taupasar.com

we read, we create and we share it.

Kata-Kata Promosi Jasa Pengiriman Barang yang Menarik dan Efektif

Kata-kata promosi jasa pengiriman barang akan sangat bermanfaat bagi Anda yang sedang menjalankan bisnis jasa pengiriman. Jasa pengiriman barang terbilang jenis pemilihan bisnis yang aik dan bagus. Hal ini mengingat setiap orang akan membutuhkan jasa tersebut untuk mengirinkan barang.

promosi jasa pengiriman

Apalagi, dewasa kini telah ramai digunakan belanja online yang memungkinkan pembeli dan penjual tidak harus bertemu secara langsung. Hal ini tentu saja memerlukan jasa pengiriman barang untuk mengantarkan pesanan tersebut. Oleh karena itu, bisnis di bidang pengiriman barang ini sudah memiliki pasar dan juga berpotensi akan berkembang di setiap waktunya.

Hal-hal yang Diperhatikan ketika Membuat Kata-Kata Promosi Jasa Pengiriman

Meskipun memiliki potensi untuk tersu berkembang, teapi adanya persaingan tidak boleh dilupakan. Oleh karena itu, Anda harus bisa menciptakan kepercayaan calon pelanggan dengan melakukan promosi. Promosi dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan membuat kata-kata promosi jasa pengiriman barang yang bisa Anda tulis di media sosial.

Kata-kata promosi jasa pengiriman barang ini juga bisa jadi mendatangkan keuntungan karena kebanyakan orang menggunakan media sosial. Oleh karena itu, Anda harus bisa memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik. Akan tetapi, ada beberapa hal yang penting untuk diperhatikan saat membuat contoh kata-kata pengiriman barang. Di bawah ini adalah hal yang penting untuk dilakukan:

1. Fokus pada Solusi yang Ditawarkan

Hal yang penting untuk diperhatikan saat akan membuat kata-kata untuk pengiriman barang adalah solusi yang akan Anda tawarkan. Oleh karena itu, paparkan manfaat yang akan mereka dapatkan ketika menggunakan jasa yang Anda sediakan. 

Keuntungan tersebut bisa berupa harga yang murah, pengiriman yang super cepat, jaminan uang kembali jika terjadi kerusakan, dan lain-lain. Hal ini dinilai sangat efektif untuk diterapkan ketika ingin melakukan promosi.

Contoh kalimat promosi yang bisa digunakan:

- Ingin kirim barang da berkas dalam waktu yang cepat? Jasa pengiriman kami adalah solusinya!

- Barang sampai ke tangan penerima yang tepat, penghasilan Anda kian meningkat!

- Ingin kirim barang ke luar negeri? Tentu bisa! 

- Jasa pengiriman barang yang murah, tapi tentu tidak murahan!

2. Memaparkan pesan secara jelas

Anda dibolehkan untuk memaparkan manfaat yang diberikan kepada pelanggan secara rinci, tetapi usahakan agar membuatnya menjadi lebih jelas dan juga mudah diingat. Pilihlah kalimat-kalimat yang mewakili seluruh fasilitas yang ditawarkan. Pastikan pula bahwa kalimat tersebut mudah diingat oleh calon klien Anda.

Contoh kata promosi yang digunakan:

- Pasar Anda di luar pulau? Biar kami yang mengantar sampai tujuan!

- Jara pengiriman barang tercepat di kelasnya!

- Yang lain mengirimlan barang dengan cepat, kami mengantarkannya secara kilat!

3. Jangan buat konsumen merasa kecewa

Hal ini merupakan inti dari kegiatan promosi jasa pengiriman barang yang Anda jalani. Pastikan konsumen Anda merasa puas dengan pelayanan dan juga penawaran yang diberikan. Berikan jaminan yang membuat konsumen Anda percaya dengan jasa yang Anda berikan.

Contoh kata promosi yang bisa digunakan:

- Kini Anda dapat kirim barang hingga ke luar negeri tanpa mengurus dokumen yang melelahkan!

- Lebih dari 1000 orang mempercayakan pengiriman produknya melalui jasa kami!

- Kirim ke luar kota gak perlu packing? Biar kami yang mengurusnya!

- Jasa pengiriman kilat terpercaya? Jelas kami pilihan tepatnya!

Cara Promosi Jasa Pengiriman di Sosial Media, WA, FB, dan IG

Melakukan promosi mengenai produk atau jasa merupakan suatu strategi pemasaran yang efektif. Anda dapat melakukan promosi tersebut secara langsung ataupun melalui media sosial yang kini sudah banyak mengalami perkembangan. 

Media sosial yang kini bisa digunakan untuk melakukan promosi sudah banyak pilihan, di antaranya WhatsApp, Facebook, dan juga Instagram. Bahkan banyak pula akun jasa pengiriman yang melakukan promosi di media sosial Twitter. Berikut ini merupakan cara promosi jasa pengiriman barang di sosial media, WA, FB, dan IG:

1. Menggunakan WhatsApp Business

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan WhatsApp Business. Sebab, aplikasi ini sangat relevan dengan para pelaku bisnis. Di aplikasi WA ini, pengguna dapat memanfaatkan banyak fitur yang tidak tersedia di WhatsApp personal. Di antara fitur yang bisa dimanfaatkan adalah:

  • Bisa membuat bisnis profil dan menuliskan informasi mengenai bisnis yang dijalankan.
  • Memberikan label kepada konsumen sesuai dengan kategori yang telah ditentukan.
  • Bisa menentukan jam kerja agar orang dapat menyesuaikan dengan jadwal jam kerja.
  • Memungkinkan pengguna lebih mudah dalam membuat link WhatsApp yang lebih singkat.
  • Memungkinkan pengguna untuk membuat katalog tampilan.

2. Mengunggah poster yang menarik di Instagram dan Facebook

Sudah menjadi rahasia umum bahwa jasa pengiriman adalah hal yang tidak bisa dihindari oleh masyarakat. Hal ini karena jasa pengirman barang memgang peran penting dalam pengiriman barang ke tempat yang dituju.

Untuk menarik minat masyarakat dalam menggunakan jasa pengiriman barang di tempat Anda, penting sekali untuk melakukan promosi di Instagram dan juga Facebook. Salah satu caranya adalah dengan mengunggah poster yang menarik di media sosial tersebut. 

Dalam poster yang akan diunggah pastikan berikan informasi yang jelas mengenai jasa atau layanan yang diberikan. Anda juga bisa menambahkan hal pembeda antara jasa pengiriman Anda dengan kompetitor yang lainnya. Tidak hanya itu, Anda pun dapat menambahkan promo atau diskon yang menarik jika diperlukan.

3. Memberikan pelayanan yang tanggap

Hal ini juga tidak kalah penting dalam kegiatan promosi jasa pengiriman barang. Biasanya selalu ada konsumen yang bertanyamengenai kendala yang dialami oleh barang yang dikirim atau yang akan diterima. Hal yang mungkin mereka lakukan adalah dengan menghubungi layanan konsumen dari jasa pengiriman barang yang bersangkutan.

Melihat hal itu, pihak layanan konsumen yang bergelut di media sosial harus bisa melayanai konsumen dengan tanggap. Sehingga para konsumen tidak mengalami kebingungan jika ada kendala yang terjadi. Hal ini pun dapat dijadikan sebagai kegiatan mengenalkan jasa yang dimiliki kepada konsumen agar menjadi pelanggan di jasa pengiriman barang yang Anda miliki. 

Itulah contoh kata-kata promosi jasa pengiriman barang dan cara melakukan promosi di media sosoal WA, FB, dan IG yang bisa Anda terapkan. Salah satu kunci suksesnya adalah dengan menjaga kepercayaan konsumen dan jangan sampai membuatnya kecewa. Dengan begitu, maka bisnis jasa pengiriman barang tersebut akan selalu berkembang. 

 

Penulis : Melia F.

Related Posts