Solikhah

CEO Taupasar.

Daftar Pusat Oleh - Oleh Bandung Kekinian Terdekat dan Terlengkap

Berkunjung ke Bandung? Mampirlah di Pusat Oleh-Oleh Bandung yang Fantastik ini!

Berlibur dan mencari oleh – oleh sepertinya dua hal yang sulit dipisahkan. Alasan paling sederhana kenapa seseorang harus membeli oleh – oleh adalah mendapatkan kenangan dan kepuasan lebih maksimal karena bisa merasakan bahkan membawa sesuatu yang khas dari daerah tersebut. Dan kalau bicara dua aspek soal wisata dan oleh – oleh, Bandung adalah satu juaranya.

oleh oleh bandung terdekat
Kota Bandung - Unesco


Sudah bukan rahasia bahwa Bandung adalah salah satu destinasi wisata favorit di Indoneisa. Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia yang wajib untuk dikunjungi setidaknya sekali dalam seumur hidup. Hal ini tidak lain karena keindahan alam, tempat wisatan, dan makanan khasnya yang sudah dikenal banyak orang. Tidak ketinggalan, tempat-tempat bersejarah seperti Gedung Merdeka, Jalan Braga, Jalan Asia-Afrika, Gunung Tangkuban Parahu, dan yang lainnya menyajikan keindahan yang memanjakan mata.

Selain itu, mengunjungi Bandung juga berarti mengunjungi kota mode paling popular di Indonesia. Hal ini juga disebabkan oleh julukan yang melekat kepadanya yaitu Paris van Java. Selain itu, makanan khasnya seperti Peuyeum Bandung, Seblak, danEmpal Gentongnya juga wajib untuk berselancar dengan lidah Anda agar pengalaman berlibu di Bandung tidak terbuang sia-sia. Oleh karena itu, bagi Anda yang berkunjung ke Bandung, Anda diajurkan untuk mendatangi pusat oleh-oleh di bawah ini:


Pusat Oleh-Oleh Pasar Kesambi

Salah satu pasar yang tekenal di bandung adalah Pasar Kesambi. Di pasar ini Anda akan menemukan berbagai makanan sebagai oleh-oleh khas Bandung, seperti wajit Cililin, keripik tempe, basreng, sale pisang, dan camilan khas lainnya. Dengan harga yang cukup terjangkau, Anda dapat memilih banyak jenis oleh-oleh makanan di sana. Untuk lokasinya, Anda dapat langsung menuju Jl. R.E. Martadinata No.85, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.


Old and New, Surganya Barang-Barang Vintage

Tempat yang khas dan unik ini akan menjadi tempat yang menyenangkan bagi Anda yang menyukai barang-barang bernuansa vintage. Selain itu, harganya yang terjangkau dan tempatnya yang nyaman akan membuat Anda dimanjakan oleh tokonya.

Di sana juga terdapat barang bekas dengan kualitas bagus bertebaran di lapak yang ada., mulai dari telepon jadul hingga gantungan kunci yang unik dan terkesan aneh, yang bisa jadi sesuai dengan buruan Anda. Anda dapat mengunjungi tokonya di Jl. R.E. Martadinata No.85, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.


Pasar Buku Palasari, Surga Bagi Para Pencinta Buku

Bandung juga terkenal dengan pasar buku yang lengkap dan murah. Hal ini juga menjadi buruan para mahasiswa yang mencari buku untuk referensi menulis skripsi. Selain koleksinya yang cukup lengkap dan harga yang miring, wilayah ini juga menawarkan buku yang cukup langka. Pasar ini telah ada sejak 30 tahun yang lalu dengan koleksi mulai dari novel hingga buku agama. Anda dapat mengunjungi lokasinya di Komplek Bursa Buku Palasari, Jalan Palasari,Pasar Lodaya, Lengkong, Turangga, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat.


Gang Nata, Tempat Oleh-Oleh Fashion Branded di Bandung

Bagi Anda yang mencari barang impor dengan harga yang miring, Anda dapat mengunjungi tempat yang satu ini. Untukakses ke tempat ini, Anda tidak perlu membawa mobil karena yang tempat ini terletak di dalam sebuah gang. Meskipun begitu, tempat ini menawarkan banyak sekali barang branded yang sesuai dengan kebutuhan Anda.


Skoci, Tempat yang Tepat untuk Berburu Kaos Oblong

Sentra Kaos Suci atau yang lebih dikenal dengan Skoci ini menjadi surga bagi Anda yang ingin membawa pulang kaos oblong dan sejenisnya. Tempat ini digagas langsung oleh anak-anak muda kreatif asli Bandung.

Desain yang beragam mulia dari yang unik dan hits tersedia banyak di tempat ini.
Tempat yang berlokasi di Jl. Surapati, Kota Bandung, Jawa Barat ini juga menyediakan berbagai marchandise sehingga Anda dapat memilih banyak jenis oleh-oleh. Bagi Anda yang tertarik untuk membuka bisnis distro, Skoci akan menjadi awal yang baik untuk mendapatkan produk berkualitas dengan harga miring.


Cibaduyut, Surganya Produk Kulit yang Sangat Otentik

Sebutkan salah satu tempat yang sangat terkait dengan oleh - oleh sepatu? Sangat yakin banyak orang akan berpikir Cibaduyut. sama sekali tidak salah karena memang hal itu sudah terjadi sejak lama. Bahkan banyak orang yang rela kesana meman tujuan utamanya membuktikan bahwa memang Cibaduyut adalah "surga" mencari sepatu.

Bagi Anda yang ingin mencari sepatu dari kulit buaya, atau dompet dari kulit ular, maka Anda bisa menemukannya di sentra kerajinan kulit di wilayah Cibaduyut. Hampir semua produk fashion, mulai dari jaket hingga sepatu dan dompet, bahkan ikat pinggang pun berasal, dari bahan kulit berkualitas. Anda temukan di salah satu tempat belanja oleh-oleh khas Bandung ini.

Tempat yang berlokasi di Cibaduyut, Bojongloa Kidul, Bandung, Jawa Barat ini menawarkan produk yang menarik. Hal ini dikarenakan  keseluruhan barang yang dijual diproduksi warga lokal, yang memang terkenal dengan kerajinan tangannya. Perkara harga, dengan kualitas yang ditawarkan, bisa dikatakan cukup miring.


Pisang Bollen Kartika Sari

Hampir semua orang yang berlibur ke Bandung pasti pernah membawa oleh-oleh dari Kartika Sari. Pusat oleh-oleh Bandung ini terkenal dengan pisang bollen, yakni pisang dibalut dengan adonan pastryyang kemudian dipanggang. Kartika Sari menyediakan berbagai rasa pisang bollen, yakni original, cokelat, keju, kacang hijau, dan durian.

Selain pisang bollen, ada pula berbagai produk oleh-oleh lain yang tak kalah enak untuk dibawa pulang, seperti brownies panggang, brownies khusus, banana roll, dan stik keju. Di Bandung, gerai Kartika Sari terbesar bisa kamu temukan di kawasan Cimahi, Kopo, Antapani, dan Buah Batu.

Menariknya saat ini brand atau merek Kartika Sari sudah bisa menembus pasar Nasional dengan tidak hanya terdistribusi lewat toko oleh - oleh. Inovasi produk seperti bagelan kering sudah bisa masuk hingga minimarket nasional, yang artinya jika kita kangen Kartika Sari, bisa mencarinya dengan relatif lebih mudah karena banyak toko yang menjual.

Banyak sekali pusat oleh-oleh Bandung yang bisa Anda kunjungi selama berlibur atau sekadar lewat di Bandung. Hal ini membuktikan bahwa keistimewaan Bandung tidak boleh dilewatkan barang satu kali pun. Anda dapat mengunjungi salah satu dari tempat di atas atau semuanya jika Anda pergi ke Bandung ntuk mendapatkan oleh-oleh khas yang lezat dan menarik.

Secara rutin artikel yang daftar tempat oleh – oleh rekomendasi untuk daerah Bandung ini akan di-update. Hal ini diharapkan bisa membantu referensi untuk bisa meningkatkan sektor pariwisata dan industri turunannya. Jika ada tempat – tempat rekomendasi oleh – oleh khas bandung yang belum ada di daftar silahkan bisa ditulis di kolom komentar tempat yang kamu rekomendasikan. Terima kasih.

Penulis: Melia Fitrianingsih
Editor : Sigit Ardho


Related Posts