taupasar.com

we read, we create and we share it.

Daftar Mie Koea Terfavorit / Korean Noodle yang Perlu Anda Ketahui

Inilah Daftar Mi Korea Terfavorit yang Perlu Anda Ketahui!

Mie Korea adalah makanan yang bisa dikatakan memiliki tren positif dalam industri makanan. Parameter utama yang paling mudah dilihat adalah dengan menengok rak pajangan minimarket atau supermaket. Bisa dipastikan hampir sebagian besar di toko – toko tersebut menyediakan mie korea atau minimal mie lokal dengan cita rasa khas mie korea.

mie korea favorit


Pertanyaan yang sering muncul adalah mengapa ada sekelompok orang suka dengan makanan khas Korea seperti mi korea misalnya? Tidak hanya suka bahkan beberapa diantaranya bisa dilibalng fanatik. Apa ini ada hubungan dengan pesatnya pertumbuhan fans K-Pop di negeri ini?


Sebenarnya bukan hal yang aneh lagi jika hal-hal yang berhubungan dengan Negeri Gingseng atau Korea Selatan ini banyak digandrungi semua orang, termasuk para wanita. Hal tersebut juga terjadi di Indonesia karena telah banyak ditemukan anak-anak hingga perempuan dewasa menyukai beberapa hal yang berasal dari Korea Selatan. Hal-hal tersebut bisa berupa K-Pop, K-Drama, Idols, dan lain sebagainya. Dari beberapa hal tersebut, kini orang-orang juga mengonsumsi makanan-makanan yang berasal dari Korea Selatan tersebut.

Setelah banyak ditemukan berbagai macam makanan dari Korea, ada satu jenis makanan yang ternyata sangat populer dan digandrungi para pecinta Korea ini. Jenis makanan tersebut adalah mi instant. Tidak hanya populer di negaranya, mi instant Korea ini juga diminati oleh banyak orang Indonesia. Lalu, apa saja jenis Mi Korea Terfavorit? Simak pembahasannya di bawah ini!

Mi Korea Terfavorit yang Wajib Anda Coba!

Berikut ini merupakan rekomendasi mi instant Korea untuk Anda nikmati.

Champong Noodle Soup

Jenis mi instant yang pertama adalah Champong Noodle Soup. Produk ini termasuk ke dalam mi yang direbus bersama cumi-cumi, sayuran, dan juga macam-macam seafood  lainnya. Jenis mi ini memiliki kuah yang pedas, tapi juga menyegarkan. Anda dapat menikmatinya di dalam mangkuk besar agar lebih nikmat dan lebih baik disajikan ketika masih panas.

Ilpoom Jjangmen

Salah satu mi instant yang juga terkenal di Korea Selatan ini bernama Ilpoom Jjangmen. Jenis mi saus kacang hitam ini bisa Anda dapatkan di beberapa Supermarket Jakarta. Sausnya dinilai lebih istimewa karena di dalamnya terdapat daging dan sayuran. Sehingga wajib sekali bagi Anda untuk mencoba jenis mi ini. Dijamin, Anda akan merasa berada di Korea Selatan!

Namja Ramyun

Selanjutnya adalah mi instant yang bernama Namja Ramyun. Mi satu ini adalah produk dari Paldo, perusahaan makanan yang berasal dari Korea Selatan dan sudah bediri sejak 1983. Namja Ramyun sering juga disebut dengan Men's Ramyun. Namja sendiri berarti pria. Mi ini memiliki rasa daging sapi yang kuat dan juga pedas. Kesegaran kuahnya dipadukan dengan mi tebal, akan memanjakan lidah Anda dalam menikmati mi tersebut.

Shin Ramyun

Shin Ramyun juga termasuk ke dalam salah satu produk asal Korea Selatan yang mudah Anda temukan di minimarket Indonesia. Mi ini banyak dikenal karena sering dimunculkan dalam berbagai drama asal Korea.

Tekstur mi ini tebal dan banyak, sehingga akan membuat Anda merasa langsung kenyang ketika memakan sebungkus Shin Ramyun. Tak hanya itu, kuahnya yang berwarna merah akan memberi rasa pedas gurih yang begitu sedap. Favorit orang Korea nih!

Samyang Buldak Stew

Mi instant jeni ini juga termasuk ke dalam salah satu merek mi asal Negeri Ginseng yang begitu terkenal di Indonesia. Samyang sendiri memiliki tiga jenis rasa dan bentuk. Ada samyang cheese, buldak stew dengan kuah, dan juga samyang yang tanpa kuah atau goreng.

Bahkan banyak YouTuber atau masyarakat Indonesia yang menggunakan produk ini sebagai food challenge bersama teman-temannya. Rasa di dalamnya membuat Anda ketagihan karena punya sensasi tersendiri di lidah.

Neoguri Udon

Sama halnya dengan ramen yang terkenal di Indonesia, produk mi udon seperti Neoguri pun banyak dijual di minimarket dan supermarket Indonesia. Neoguri Udon ini bagian dari Nongshim. Rasa yang paling difavoritkan adalah seafood dan pedas. Kuahnya begitu segar, tekstur mi sangat kenyal dan tebal. Siapa pun yang makan seporsi Neoguri Udon ini bakal langsung kenyang dan puas.

Setelah Anda mengetahui jenis dan nama mi instant Korea apa saja yang tersedia di Indonesia, selanjutnya Anda dapat menentukan untuk membeli jenis mi yang mana. Semua daftar tersebt masuk ke dalam Mi-mi Korea Terfavorit yang sering dikonsumsi di Indonesia. Jadi, Anda tidak perlu lagi ragu untuk membeli dan mengonsumsinya.

Penulis : Melia F.
Editor : Sigit Ardho


Related Posts