang terakhir ini merupakan iklan layanan masyarakat tentang hari pendidikan nasional.
 



Baca juga:




Sekian informasi mengenai 13+ contoh iklan pendidikan terbaru, lengkap beserta gambarnya yang layak kamu contoh untuk membuat iklan pendidikan yang sesuai dengan lembaga tempat kamu bekerja. Semoga informasi bermanfaat buat kamu.

Penulis: Leli F

Related Posts