Solikhah

CEO Taupasar.

Viral : Mahar Pernikahan Berupa 2.300 lembar Saham

- taupasar.comViral : Mahar Pernikahan Berupa 2.300 lembar Saham

"Alhamdulillah, akhirnya SAH!" adalah kata yang ditulis akun @bellazadithya pada hari pernikahnnya. Lantas apa yang membuatnya viral? yah, mas kawinnya lah yang unik. Apakah kita pernah mendengar mahar ijab seseorang menikan dalam bentuk saham? Iya, saham. Bagaimana hal itu bisa terjadi?

mahar pernikahan dengan saham : @bellazadithya

Bella menuliskan bahwa Mahar ijab qabul pernikahannya menggunakan 2.300 lembar saham. hal itu terjadi karena waktu rencana nikah dan ditanya minta mahar apa, wanita yang tinggal di Solo ini minta mahar minimal 1 lot saham blue-chip (100 lembar) ke Zaga calon suaminya. Untuk emitennya sendiri Bella menyerahkan sepenuhnya ke Zaga yang dianggapnya sebagai investor.

Bella yakin bahwa calon suaminya itu pasti paham soal analisa saham yangg baik. Dan tidak disangka sebelumnya Zaga menyanggupi bahkan menambah jumlah sahamnya menjadi 2.300 lembar sesuai tanggal akad mereka yang jatuh pada 23 agustus 2019.

Kita pasti bertanya - tanya, mengapa Bella memilih saham sebagai mahar nya. Berikut adalah alasan mengapa maharnya harus saham;

Baca juga : Mengapa Orang Indonesia Lebih Suka Menabung Dibandingkan Invenstasi?

"Pertama, buat menghindari inflasi, 3 emiten yg Zaga pilih berdasarkan analisa fundamental dan past performance selama 5 tahun terakhir. Zaga menentukan untuk ambil ICBP, BMRI dan SRIL."

"Kedua, awalnya tentu mau beli emas, tapi menurut zaga ada resiko nyangkut kalo beli emas sekarang karena nilainya mendekati ATH.  Akhirnya zaga tetap beli emas perhiasan buat seserahan midodareni tapi untuk mahar tetap menggunakan saham sebagai long term investment."

"Ketiga, sapa tau dengan menggunakan saham bisa menginspirasi anak2 muda sekarang supaya mulai menabung saham, dan ternyata sampai sekarang sudah di publish di 8 media online."

sebagai informasi tambahan Bella juga menulis Kenapa Saham Bluechip? "Hahaha, kalau ini sih terinspirasi dari @ellen_may yang waktu seminar mengajarkan kami untuk nabung saham bluechip. Untuk selanjutnya analisa fundamental Zaga tentang kenapa ICBP, BMRI, dan SRIL bakalan dibahas di blog ku after event ya." katanya.

"Selain itu, kulihat mahar saham ini sudah jadi trend di kalangan pengantin Milenials. So, sudah bukan jadi hal yang aneh ya!" imbuhnya.
bahkan Bella juga mengakhiri dengan ajakan menabung saham dengan menulis "Jadi kamu gimana? Mau pakai saham sebagai mahar juga? Yuk yuk, mulai nabung saham!"

Baca juga : Pasar Modal | Pengertian, Struktur Terbaru dan Penjelasannya

Akibat mahar pernikahan yang unik itu, akun IG Bella hingga di-repost dan viral di sosial media khususnya yang berhubungan dengan dunia saham. Bahkan akun IG IDX Solo atau bursa saham Solo juga me-repost kejadian tersebut. Sangat Kreatif dan Unik.

Penulis : Sigit Ardho
Editor : Sigit Ardho