taupasar.com

we read, we create and we share it.

Begini Cara Peminjam Online di Tokopedia yang Aman dan Terpercaya

Sekarang, tersedia cara peminjam online di Tokopedia yang sangat praktis, cepat, dan aman. Anda hanya perlu memiliki akun salah satu marketplace terbesar di Indonesia ini untuk mendapat pinjaman cepat. Pencairan pinjaman akan dikirim langsung ke rekening Anda. Cara ini membuat sirkulasi uang untuk pinjaman semakin meningkat.

pinjaman online di tokopedia

Ya, kini Tokopedia menyediakan layanan pinjaman online. Pengguna tidak perlu lagi repot pergi ke lembaga pembiayaan atau bank. Tidak juga perlu menanggapi rentenir bank harian yang biasa keliling dari kampung ke kampung. Sehingga tanpa diketahui tetangga bahkan keluarga, pengguna bis amendapat pinjaman secara mudah dan cepat.

Jenis Pinjaman Online di Tokopedia

Ada beberapa jenis pinjaman yang tersedia di Tokopedia. Lengkap dengan panduan cara peminjam online di Tokopedia, pengguna diberi kemudahan untuk melakukan transaksi tanpa seorangpun perlu tahu. Hanya dengan menggerakkan jari di layar, berbagai kesulitan akibat kekurangan dana dapat diatasi dengan cepat. Berikut beberapa jenis pinjaman yang bisa diambil:

1. Untuk Kepentingan Pribadi

Sangat mungkin bagi pengguna kesulitan dana saat harus memenuhi keperluan pribadi. Baik untuk kebutuhan pokok maupun kebutuhan pribadi yang merupakan gaya hidup. Selama ada cadangan dana yang akan digunakan menutup pinjaman, maka pinjaman onlne bisa menjadi solusi. Tanpa perlu merepotkan banyak orang, Tokopedia membuka kesempatan itu.

Misalnya untuk kepentingan mendesak, memenuhi kebutuhan makan keluarga. Sementara gaji masih akan turun dua atau tiga hari lagi. Maka pinjaman dari Tokopedia bisa menjadi solusi. Pengguna bisa memilih jangka waktu bulanan. Namun sebaiknya ketika sudah ada uang untuk mengembalikan pinjaman, segera lakukan pelunasan.

2. Biaya Pendidikan

Kebutuhan lain yang cukup mendesak dan membuat orang mencari cara peminjam online di Tokopedia adalah biaya pendidikan. Di saat pandemi seperti sekarang ini, biaya sekolah tetap harus dibayar. Sementara kondisi ekonomi belum sepenuhnya pulih seperti sediakala. Oleh karena itu wajar jika ada biaya pendidikan anak yang harus segera dibayar ketika dompet kosong.

Dengan fasilitas pinjaman dari Tokopedia untuk biaya pendidikan, orang tua akan terbantu untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anaknya. Tidak perlu ada cerita anak putus sekolah akibat pandemi. Fasilitas ini juga bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa. Meskipun beberapa kampus telah sepakat untuk meringankan biaya UKT, bisa jadi pinjaman masih dibutuhkan.

3. Modal Usaha

Pinjaman dari marketplace semacam Tokopedia juga bisa dimanfaatkan untuk modal usaha. Di tengah kondisi pandemi, kita dituntut untuk lebih kreatif mengelola usaha. Baik usaha yang sudah berjalan atau baru dimulai. Barangkali membutuhkan tambahan modal, maka bisa memanfaatkan cara peminjam online di Tokopedia sebagai solusi.

Tenor Pinjaman Online di Tokopedia

Dari panduan cara peminjam online di Tokopedia, ada beberapa pilihan tenor atau jangka waktu peminjaman. Pilihan ini tentu didasarkan pada kepentingan mayoritas pengguna yang membutuhkan dana instan atau pinjaman dalam waktu singkat. Diharapkan dari ketersediaan fasilitas denganberagam pilihan jangka waktu akan semakin memudahkan pengguna.

1. Bulanan

Jika Anda memilih pinjaman dengan jangka waktu bulanan, dalam panduan cara peminjam online di Tokopedia disebutkan beberapa pilihan. Pengguna bisa memilih jangka waktu mulai dari 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan hingga 11 bulan. Karena jika lebih dari 11 bulan, maka pilihannya akan masuk dalam jangka waktu 1 tahun. Tidak ada pilihan pinjaman harian yang bisa diambil pengguna.

2. Tahunan

Sementara jika pengguna memilih periode pinjaman tahunan, maka ada kolom lanjutan yang harus diisi. Kolom ini menyediakan pilihan jangka waktu pinjaman 1 tahun, 2 tahun, 3 tahun, 4 tahun, 5 tahun atau 6 tahun. Tidak ada pilihan lebih dari 6 tahun. Tentu ini harus dilakukan oleh pihak pengelola sebagai salah satu upaya manajemen risiko.

Kelebihan Pinjaman Online di Tokopedia

Dalam panduan cara peminjam online di Tokopedia tidak disesbutkan dalam poin tersendiri mengenai kelebihan fasilitas ini. Namun berdasarkan pengamatan dari berbagai fitur yang tersedia, berikut rangkuman yang bis adiperoleh pengguna.. beberapa manfaat berikut tentu bisa membantu pengguna mengatasi kesulitannya:

1. Bebas BI Checking

Tidak perlu ada BI Checking atau yang sekarang dikenal sebagai iDeb SLIK yang harus dilakukan pengguna. Dengan demikian asas utama pinjaman berbasis online di Tokopedia adalah kepercayaan. Pengelola marketplace menaruh kepercayaan penuh kepada pengguna untuk bisa melunasi kewajibannya sebelum jatuh tempo.

Meskipun tanpa BI Checking, berarti pengguna yang pernah menjadi nasabah bank kemudian mengalami kredit macet bisa juga mendaftar. Dengan demikian pasti ada risiko kejadian serupa terulang kembali. Untuk mengatasi hal ini pihak pengelola tentu sudah menyiapkan sejumlah skenario untuk mengatasinya. 

2. Proses Mudah, Aman Dan Cepat

Menurut panduan cara peminjam online di Tokopedia, fitur yang disediakan melalui aplikasi ini sudah teruji mampu memproses dengan cepat. Pihak pengelola menyatakan bahwa pengajuam pinjaman akan diproses paling lama dalam waktu 3x24 jam selama jam dan hari kerja. Jika kemudian pengajuan dilakukan di luar hari kerja, maka akan diproses pada hari kerja berikutnya.

Pengguna dimudahkan untuk melakukan pinjaman tanpa harus ribet pergi ke lembaga pembiayaan atau bank. Hanya dengan menjentkkan jari pinjaman langsung bsia masuk ke rekening. Dengan catatan pengajuan pinjaman tersebut disetujui oleh pengelola. Namun jika ditolak, maka pengguna perlu melakukan evaluasi alasan yang disampaikan oleh pengelola.

Panduan Cara Peminjam Online di Tokopedia 

Panduan cara peminjam online di Tokopedia tersedia di web browser dan aplikasi. Proses pengajuan pinjaman ini diklaim lebih mudah dilakukan melalui aplikasi. Karena data pengguna bisa langsung tersambung dengan pihak pengelola keuangan yang bekerjasama dengan Tokopedia. Berikut rangkuman cara melakukan pengajuan pinjaman

1. Daftar Akun

Pengguna harus melakukan registrasi dengan data lengkap dan sesuai dengan identitas asli. Karena untuk peminjaman online, data yang lengkap sangat dibutuhkan sebagai dokumentasi dan proses penerimaan. Jika ada data yang dianggap fiktif maka pengelola berhak untuk menolak permintaan pinjaman yang diajukan pengguna.

2. Pilih Dan Ajukan Pinjaman

Selanjutnya setelah berhasil melakukan registrasi, pengguna bisa memilih jenis pinjaman mengisi periode yang dibutuhkan, dan nominalnya. Lengkapi data yang dibutuhkan sesuai dengan permintaan pada aplikasi. Lakukan pengisian data riil dan jangan mencoba untuk curang, karena kecurangan tersebut bisa berakibat fatal di kemudian hari.

3. Pinjaman Cair

Selanjutnya, pengguna hanya perlu menunggu pencairan dana pinjaman melalui rekening. Dengan catatan: jika pengajuan pinjaman diterima oleh pengelola. Namun jika pengajuan tersebut ditolak, maka pengguna bsia melihat alasan apa yang menjadi pertimbangan pengelola.

Konsekuensi Jika Terlambat Membayar Kewajiban Pinjaman Online Di Tokopedia

Sebagai peminjam, tentu pengguna Tokopedia dituntut untuk bisa mengembalikan pinjaman tepat waktu dan sesuai dengan ketentuan. Namun jika ternyata ketika jatuh tempo pengguna tidak dapat memenuhi kewajibannya, tentu ada konsekuensi yang harus diterima. Penguna dikenakan denda sebesar 10%x sisa pinjaman jika terlambat 1 hari.

Jika ternyata keterlambatan lebih dari 1 hari, denda 10% tersebut ditambah 2%x sisa pinjaman dan dikalikan sejumlah hari keterlambatan. Demikian ulasan sngkat mengenai panduan cara peminjam online di Tokopedia. Pastikan jika Anda ingin mengajukan pinjaman, dapat memenuhi kewajiban tepat waktu. 

itulah informasi yang bisa diberikan, semoga bermanfaat.

Related Posts