Solikhah

CEO Taupasar.

Mall Ciputra Citra Raya Tangerang Resmi Dibuka dan Beroperasi

Mal Ciputra Citra Raya resmi dibuka pada hari Jumat 17 Juli 2020. Hal ini juga sebagai jawaban banyak masyarakat sekitar yang banyak bertanya “Kapan Mal Ciputra akan dibuka?”. Apalagi dengan banyak pembatasan akibat masih adanya wabah, pasti pihak Ciputra tidak mau ambil keputusan gegabah dalam menentukan waktu peresmian mal yang berada dekat dengan Cikupa dan Balajara ini.

mal citra raya tangerang cikupa

Pembukaan Mall Citra Raya Tangerang

Mal Citra Raya yang merupakan salah satu fasilitas andalan Ciputra Group untuk daerah Citra Raya akhirnya resmi di buka untuk umum. Dengan menjalankan segala kelengkapan protokol kesehatan yang atur oleh pemerintah, akhirnya salah satu pusat belanja di Tangerang  ini resmi dibuka oleh Bupati Tangerang Bapak Zaki Iskadar. Mall Ciputra sendiri berlokasi di Kompleks Perumahan Citra Raya yang masih masuk dalam daerah Desa Ciakar, Kec. Panongan, Kabupaten Tangerang.

Menurut Ahmed Zaki Iskandar dalam acara pembukaan tersebut menyampaikan bahwa beroperasinya kembali pusat perbelanjaan seperti Mal Ciputra ini adalah salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk meningkatkan kembali perekonomian masyarakat di Kabupaten Tangerang.

Sebagai informasi Mal Ciputra ini adalah mal pertama yang berada di area Tangerang Barat. Meskipun sebenarnya Citra Raya telah memiliki Eco Plaza sebagai pusat perbelanjaan, namun jika melihat luas dan isinya, sudah pasti Mal Ciputra jauh lebih besar ketimbang Eco Plaza.

Dengan adanya Mal Ciputra diharapkan pemilik hunian di kompleks perumahan Citra Raya dan warga sekitarnya dapat memiliki “one stop shopping” dekat dan lengkap. Artinya warga sekitar diharapkan bisa memenuhi kebutuhan sehari – hari dengan lebih mudah di satu area.


Profil Ciputra Mall Tangerang Citra Raya

Dikutip dari lensapena.id yang menulis bahwa Direktur Ciputra Residence, Mary Octo Sihombing, menngatakan bahwa hadirnya Kawasan terpadu Mal Ciputra Tangerang ini merupakan sebuah komitmen dari pengembang Ciputra Group. Mari Octo menambahkan bahwa Mal Ciputra adalah implementasi kota terpadu yang telah ditawarkan oleh Citra Raya dengan mengusung konsep EcoCulture.

EcoCulture adalah konsep kawasan hunian dan ruang sosial yang terintegrasi satu sama lain dengan menggunakan dasar ramah lingkungan. Budaya ini tentunya sejalan dengan visi misi utama dari Ciputa Group dalam berbagai karya properti yang telah ada sebelumnya.


Fasilitas Mal Ciputra Citra Raya

Menjadi salah satu mal terbesar di Kabupaten Tangerang, Mal Ciputra Citra Raya memiliki total lahan seluas 4,5 hektar, dengan Gross Floor Area (GFA) tahap pertama seluas 54,400 m2 dan 26,000 m2 leasable commercial area. Sedang untuk total perencanaan GFA-nya kurang lebih 100,000 m2 dimana kalau dinilai total investasi kurang lebih Rp1 triliun.

1. Tenan dan Store

Mal Ciputra Tangerang juga siap hadir dengan banyak tenants pilihan. Hingga saat ini sudah ada sekitar 90 tenants yang siap menjamu dan memenuhi kebutuhan sehari – hari warga sekitar. Selain itu ada juga 178 unit toko yang akan mengisi seluruh lantai Mal Ciputra hingga lantai enam.

2. Parkirng Area

Parkir merupakan hal krusial bagi pusat perbelanjaan saat ini. Jangan khawatir Mal Ciputra Tangerang siap menyediakan area parkir basement yang dapat menampung hingga 291 mobil dan area parkir luar dengan kapasiras hingga 1,125 motor dan 596 mobil.

3. Bioskop

Rasanya kurang lengkap jika berbicara fasilitas mal tanpa membahas Bioskop. Tenang, Mal Ciputra Tangerang bisa menjadi alternatif melihat tontonan pilihan karena dilengkapi dengan bioskop berkelas, CGV Cinemas. Mirip dengan CGV Cinemas yang dimiliki sebelumnya di EcoPlaza namun bioskop kali ini pasti lebih luas dan fasilitas lebih komplit.

4. Tenan / Store Ternama.

Dengan semangat menghadirkan mal yang menyediakan segala keperluan sehari – hari, Ciputra Mal tangerang menghadirkan banyak sekali store pilihan. Misalnuya ada Ace Hardware dan Selma untuk berbelanja furniture dan perkakas rumah.

Ada Farmers Market sebagai pilihan berbelanja bahan makanan dan kebutuhan sehari-hari. Ada juga pusat rekreasi keluarga dan anak – anak yaitu Funworld. Dua tenant terkenal lainnya yang siap memanjakan pengunjung adalah Matahari Department Store dan Eat & Eat.

Brand atau store dengan merek terkenal Guardian, Century, Watson, Optik Melawai danOptik Seiss ada di sana. Ada juga Lee Cooper Kids, Cool Kids, Minimal, Manzone, Miniso, Isla, dan Batik Keris, serta restoran Pizza Hut, Yoshinoya, Solaria, Doner Kebab, Imperial Kitchen, Ramen Ten Ten  hingga Warung Tekko.


Penulis : Sigit Ardho
Editor : Sigit Ardho
Related Posts