Solikhah

CEO Taupasar.

3 Rekomenadasi Ekspedisi Pendukung Sistem COD

Sistem COD adalah bagian tidak bisa dipisahkan dalam dunia e-commerce. Apa itu COD? COD atau Cash On Delivery adalah salah satu metode jual beli (kebanyakan online) dimana kita melakukan pembayaran saat barang sudah sampai di tempat yang kita tuju.


Dalam sistem COD kita bisa lebih memastikan kondisi barang yang kita pesan sesuai atau tidak. Bukan suatu rahasia bahawa salah satu faktor image negative dari jual beli online adalah kurangnya kesesuaian antara produk yang ditawarkan (misalnya berupa gambar) dengan produk aslinya.

Baca juga : Apa pandangan Islam tentang transaksi dropship?

Lalu yang menjadi pertanyaan, ekspedisi apa yang bisa menjadi rujukan kita saat ingin melakukan jual beli sacara COD? berikut tiga perusahaan yang selama ini memiliki reputasi termasuk bagus untuk melakukan COD.

1. SAP⁣

Sejak pertama kali berdiri, SAP Express hadir untuk memudahkan proses pengiriman, termasuk menyiapkan infrastruktur, dengan cabang mandiri lebih dari 70 dan jaringan hingga pelosok desa di Nusantara. Dengan begitu, urusan COD menjadi semakin mudah! ⁣

Baca juga : Bagiama belajar Ilmu Komunikasi Bisnis?

2. J Express⁣

Berdiri sejak Agustus 2015 di Jakarta, Indonesia. Meski terbilang baru, jaringannya sudah tersebar diberbagai kota besar di Indonesia dan seiring dengan permintaan layanan yang terus meningkat. Salah satu keunggulan J Express pelanggan bisa memilih metode pembayarannya pada saat bayar dirumah, bisa menggunakan cash atau debit.⁣

3. Ninja Express⁣

Ninja Van adalah perusahaan pengiriman ekspres berbasis teknologi yang menyediakan layanan pengiriman tanpa repot untuk bisnis dari semua ukuran di Asia Tenggara.

Penulis : Sigit Ardho
Editor : Sigit Ardho