taupasar.com

we read, we create and we share it.

10 Cara Promosi Warung Sembako dan Keuntungan Memilikinya

10 Cara Promosi Warung Sembako dan Keuntungan Memilikinya

Memiliki usaha sendiri tentu saja bisa menjadi keinginan oleh banyak orang. Membuka usaha toko sembako atau juga toko kelontong masih menjadi pilihan banyak orang. Tentunya selain tidak perlu membuat barang-barang sendiri, toko kelontong juga selalu dibutuhkan oleh masyarakat.

promosi warung sembako

Pasalnya tidak hanya menjual satu jenis produk saja, dalam satu toko kelontong akan ada berbagai macam produk yang dijual, dan juga bisa menjawab kebutuhan banyak orang. 

Maka bagi kamu semua yang memiliki warung dan ingin lakukan promosi agar banyak orang yang mengetahui. Kamu bisa lakukan proses dengan sejumlah cara, yang tentuya telah disiapkan dalam kesempatan ini. 

Sebelum itu, kamu perlu tahu terlebih dahulu. Kiranya apakah keutnunagn yang bisa kamu dapatkan ketika memilih untuk membuka warung sembako.? Langsung saja simak informasinya berikut ini.

Keuntungan Membuka Warung Sembako

1. Menjadi warung yang selalu dicari

Warung sembako tentu saja akan menyediakan banyak sekaali barang yang akan dijual. Tentu saja dari Namanya saja akan banyak orang yang membutuhkannya. Maka jangan pernah heran, toko atau warung sembako hampir tidak pernah sepi. Karena memang banyak sekali kebutuhan sehari-hari yang disediakan disana.

2. Modal usahanya cukup fleksibel

Tidak hanya itu, perihal modal usaha juga terbilang cukup fleksibel. Kamu tidak perlu mematok berapa modal yang harus dikeluarkan. Dalam artian kamu bisa membuka warung sembako yang bisa disesuaikan dengan modal yang kamu miliki.

3. Lokasi mudah dipilih

Terkadang ada orang yang ingin memulai usaha, tetapi masih bingung dalam hal memilih lokasi bisnisnya. Tetapi jika membuka warung sembako, tentu saja tidak akan sulit dalam memilih lokasi. Bahkan kamu juga bisa membuka warung tersebut dirumah kamu sendiri.

4. Bisa terus berkembang

Jika memang kamu memiliki kemampuan mengelola keuntungannya dengan sebaik mungkin. Maka bukan tidak mungkin, warung sembako yang kamu miliki tersebut, bisa berkembang hingga menjadi toko grosiran. Maka tentu saja keuntungannya akan bertambah lagi nantinya.

Cara Promosi Warung Sembako

1. Melalui facebook

Karena zaman sudah sangat canggih, bahkan cenderung selalu berkembang. Meskipun kamu hanya membuka warung sembako. Tetapi bukan tidak mungkin kamu bisa menjadikan facebook sebagai pilihan yang tepat untuk lakukan promosi. 

Meski mungkin terkesan cukup jarang dilakukan, tetapi siapa sangka kamu bisa dapatkan keuntungan, ketika banyak orang tahu jika kamu memiliki warung sembako. Terlebih jika toko sembako kamu cenderung lebih lengkap dibandingkan yang lainnya. 

2. Melalui whatsapp

Tidak hanya facebook, kamu juga bisa memanfaatkan whatsapp yang kamu miliki untuk lakukan promosi terkait warung sembako yang kamu miliki. Kamu bisa lakukan promosi pada story yang ada di apliasi tersebut. Ataupun juga kirim pesan broadcast kepada orang-orang yang kamu kenal. Cara promosi warung sembako ini juga bisa cukup efektif. 

3. Menggunakan spanduk

Spanduk juga bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai salah satu cara untuk kemudian bisa mempromosikan warung sembako yang kamu miliki. Dengan memasang spanduk, maka otomatis, dari spanduk tersebut warung sembako kamu akan lebih banyak orang yang mengetahuinya. 

Karena memang spanduk bisa menjadi sarana promosi yang sagat efektif untuk warung sembako. Kamu bisa membuat spanduk semenarik dan juga sekreatif mungkin. Jangan lupa perhatikan ukuran dan juga masukkan sejumlah barang yang kiranya kamu jual atau juga tersedia dalam warung sembako yang kamu miliki tersebut.

4. Promosikan dari mulut ke mulut

Kamu juga bisa lakukan promosi dengan cara yang satu ini. Tentunya akan efektif juga, terlebih bagi kamu yang tinggal di pemukiman padat penduduk. Kamu bisa promosikan warung sembako kamu dengan mudah. Dengan begitu, nantinya akan banyak warga yang tahu jika kamu memiliki warung sembako. 

Maka akan banyak lagi orang yang datang dan juga berbelanja di warung kamu. Cara yang satu ini cenderung mudah, dan juga bahkan kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya tambahan. Kamu bisa sambil main atau juga lakukan promosi ketika bertemu dengan sejumlah warga. 

5. Menggunakan selebaran

Flyer atau juga selebaran bisa kamu jadikan pilihan untuk bisa menjadi cara mudah lakukan promosi warung sembako yang kamu miliki. Selebaran akan mengharuskan kamu untuk mengeluarkan sejumlah uang, tentunya untuk lakukan proses cetak selebaran tersebut.

6. Simpan sejumlah produk didepan warung

Hal yang satu ini juga bisa dijadikan pilihan, juga tentunya bisa menjadi salah satu cara untuk bisa promosikan warung sembako yang kamu miliki. Dengan menyimpan sejumlah produk jualan kamu didepan toko, maka nantinya orang lain akan melirik toko kamu dan bahkan merasa tertarik. Tetapi tentunya harus bisa dilakukan semenarik mungkin.

7. Gunakan petunjuk portable

Petunjuk portable juga bisa menjadi salah satu cara untuk promosikan warung sembako yang kamu miliki. Dengan begitu, nantinya akan lebih banyak orang yang bisa melihat dan juga mengetahui warung yang kamu miliki tentunya. Petunjuk portable juga bisa dengan mudah untuk dipindahkan, sesuai dengan namanya.

8. Promosi melalui cara pelayanan

Dari cara pelayanan juga bisa menjadi salah satu langkah terbaik, untuk bisa mempromosikan warung sembako yang kamu miliki. Dengan pelayanan baik dan juga ramah yang kamu lakukan. Nantinya akan ada banyak orang yang membantu promosikan warung kamu, bahkan tanpa kamu minta. Itu akan kamu dapatkan sebagai feedback dari pelayaan terbaik yang kamu berikan.

9. Berikan diskon harga

Meskipun kamu membuka warung sembako. Tetapi kamu juga bisa tetap lakukan promosi dengan cara yang satu ini. Jangan sungkan utnuk memberikan diskon harga pada produk tertentu. Dengan begitu, akan banyak orang yang merasa tertarik untuk berbelanja di tempat kamu.

10. Hanya jual produk yang berkualitas

Dengan menjual barang-barang yang berkualitas saja. Maka tentu saja hal tersebut juga bisa menjadi bagian dari promosikan warung sembako yang kamu miliki. Barang-barang yang berkualitas, bisa mendatangkan pelanggan bahkan dengan sendirinya. 

Jangan sampai kamu menjual barang yang tidak bagus, atau bahkan memiliki kualitas yang buruk. Selain itu, kamu juga harus bisa membuat warung sembako kamu lebih lengkap dibandingkan yang lainnya.

Kamu juga bisa menyimak sejumlah informasi lainnya, tentu mudah saja dengan mengklik linknya di bawah ini. 

baca juga:

1. contoh kalimat menawarkan produk

2. tahapan promosi marketing

Maka itulah cara promosi warung sembako, bagi kamu yang ingin lakukan promosi warung sembako, bisa jadikan sejumlah informasi diatas sebagai referensinya. Semoga bermanfaat.

Penulis: Tia


Related Posts