Solikhah

CEO Taupasar.

Direct Sales Executive | Pengertian dan Hubungannya Dengan Dunia Salesmanship

Direct sales executif menjadi salah satu lowongan pekerjaan yang banyak dibicarakan akhir - akhir ini. Banyak sekali iklan lowongan pekerjaan yang menawarkan posisi tersebut. Jika mau cek buka saja situs pencari kerja seperti job street lalu ketik keyword tersebut dan lihat seberapa banyak tawaran untuk posisi tersebut.

Direct Sales Executif : pixabay

Namun apa sebenarnya direct sales executif itu? Apa bedanya dengan salesman yang biasa kita jumpai?  jika dirunut dari kosa kata dan pekerjaan utamanya kurang lebih sama seperti salesman pada umumnya. Namun dibuat bahasa keren saja menurut taupasar.com.

Mengapa demikian? jika lowongan kerja atau profesi saat ini disebut secara gamblang maka pasti beberapa orang mengangap dua hal tersebut beda profesi. Apakah kosa kata sengaja di"framing" demikian rupa untuk lebih membuat kesan keren? 
.
Direct Sales Executive : pixabay

Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini angkatan kerja cenderung memilih karir mereka yang "terkesan" lebih profesional. Hal serupa juga terjadi pada beberapa posisi lain dengan munculnya istilah CEO, Co - Founder atau Managing Director.

Baca juga : Definisi Salesmaship, Etika Dasar Salesman Hingga Dragasi Presepsi Salesman

Seiring dengan perkembangan ilmu marketing dan salesmanship membuat banyak muncul kosa kata baru. Khusus dalam salesmanship, direct sales executif muncul karena pembagian jenis salesman denga lenbih spesifik.
Direct Sales Excutive : pixabay

Direct sales executif saat ini lebih menjadi sebuah profesi penjualan yang fokus pada penawaran langsung ke target potensi. Jika masih penasaran apakah direct sales execuitive identik atau miris dengan salesman,bayangkan saja aktifitas direct sales kartu kredit atau asuransi dengan sales kartu kredit atau asuransi. Ada menemukan perbedaanya?