taupasar.com

we read, we create and we share it.

300+ Contoh Tanda Tangan Keren Huruf A - Z Menarik, Simple Beserta Tipsnya

Contoh Tanda Tangan Keren Lengkap A-Z Keren, Menarik, Simple, Berkesan Disertai Dengan Tipsnya

Ketika kita hendak membuat KTP (Kartu Tanda Penduduk) kita harus memiliki tanda tangan yang sudah paten atau tidak akan dirubah dikemudian hari, karena ketika tanda tangan berbeda-beda dikhawatirkan tanda tangan kamu tidak dipercaya.

contoh tanda tangan A - Z

Maka itu kamu perlu mencari tahu tips dan ratusan contoh tanda tangan yang keren, menarik dan berkesan. Di artikel ini aku akan membagikan 300+ contoh tanda tangan lengkap A-Z keren, menarik, simple, dan pastinya berkesan.

Apa itu tanda tangan?

Tanda tangan Jika diterjemahkan kedalam bahasa inggris adalah signature atau autograph.

Menurut hasil penelitian penulis mengenai sejarah tanda tangan terdapat berbagai informasi, yang pertama tanda tangan sudah dikenal sejak abad 3100 SM, kemudian secara tertulis tanda tangan baru ditemukan pada tahun 1098 M oleh El Cid. Dan orang pertama yang membuat tanda tangan adalah John Hancock, dia membuat tanda tangan untuk membuktikan identitasnya sebagai pedagang di AS pada abad ke-18.

Selain sebagai tanda pengesahan suatu perjanjian, tanda tangan juga dapat sebagai segel, atau sebagai pengikat suatu perjanjian. Selain itu tanda tangan juga sering digunakan untuk menyalurkan rasa peduli, simpatik, dukungan, kasih sayang kepada seseorang atau suatu golongan, kadang juga sebagai kenang-kenangan.

Seperti para selebriti kerap kali membubuhi tanda tangan kepada penggemarnya untuk kenang-kenangan. Atau ketika ada suatu kasus menimpa seseorang yang tidak bersalah, sebagai bukti dukungan atau kepedulian kerap kali tanda tangan sebagai buktinya.

Dari informasi di atas sudah jelas bahwa tanda tangan sangat berharga buat kita, maka itu kamu harus memastikan bahwa tanda tangan kamu sudah paten dan tidak akan ada perubahan dikemudian hari.

Karena tanda tangan dianjurkan tidak berubah-ubah, maka kamu perlu memiliki tanda tangan yang bagus, keren dan berkesan. Maka itu aku akan membagikan 250+ contoh tanda tangan keren, menarik, simple, dan pastinya berkesan disertai dengan tips seputar tanda tangan.

Tips Cara Membuat Tanda Tangan Keren, Menarik, Simple dan Berkesan

1. Gunakan huruf kapital diawal 

Tips pertama cara membuat tanda tangan keren, menarik, simpel dan berkesan. Karena tanda tangan mengidentifikasikan nama kamu, maka sebaiknya huruf awal dari tanda tangan menggunakan huruf kapital.

Seperti halnyakit menuliskan nama kita yang seharusnya menggunakan huruf kapital disetiap awal kata.hal ini juga menunjukan bahwa kamu memiliki jiwa yang ambisius dalam segala hal yang kamu impikan.

2. Menambahkan simbol

Tips selanjutnya adalah dengan menambahkan simbol di tanda tanganmu, seperti yang dimiliki oleh beberapatokoh luar negeri yang membubuhi tanda tangannya dengan simbol love. Hal ini juga membuat tanda tanganmu terlihat keren, menarik dan berkesan. 

3. Tambahkan garis bawah

Tips ketiga membuat tanda tangan bagus dan menarik, keren juga simpel adalah menambahkan garis bawah, ini membuat tanda tangan kamu terlihat lebih tegas.

Saran Sebelum Membubuhi Tanda Tangan

1. Saran dari penulis sebelum membubuhi tanda tangan bacalah dokumen terlebih dahulu. Ketika kamu sudah membubuhi tanda tangan diatas kertas disertai materai, berarti kamu sudah menyetujui semua perjanjian yang tertulis dikertas. 

Maka itu sebelum membubuhi tanda tangan kamu, harus membaca isi tulisan yang terdapat dalam kertas tersebut. Banyak orang, termasuk para pejabat, pengusaha terkadang tidak  membaca terlebih dahulu dokumen yang akan di tanda tangani, sehingga merugikannya dikemudian hari.

2. Saran yang kedua yakni buatlah tanda tangan yang dimana dikemudian hari kamu tidak akan merubahnya.

3. Sraan yang ketiga yakni buatlah tanda tangan yang susah ditiru oleh orang lain. Karena jika orang lain mudah meniru tanda tangan kamu, dikhawatirkan akan menyalah gunakannya.

300+ Contoh Tanda Tangan

Di bawah ini 300+ contoh tanda tangan keren, menarik, simple dan pastinya berkesan. 

Contoh Tanda tangan huruf A

Berikut contoh tanda tangan para tokoh dan selebriti yang memiliki nama berawalan huruf A

1. Tokoh atau selebriti dalam negeri

Tokoh atau selebriti dalam negeri yang memiliki nama berawalan A diantaranya: Andhika Pratama (presenter, Aktor), Andrea Hirata (Penulis), Ahmad Rifa’i Rifan (Penulis), Amanda Manopo (Aktris), Asma Nadia (Penulis), Agnes Davonar (Penulis), Kang Abay (Motivator),  Ayu Ting-ting (Penyanyi), dan Agnes Monica. Tanda tangan mereka bisa dijadikan inspirasi buat kamu yang memiliki nama berawalan huruf A.

Berikut tanda tangan mereka.

contoh tanda tangan huruf A

  

2. Tokoh atau selebriti luar negeri huruf A

Tokoh atau selebriti luar negeri yang memiliki nama berawalan A diantaranya: Adam Levine, Adele, Ali Larter, Avril Lavigne, Amanda Beard, Alyssa Milano, Arnold Schwarneger, Adam Lambert, Angelina Jolie, riana Grande, Adam Jackson.

Berikut tanda tangan mereka.

tanda tangan tokoh huruf A

Dari sebelas tanda tangan di atas penulis paling suka dengan tanda tangannya Avril Lavigne, karena diselipkan bentuk love diawal, huruf  A diawalpun huruf kapital yang tegas, dan sangat sulit untuk ditiru, menurut penulis tanda tangan Avril Lavigne terlihat terlihat kerendan menarik.

Contoh Tanda tangan huruf B

1. Tokoh atau selebriti dalam negeri

Ada dua contoh tanda tangan dari tokoh dan selebriti di Indonesia yang memiliki nama berawalan huruf B, diantaraya ada Boy William (Aktor) dan Boy Chandra (Penulis). Berikut dibawah ini tanda tangan mereka.

tanda tangan huruf B

2. Tokoh atau selebriti luar negeri

Ada 9 tokoh dan selebriti luar negeri yang memiliki nama berawalan huruf B, diantaranya: Barrack Obama (Mantan Presiden Amerika), Bill Gates (Pengusaha), B.B King (Musisi Blues), Brad Pitt (Aktor), Ben Foster, Bob Marley (Penyanyi), Britney Spears (Penyanyi Rock-pop), Bruce Lee, Benyamin Franklin.

Dibawah ini contoh tanda tangan huruf B dari 9 tokoh dan selebriti tadi.

contoh tanda tangan huruf B

Contoh Tanda Tangan Huruf C

Ada 10 contoh tanda tangan dari tokoh, artis dan penyanyi luar negeri, diantaranya ada Celine Dion, Cha Eun Wo (ASTRO), Carlos Santana, C.Ronaldo, Chris Patt, Cliff Burton, Chris Hemsworth, Camila Cabello, Carlos Teves, choi min ho.

Penasaran dengan tanda tangan mereka? Nah, dibawah ini tanda tangan mereka.

contoh tanda tangan huruf C simple

Contoh Tanda Tangan Huruf D

1. Tokoh atau selebriti dalam negeri

Ada dua orang yang memiliki nama berawalan huruf D, diantaranya ada Dewi Sandra (Selebriti) dan Dewi ‘Dee’ (Penulis).

contoh tanda tangan huruf D

2. Tokoh atau selebriti luar negeri

Contoh tanda tangan berawalan huruf D dari orang-orang terkenal di dunia, dintranya ada Diego costa, Dua lipa, David beckham, Dwayne Johnson, Diana doors, Demi lavato, Drake, Dane cook, Donal trump (mantan presiden Amerika).


Contoh Tanda Tangan Huruf E

Berikut tanda tangan berawalan huruf E.

contoh tanda tangan huruf E

Aku suka dengan kedua tanda tangan diatas, tanda tangan mereka memiliki ciri khas masing-masing. Tanda tangan Eric Nam menurut aku termasuk tanda tangan unik sekali, tanda tangannya bisamenjadiinspirasi buat kamu. sedangkan tanda tangan Elvis Prasley terlihat tanda tangan hoki, sederhana tapi keren .

Contoh Tanda Tangan Huruf F

Memiliki nama berawalan huruf F, Kamu juga bisa meniru tanda tangan tokoh dan selebriti dibawah ini.


Contoh Tanda Tangan Huruf H

Kamu yang memiliki nama berawalan huruf H tidak ada salahnya tanda tangan tokoh dan selebriti dibawah menjadi inspirasi buat kamu.

1. Tokoh dan selebriti dalam negeri


2. Penulis dan mantan pesiden Indonesia

tanda tangan huruf H

Contoh Tanda Tangan Huruf I

Inilah bentuk tanda tangan oraang-orang terkenal yang memiliki nama berawalan huruf I.


Contoh Tanda Tangan Huruf J

Tanda tangan J.K Rowling, Justin Bieber, Jason Mamoa.

contoh gambar tanda tangan huruf J

Contoh Tanda Tangan Huruf K

Berikut contoh tanda tangan berawalan huruf K

tanda tangan huruf K

Contoh Tanda Tangan Huruf L

Lindsay Lohan, Lucky Hle, Luis Samue Rodrigues, Ludacris, Lesley Sharp, Lina Romay, Lliam Nessor, Leonardo dicaprio, Liy Collins, Lucile Ball, Leonardo da vinci.

tanda tangan huruf L


Contoh Tanda Tangan Huruf M

Tanda tangan Madonna, Mark Zuckerber, Morris, Mila Kunis, Michae Jakcson, Maradona, Maaya sakamta, Meghan Trainor, Mark Wheberg, Mark Lee, Mrco Simenceli, Maria Teresa.

tanda tangan huruf M


Contoh Tanda Tangan Huruf N

contoh tanda tangan huruf N

Contoh Tanda Tangan Huruf R

contoh tanda tangan huruf R

Contoh Tanda Tangan Huruf S

Berikut contoh tanda tangan huruf S

1. Tokoh dan selebriti luar negeri

tanda tangan huruf S selebritis

2. Mantan presiden Indonesia

Contoh tangan tangan presiden

Contoh Tanda Tangan Huruf T

tanda tangan huruf T

Contoh Tanda Tangan Huruf W

contoh tanda tangan huruf W

Contoh Tanda Tangan Huruf Y

contoh tanda tangan huruf y


Contoh Tanda Tangan Huruf Z

tanda tangan huruf z

Contoh Tanda Tangan Simple 

Contoh lainnya mengenai tanda tangan adalah tanda tangan simpel. Berikut contoh tanda tangan simpel.

contoh tanda tangan simple

Tanda tangan diatas merupakan tanda tangan yang simple namun menarik dan keren, seperti tanda tangannya Pablo Picasso, walapun hanya menyebutkan nama terang saja tetapi menggunakan font yang khas, jadi walaupun tanda tangan simpel tapi bagus, tanda tangan ini memiliki ciri khas dalam penggunaan jenis hurufnya.

Paraf

Dalam dunia tanda tangan ada yang serin kita dengan dengan paraf,  menrut KBBI paraf adalah kependekan dari tanda tangan. Ada tiga contoh paraf dibawah ini, diantaranya ada paraf guru yang sering kita lihat pas guru memberi nilai atas tugas kita, ada paraf orang tua dan dibawah ini aku kasih contoh paraf bagus. 




Itu tadi 300+ contoh tanda tangan lengkap A-Z yang keren, menarik, dan pastinya berkesan. Semoga contoh diatas menjadi inspirasi buat kamu yang sedang mempersiapkan tanda tangan yang keren, menarik, simple dan pastinya berkesan.

Penulis : Leli Ferlina
Related Posts