-->

Solikhah

CEO Taupasar.

26+ Kalimat Promosi Produk Kecantikan dan Kosmetik di Sosial Media

Contoh Kata - kata dan kalimat promosi produk kecantikan – Saat ini memang marak dengan yang namanya bisnis online. Khususnya bisnis online produk kecantikan. Produk khusus wanita ini memang sangat beragam dan paling laku dipasaran. Namun tidak semua penjual online produk kecantikan bisa laris manis jualannya. Dibutuhkan trik trik tertentu supaya jualan mereka bisa laris manis dipasaran. 

kata kata promosi produk kecantikan
Promosi produk kecantikan - Pixels

Nah, salah satu kunci yang mendukung jualan produk kecantikan kamu adalah kata kata promosi. Pastikan jika kalimat promosi produk kecantikan yang kamu buat unik dan menarik perhatian. Sebelum tahu bagaimana kalimat promosi produk kecantikan yang paling tepat, ketahui dulu tips tipsnya. 

 

Tips Pemilihan Kalimat Promosi Produk Kecantikan

Tujuan utama promosi adalah menaikkan omset. Karena sulitnya promosi, kamu harus tahu trik trik hebat agar jualan kamu bisa laku keras. Jika kamu salah satu pebisnis produk kecantikan, silahkan ikuti tips tips kalimat promosi produk kecantikan dibawah ini.

1. Sesuaikan Dengan Objek Sasaran

Salah satu hal terpenting ketika mau jualan adalah mengetahui target pasarnya. Jika target pasar sudah tepat, maka kamu bisa mulai menentukan bagaimana kalimat promosi yang paling tepat.
Objek sasaran juga bisa menentukan bahasa yang digunakan untuk promosi. Bisa dengan bahasa santai, formal, sederhana atau feminim. 

Bila anda mau menjual produk kecantikan, tentunya target pasarnya adalah wanita yang suka berias. Jadi, bahasa yang bisa dipilih adalah yang berhubungan seputar kecantikan. Selain itu, buatlah kalimat yang nyaman dibaca siapa saja.

2. Gunakan Kata-Kata Magic

Senjata utama dalam promosi adalah kata kata. Jadi, pemilihan kata kata untuk promosi pada produk kecantikan mampu mempengaruhi banyaknya produk yang laku. Jadi, kamu harus memahami dengan baik pemilihan katanya. Jika kamu promosi dengan kata kata sembarangan, maka hasilnya pun sembarangan. Sehingga, pilih kata-kata magic agar bisa memberi penekanan batin agar banyak yang tertarik dengan produk kecantikan yang kamu jual. 

Contoh kata kata magic seperti:

  • SEGERA, Misalnya : "Cream malam tersedia hanya 100 paket saja, segera hubungi kami untuk pemesanan sebelum kehabisan"
  • GRATIS, Misalnya : "Khusus pembelian produk kecantikan di atas 200 ribu gratis ongkos kirim"
  • BURUAN, Misalnya : "Bagi seluruh member produk pemutih wajah bisa tukarkan struk pembelian di atas 500 ribu dengan 1 box masker bengkuang, buruan tukarkan struk belanja anda."
  • KAPAN LAGI, Misalanya : "Beli 2 masker gratis 1 extra masker, kapan lagi ada promo seperti ini?"
  • PROMO TERBATAS, Misalnya : "Graris pengiriman produk ke seluruh wiayah dengan transaksi minimal 150 ribu. Promo terbatas untuk member saja"
  • DISKON, Misalnya : "Diskon 17% untuk all varian produk cream malam untuk tanggal 17 Agustus 2020 saja"

Dari beberapa deretan kata magic diatas, kamu bisa memilih salah satu yang menurut kamu paling bagus.

3. Pilih Kata Jujur & Masuk Akal

Namun, hindari menggunakan kata kata promosi yang mengandung dusta. Jadi, gunakan kata kata magic yang jujur. Misalnya saja, produk kamu tidak diskon, jangan kamu promosikan jika produk tersebut diskon. Hal ini akan membuat konsumen merasa dibohongi dan tidak akan mau membeli produk kamu. Selain jujur, gunakan juga kata kata yang masuk akal.

Beberapa contoh kata kata yang menipu dan tak masuk akal seperti:

  • Pakai Produk Pemutih Sekali Langsung Membuat Wajah Putih
  • Produk shampoo rambut rontok sekali pakai langsung tidak rontok.
  • Produk Alami Mampu Memutihkan Kulit Wajah Dengan Cepat

Harus kamu pahami jika produk alami kecantikan tidak dapat memutihkan secara cepat. Karena semua produk alami membutuhkan proses dan Cuma bisa membantu mencerahkan kulit bukannya menaikkan level warna kulit. Untuk itu, kamu jangan sekali kali memilih kata kata promosi janji manis namun tidak tanpa bukti.

4. Pilihlah Kata Promosi Berkaitan dengan Faktor Psikologis Audiens

Untuk memilih kata kata promosi yang paling tepat, kamu bisa memposisikan diri sendiri sebagai audiens bukannya sebagai pebisnis. Kamu harus mencari tahu apa saja masalah yang kerap di alami para konsumen yang berkaitan pada produk kecantikan sekarang ini.
Beberapa masalah yang sering di alami masyarakat berkaitan dengan produk kecantikan adalah:

  • Masalah pertama harga produk kecantikan terlalu mahal
  • Produk kecantikan tidak aman
  • Banyaknya produk kecantikan beredar tanpa memiliki BPOM

Nah, dari beberapa kendala diatas, kamu bisa memberi pengarahan untuk mereka. Dan kemudian membawa mereka mengenal produk yang kamu jual dan memberi tahu keunggulan dibandingkan produk lainnya. Beri penjelasan dulu jika produk yang kamu jual aman, memiliki ijin BPOM dan lainnya.

5. Memberi Solusi Tepat Untuk Masalah konsumen

Nah, jika kamu tahu apa saja masalah yang dihadapi oleh para konsumen, maka kamu harus bisa memberi solusi yang paling tepat bagi mereka. Berikan kalimat sebagai solusi masalah masalah mereka. Tak perlu kalimat panjang, karena kalimat pendek serta langsung tepat dapat di pahami mereka dengan mudah.


Contoh Kalimat Promosi Produk Kecantikan

1. Kata Gratis Ongkir/ Free Ongkir

Kata ampuh yang pertama untuk menarik perhatian konsumen adalah gratis ongkir. Kata kata ini cukup menarik perhatian bagi para konsumen khususnya yang suka dengan yang namanya gratisan. Apalagi jika produk kamu dari tangan pertama. Pastinya mereka akan lebih tertarik lagi jika bisa gratis ongkir.

Kata kata gratis ongkir sudah bisa dibuktikan oleh marketplace yang ada saat ini. Karena banyak marketplace yang menggunakan kata kata gratis ongkir untuk menarik perhatian konsumennya. Dan itu pun berhasil. Karena pada saat promo gratis ongkir berlagsung penjualan pun meningkat. Lalu bagaimana contoh kalimat promosi produk kecantikan yang memanfaatkan kata free ongkir didalamnya? Berikut ini deretannya.

  • Ada yang minat dengan produk kecantikan ini GRATISS???!! Apalagi Gratis Ongkir …
  • Udahkah kamu keep gratis ongkir? Keep juga bonusnya. Karena besok sudah gratis ongkir, sedangkan bonusnya juga segera hangus. Jadi langsung order sekarang juga.
  • Jual produk kecantikan wajah. Free ongkir seluruh Indonesia.
  • Ada yang minat dibayarin full produk kecantikan wajah plus free ongkir? Langsung komen gaesss.
  • Ratusan paket sudah kami kirim hari ini, tinggal 200an pcs. Buruan order yang belum kebagian. Muraaaah cuma 55.000 gratis ongkir.

2. Kata Bayar Ditempat atau COD

Kata kata yang tak kalah mencuri perhatian konsumen adalah kata kata COD atau bayar ditempat. Karena banyak konsumen yang tidak nyaman berbelanja online. Karena itu, mereka tertarik dengan system pembayaran COD. Kamu bisa memanfaatkan kata kata ini, dan tentunya pengiriman produk kamu juga harus didukung fitur COD.

Dibawah ini beberapa contoh kalimat kata kata promosi produk kecantikan dengan kata COD atau bayar ditempat:

  • Produk kecantikan aman BPOM, siap kirim, gratis ongkir dan bisa COD.
  • Produk kecantikan wajah alami bisa langsung dipesan dengan system COD, tunggu apa lagi.
  • Bisa bayar di tempat, produk sabun herbal yang aman dan memiliki BPOM. Halal dan mampu mengatasi berbagai masalah kulit.
  • Bisa COD. Produk pemutih wajah secara alami, aman karena sudah memiliki BPOM. Stok terbatas siapa cepat dia dapat.
  • Bisa COD. Produk pencerah kulit secara alami. Bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Aman digunakan karena sudah memiliki BPOM.

Selain kedua kata diatas, masih ada banyak kata kata promosi produk kecantikan yang bisa kamu gunakan seperti:

  • Garansi uang kembali. Jika produk kami abal abal.
  • Produk perawatan wajah alami aman tanpa merkuri.
  • Wajah putih alami dengan sebotol produk terbaru kami.
  • Krim pemutih wajah yang aman digunakan untuk ibu hamil.

Nah, itulah beberapa contoh kalimat promosi produk kecantikan untuk di jadikan bahan promosi toko online produk kecantikan kamu. Selamat mencoba.

Penulis : Irma

Editor : Sigit Utomo

Related Posts