taupasar.com

we read, we create and we share it.

5+ Cara Promosi Tanaman Hias Online di Medsos IG, FB dan WA

Pelaku usaha di bidang tanaman hias penting sekali mengetahui pentingnya strategi pemasaran. Selain produksi usaha tanaman hias, pemasaran juga bisa dilakukan dengan memanfaarkan berbagai media, salah satunya media sosial. Hal ini tentu saja dilakukan untuk mendapatkan hasil penjualan yang sesuai dengan harapan.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa promosi tanaman hias bisa dilakukan di media sosial. Maka dari itu, dalam artikel ini akan dijelaskan mengenai cara promosi tanaman hias di media sosial dan online shop.

cara promosi tanaman hias online

Hal yang Perlu Diperhatikan saat Melakukan Pemasaran Tanaman Hias

Di bawah ini merupakan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memasarkan tanaman hias oleh pelaku usaha tanaman hias:

1. Tempat yang strategis

Selain dilakukan pemasaran secara online, pemasaran juga perlu dilakukan secara offline. Sebab, tidak semua orang bisa mengakses dan juga memanfaatkan mesin pencarian di internet. Carilah tempat memasarkan yang strategis sehingga calon konsumen dapat menemukan tempat pemasaran dengan mudah.

2. Produk yang berkualitas

Selanjutnya, setelah memiliki tempat pemasaran yang strategis, hal selanjutnya adalah dengan memiliki produk yang bermudu dan juga berkualitas. Pastikan bahwa Anda selalu menjamin tanaman hias tersebut dalam keadaan yang berkualitas. Sehingga calon konsumen bisa mendapatkan tanaman yang baik. Tidak hanya itu, konsumen yang sudah membeli pun bisa jadi pelanggan tetap jika mengetahui mutu tanaman yang pernah dibeli.

3. Harga yang kooperatif

Cara promosi tanaman hias di media sosial dan online shop juga memerlukan harga yang kooperatif. Dengan menerapkan harga yang kooperatif, maka hal tersebut akan menjadi pertimbangan bagi para calon konsumen. Berikanlah harga yang tidak terlalu murah dan juga jangan memberikan harga yang terlampau mahal. Untuk menentuka harga, Anda bisa melakukan survey terlebih dahulu kemudian menentukan harga yang dirasa paling tepat.

4. Rajin melakukan promosi

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, bahwa promosi juga penting sekali untuk dilakukan secara rutin dan berkala. Hal ini tentu saja untuk bisa menggaet konsumen dan juga memutuskan membeli produk yang sedang ditawarkan.

Media sosial yang bisa dijadikan sebagai tempat promosi tanaman hias di antaranya adalah Whatsapp, Instagram, Facebook, dan bahkan Twitter. Kini juga telah banyak online shop yang bisa dijadikan sebagai media dalam promosi tanaman hias. Dengan memanfaatkan media-media tersebut, maka tidak menutup kemungkinan bahwa proses penjualan bisa sukses dilakukan.

5+ Strategi Promosi Tanaman Hias di Media Sosial dan Online Shop dan Sosmed Instagram, Facebook dan Whatsapp

Dalam melakukan promosi, tentu saja ada strategi yang perlu diperhatikan. Di antara strategi tersebut adalah:

1. Mengadakan kuis/kontes

Strategi pertama adalah mengadakan kuis atau kontes. Hal ini bisa jadi membuat calon konsumen tertarik. Buatlah kuis/kontes yang berhubungan dengan tanaman hias, kemudian berikan hadiah bagi pemenang kuis tersebut. Setelah itu, ajak pemenang tersebut mempromosikan produk tanaman hias Anda sebagai feedback yang menguntungkan.

2. Berbagi pengetahuan

Hal ini juga terbilang penting untuk dilakukan. Usahakan agar Anda selalu mengunggah informasi terkait produk ditambah dengan pengetahuan yang informatif di media sosial. Dengan begitu, para pengikut Anda bisa jadi tertarik dengan produk yang sedang ditawarkan.

3. Melakukan kegiatan beriklan

Strategi lainnya adalah beriklan. Beberapa media sosial juga menawarkan jasa pengiklanan di dalamnya. Anda dapat memilih jenisnya yang sesuai dengan kebutuhan.

4. Menjangkau komunitas

Seperti yang telah diketahui bahwa media sosial menjadi tempat suatu komunitas berkumpul. Dengan begitu, Anda bisa memanfaatkan hal tersebut. Anda dapat masuk ke salah satu grup Facebook yang menyukai tanaman hias, kemudia melakukan promosi di dalamnya. Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan bahwa orang-orang di dalam grup tersebut tertarik pada produk yang sedang ditawarkan.

5. Gunakan status

Strategi paling sederhana dalam melakukan promosi tanaman hias di media sosial adalah dengan membuat status. Buatlah status yang menarik agar bisa menggaet perhatian para calon konsumen.

Di atas merupakan strategi dan juga cara promosi tanaman hias di media sosial dan online shop. Hal yang perlu dilakukan adalah memulai dan melakukannya secara rutin. Dengan begitu, target yang sudah ditentukan pun bisa dengan mudah dijangkau 

Related Posts