Solikhah

CEO Taupasar.

7 Supermarket Korea di Jakarta Terdekat dan Terlengkap

Daftar Supermarket Korea di Jakarta Terdekat dan Terlengkap

Hal-hal yang berhubungan erat dengan Korea bermula dari munculnya boyband-boyband-nya yang mendunia. Bahkan, hingga sekarang pun popularitas boyband tersebut masih diakui oleh dunia. Berawal dari hal tersebut, beberapa drama asal Korea pun kini menjadi tontonan yang umum bagi negara lainnya, khususnya Indonesia.

Tak jarang mereka yang mengaku penggemarnya, baik drama maupun boyband juga mengonsumsi apa yang orang Korea konsumsi sehingga hadirlah beberapa supermarket Korea di Jakarta dan sekitarnya.

daftar supermarket korea di jakarta terdekat dan terlengkap
Supermarket Korea di Jakarta - Pixabay
Supermarket Korea ini memungkinkan warga Indonesia untuk ikut serta merasakan berbagai jenis makanan dan minuman yang berasal dari Korea. Sebagai contohnya adalah mi samyang, kimchi, bulgogi, ramyeon atau ramen, dan juga jjangmyeon.

Mengonsumsi makanan Korea bisa jadi membuat Anda yang menyukai hal berbau Korea merasakan sensasi yang nyata. Oleh karena itu, dalam artikel kali ini akan dibahas mengenai supermarket Korea di Jakarta dan sekitarnya.

Berikut ini merupakan daftar supermarket Korea di Jakarta:

1. Swalayan New Seoul Jakarta

Supermarket Korea yang bernama Swalayan New Soeul ini menyediakan kebutuhan barang dan juga produk yang berasal dari Korea. Produk-produknya sangat beragam mulai dari produk kering hingga makanan Korea dengan harga yang murah di lantai duanya.

Semua makanannya dibuat fresh di hadapan Anda, begitu menggugah selera. Di sana juga terdapat gimbab, ramyeon dan makanan lainnya. Anda juga bisa berbelanja sayuran dan seafood segar untuk keperluan sehari-hari.

Supermarket ini berlokasi di Jalan Wijaya I No. 53, RT 9/RW 5, Petogogan, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12170 dengan jam buka mulai pukul 8 pagi–8 malam setiap hari. Anda dapat menghubunginya melalui telepon di  (021) 22777981 ext. 7233977.

2. Lotte Mart - Supermarket Korea

Lotte Mart diklaim sebagai supermarket Korea yang terbesar yang ada di seluruh dunia. Sampai saat ini, Lotte Mart tercatat memiliki lebih dari 200 gerai yang tersebar, baik di negara Korea, Cina, Vietnam, dan juga Indonesia. Di Indonesia sendiri ada lebih dari 20 unit Lotte Mart, beberapa diantaranya ada di Jakarta.

Lotte Mart memiliki persediaan yang lengkap dan lokasinya strategis (seperti dekat dengan kampus atau di mall besar). Banyak sekali barang-barang unik yang bisa Anda temukan di Lotte Mart yang mungkin tidak bisa Anda temukan di supermarket loksl.

Lotte Mart Kuningan City

  • Alamat: Jalan Prof. DR. Satrio No. 18, RT 14/RW 4, Kuningan, Karet Kuningan, Setia Budi, Jakarta Selatan, 12940
  • Jam buka: Setiap hari jam 10 pagi–10 malam
  • Telepon: (021) 30480888

Lotte Mart Ratu Plaza

  • Alamat: Ratu Plaza Lt. LG. Jalan Jendral Sudirman Kav. 9 RT 1/RW 3, Gelora, Jakarta Pusat, 12190
  • Jam buka: Setiap hari jam 10 pagi–10 malam
  • Telepon: (021) 7394555

Lotte Mart Gandaria City Mall

  • Alamat: Jalan Sultan Iskandar Muda, RT 10/RW 6, Kebayoran Lama Utara, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, 12240
  • Jam buka: Setiap hari jam 10 pagi–10 malam
  • Telepon: (021) 29053060

Lotte Mart Topas

  • Alamat: Jalan Topas Raya No. 77, RT 6/RW 11, Meruya Utara, Kec. Kembangan, Jakarta Barat, 11620
  • Jam buka: Setiap hari jam 7 pagi–10 malam
  • Telepon: (021) 5857101

Lotte Mart Pegadungan

  • Alamat: Jalan Satu Maret, Pegadungan, Kec. Kalideres, Jakarta Barat, 11830
  • Jam buka: Setiap hari jam 10 pagi–10 malam

Lotte Mart Fatmawati

  • Jalan: Komplek Golden Fatmawati, Jalan RS. Fatmawati Raya No. 15, Gandaria Selatan, Kec. Cilandak, 12420
  • Jam buka: Setiap hari jam 9 pagi–10 malam, hari Minggu jam 8 pagi–10 malam
  • Telepon: (021) 75910837

3. K-Mart Jakarta

K-Mart merupakan supermarket Korea yang ada di Bandung, tetapi juga memiliki cabang pertama di Jakarta. Walaupun namanya mart, tempat ini lebih beken karena food stall-nya yang bernama K-Bunsik.

K-Mart ini merupakan supermarket yang menyediakan udon, ramyeon, tteokbokki, rabokki, gimbab, odeng atau eomuk-tang, tok-mandu, hottang (hotdog kentang/corndog) dan masih banyak lagi makanan lainnya. Namun, ntuk hottang hanya ada pada hari Rabu-Jumat saja.

Menariknya, Anda bisa langsung melihat proses pembuatan masakan karena konsepnya adalah open kitchen. Terus, Anda sudah dapat free flow air mineral, jadi bisa hemat air minum. Sambil mencicipi makanan dan jajanan khas Korea, Anda bisa sambil belanja keperluan rumah tangga seperti bahan masakan, bumbu dapur, sayur mayur, snack, hingga sabun dan perkakas dapur.

Anda dapat menemukannya di Wijaya Grand Centre. Jalan Darmawangsa Raya No. 43-44, RT 5/RW 1, Pulo, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12160. Super market ini buka setiap hari jam 8 pagi–8 malam (untuk K-bunsik buka jam 8 pagi–6 sore). Sedangkan untuk menghubunginya bisa melalui telepon (021) 22775526.

4. Mu Gong Hwa

Buat kalian yang tinggal di Jakarta atau yang lagi main ke Jakarta dan suka dengan makanan-makanan Korea terutama snack-snacknya, wajib banget main ke Supermarket Korea yang satu ini yaitu Mu Gung Hwa. Supermarket Korea yang satu ini terletak di daerah blok S, tidak jauh dari lapangan sepak bolanya, lebih tepatnya di Jl.Senayan no. 43. Pertama kali ke Mu Gung Hwa waktu di Korea dan ternyata ada juga di Jakarta.

Mu Gung Hwa di Jakarta ini bisa dibilang termasuk lengkap untuk snack-snack, peralatan makan dan sejenisnya, dan juga tidak ketinggalan bahan-bahan untuk masak-masaknya. Desain tempatnya juga gak berbeda jauh dengan yang di Korea. Begitu masuk Mu Gung Hwa di Jakarta, langsung keinget yang di Korea

Dari dua lantai yang saya kunjungi kemarin, lantai pertama berisi seperti supermarket pada umumnya. Ada snack-snack, minuman, sayuran, bumbu-bumbu untuk masakan Korea dan masih banyak lagi. Produk yang dijual di Supermarket ini ada yang bisa ditemukan di supermarket lainnya tetapi banyak juga yang saya baru lihat hanya di Mu Gung Hwa.

Yang paling penting adalah harganya gak selangit bedanya dari di negara asalnya. Untuk es krim yang saya beli di Korea dengan harga 1100 won, di Mu Gung Hwa harganya 14 ribu rupiah. Begitu juga dengan snack-snack favorit saya lainnya, really affordable.

Kalau berkunjung kesini, jangan lupa main-main juga ke lantai 2. Di lantai 2 dijual souvenir-souvenir dari Korea dari mulai pajangan-pajangan lucu sampai sendok dan sumpit Korea. Maaf sekali gak ada foto-fotonya karena perut udah lapar, jadi langsung menuju ke snack corner yang letaknya di lantai 2 juga dan harus melewati Bon Bread terlebih dahulu.

Snack Corner

Di snack corner, tempatnya tidak terlalu besar dan hanya ada beberapa makanan khas Korea yang dijual, tidak lupa ada juga Kimchi sebagai side dish.
Secara garis besar menu dibagi menjadi 3 yaitu Main Dish, Snack, dan juga Special Dish.

Mu Gung Hwa Supermarket Senayan

  • Alamat: Jalan Senayan Blok S No. 43, RT 8/RW 5, Rawa Barat, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, 12180
  • Jam buka: Setiap hari Senin–Kamis jam 08:30 pagi–08:30 malam dan hari Jumat–Minggu jam 08:30 pagi–09:00 malam
  • Telepon: (021) 7222214

Mu Gung Hwa Supermarket Darmawangsa

  • Alamat: Jalan Darmawangsa Raya Blok A No. 2, RT 2/RW 1, Pulo, Kebayoran Baru, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, 12160
  • Jam buka: Setiap hari jam 08:00 pagi–09:00 malam
  • Telepon: (021) 7233214

Mu Gung Hwa Supermarket Plaza Pasifik

  • Alamat: Plaza Pasifik, Blok B2 No 43–45. Jalan Raya Boulevard Barat, RT 18/RW 8, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, 14240
  • Jam buka: Setiap hari jam 08:00 pagi–08:30 malam
  • Telepon: (021) 4533624

5.Hanil Mart

Hanil Mart merupakan salah satu toko yang bisa kamu kunjungi saat ingin mencari segala kebutuhan yang berbau dengan Korea. Toko modern yang punya dua cabang di Indonesia ini menyediakan beragam barang-barang yang langsung di import langsung dari Korea Selatan, mulai dari bahan makanan, jajanan khas Korea, hingga es krim Negeri Gingseng yang sering kita lihat dari adegan sebuah drama. Dijamin saat kamu mengunjungi supermarket yang satu ini, dahagamu akan K-pop tersalurkan.

Hanil Mart adalah salah satu toko yang dapat kamu kunjungi jika ingin mencari kimchi asli dari Negeri Ginseng. Tak hanya kimchi, toko modern yang memiliki dua cabang yaitu di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan Lippo Karawaci, Tangerang.

Jika Anda ingin mengunjunginya, datanglah ke Jalan Kramat Pela No. 32, RT 1/RW 4, Kramat Pela, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12140. Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 8 pagi-8 malam. Anda juga dapat menghubunginya via telepon di  (021) 7232086.

6. Wijaya Mart Korean Supermarket

Di antara banyaknya supermarket non-Korea yang mulai menjajakkan produk Korea sedikit demi sedikit, dan diantara supermarket khusus barang Korea lainnya, Wijaya Mart Korean Supermarket masih unggul di beberapa tempat. Contohnya, di sini menyediakan aneka buah lokal segar, jadi selain beli barang-barang dari Korea, Anda bisa belanja untuk bulanan atau harian juga.

Barang-barang yang tersedia juga konsisten, jadi Anda tak perlu kesal karena drama “bulan kemarin barang ini ada tapi bulan ini katanya sudah tidak dijual lagi di sana”. Harganya juga dibilang terjangkau banget dibandingkan toko-toko Korea lainnya. Vibe tempatnya pun Korea banget, pelayanannya ramah dan cepat pula.

Sambil belanja, icip-icip juga jajanannya di Wijaya Mart. Ada tteokbokki 35 ribu/porsi dan rappoki (ramyeon campur tteokbokki), cheese gimbap, tuna gimbap 40 ribu/porsi isi 7 potong, odeng plus kuah 10 ribu/tusuk, aneka es krim, cake dan masih banyak lagi. Ada juga corndog yang cuma hadir pada hari Rabu dan Jumat saja.

Tak usah beli minum karena Anda dapat free flow teh, gratis! Tapi, tempat makannya kecil dan selalu ramai pengunjung. Jadi Anda harus sabar menunggu orang lain selesai makan untuk duduk. Rasa makanan yang dijual di supermarket ini enak karena konon dikelola langsung oleh orang Korea, loh!
  • Alamat: Grand Wijaya Center, Blok H No. 42–44, Jalan Wijaya II, No 122, RT 6/RW 1, Pulo, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12160
  • Jam buka: Setiap hari jam 8 pagi–6 sore
  • Telepon: (021) 22775526 / (021) 22775486 / (021) 7269049

7. Swalayan Korea Kebayoran Baru

Belum banyak yang melakukan review supermarket ini. Selain karena memang kurangnya aktivitas branding, juga karena masih kurang populer dibanding 6 toko sebelumnya. Namun jika anda tinggal di Jakarta Selatan atau sekitarnya, toko produk korea ini juga perlu dicoba. Alasannya jelas, harga produk disani beberapa ada yang murah seperti mie instan atau bumbu khas korea.

Terdapat pula beberapa produk khas Korea dengan kemasan curah sehingga membuat harga jualnya pun relatif lebih murah dibanding harga eceran biasa. Jika anda tertarik bisa cek saja di Google Map dengan alamat sebagai berikut :

Alamat : Jl. Pela Raya, RT.1/RW.4, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130

Nah, demikianlah artikel mengenai supermarket Korea Terdekat di Jakarta. Dengan adanya supermarket ini memudahkan Anda untuk mengonsumsi makanan-makanan Korea ataupun yang lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda semua.

Penulis : Melia Fitri
Editor : Sigit Utomo


Related Posts