taupasar.com

we read, we create and we share it.

7 Rekomendasi Tempat Custom Gitar di Surabaya

7 Rekomendasi Tempat Custom Gitar di Surabaya

Salah satu tempat tujuan pemain alat musik yang satu ini ketika menginginkan alat musik yang sesuai keinginan adalah tempat custom gitar di Surabaya. 
Tempat Custom Gitar
Anda dapat memesan gitar dengan spesifikasi khusus sesuai dengan permintaan.

Perbedaan Gitar Ori dan Custom


Banyak orang yang merasa bingung saat memilih gitar yang tepat dan sesuai keinginan, saking banyaknya pilihan yang ada. Di pasaran terdapat gitar ori dan custom yang dapat Anda pilih sesuai keinginan Anda, namun sebelumnya harus mengetahui perbedaannya terlebih dahulu.

1. Gitar Asli atau Ori

Ketika ada orang yang menyebutkan gitar ori, maka artinya adalah gitar asli yang diproduksi oleh pabrik. Pada umumnya gitar yang mempunyai merek ternama harga yang dibanderol cukup mahal, namun biasanya juga mengeluarkan seri yang agak murah.

Pada umumnya gitar ori mempunyai kualitas yang bagus, karena telah melewati uji kelayakan dan standarisasi pabrik. Setiap pabrik yang memproduksi gitar akan mempunyai sistem pengujian sendiri untuk menentukan produk yang dilempar ke pasaran benar-benar berkualitas.

Apabila ada yang ditemukan terdapat cacat, maka akan disortir kembali sementara yang lolos segera dikemas dan diluncurkan ke pasaran. Proses produksi pada gitar ori juga sudah modern karena menggunakan mesin-mesin yang canggih sehingga meminimalisir kerusakan produksi.

Kelebihan dari gitar ori sendiri adalah menawarkan kualitas yang terjamin dengan resiko kecacatan yang sangat minim. Selain itu, ada garansi resmi dan memiliki service centre yang terpercaya ketika terjadi masalah pada gitar.

Kelemahan dari gitar ori ini adalah pada harganya yang relatif lebih mahal, dengan kualitas yang terbatas pada harga. Hal ini dikarenakan sudah diproduksi dalam jumlah yang banyak dengan proses standarisasi sehingga tidak dapat dibuat sesuai keinginan sendiri.

2. Gitar Custom

Gitar custom sendiri adalah gitar yang dibuat secara handmade oleh perajin gitar yang sudah ahli. Meskipun tidak dibuat dengan mesin canggih, namun dari sisi kualitas tidak dapat dipandang sebelah mata. Bahkan seringkali hasilnya memiliki kualitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan gitar ori.

Kualitas dari gitar custom ini tergantung pada kemampuan atau skill dari luthiernya, apakah masih di bawah rata-rata atau sudah mahir. Kelebihan dari gitar custom sendiri adalah mempunyai harga yang relatif lebih murah dengan kualitas tidak terbatas pada harga melainkan skill perajinnya.

Selain itu juga dapat dibuat sesuai dengan keinginan pemesan untuk mendapatkan gitar yang tepat. Sayangnya mempunyai kelemahan dengan resiko kecacatan yang lebih besar dibandingkan dengan gitar ori. Bahkan tidak ada klaim garansi, standarisasi produk dan tidak menawarkan servis centre resmi 

Rekomendasi Tempat Custom Gitar di Surabaya


Setelah membaca perbedaan dan keunggulan serta kelebihan masing-masing dari produk gitar ori maupun custom maka Anda dapat mempertimbangkannya dengan baik. Jika Anda tinggal di daerah Surabaya dan sekitarnya dapat membuat gitar custom yang berkualitas dengan mengunjungi beberapa tempat berikut ini:

1. Kian Gitar Custom

Tempat custom gitar di Surabaya yang recomended adalah Kian Gitar Custom yang memberikan pelayanan pengiriman di hari yang sama. Lokasinya cukup mudah dijangkau dari berbagai tempat, tepatnya di jalan Gading I No.35cc, Gading, Kec. Tambaksari, Surabaya.

Anda dapat datang dengan leluasa, bahkan setelah pulang kerja karena jam operasionalnya cukup panjang, mulai dari jam 09.00 sampai dengan 21.00. Selain itu juga tidak pernah libur karena buka setiap hari Senin sampai Minggu pada jam yang sama.

Banyak pelanggan yang memberikan review positif atas pelayanan dan hasil gitar custom di tempat ini. Bahkan seorang pembeli mengaku menghabiskan waktu 3 jam untuk memilih gitar yang disukainya dan penjual tetap sabar melayaninya.

Demikian juga dengan kualitas yang ditawarkan oleh jasa gitar custom disini yang sangat recomended. Meskipun demikian, harga yang ditawarkan untuk gitar tersebut sangatlah terjangkau, Anda dapat menghubungi tempat ini di nomor telepon 0877-5855-8144.

2. Dewox Guitar Gallery

Rekomendasi tempat custom gitar di Surabaya berikutnya yang tidak kalah menarik dan hasil memuaskan lainnya adalah Dewox Guitar Gallery. Beralamat lengkap di Jalan Sentra Point No.AA-41, Gn. Anyar, Kec. Gn. Anyar, Surabaya. Tempat custom gitar ini menawarkan banyak pilihan model dan jenis serta varian harga.

Sama seperti rekomendasi yang pertama, jam operasional di tempat ini juga cukup panjang, mulai dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 19.00. Tempat ini juga tidak pernah libur, mulai buka setiap hari senin sampai dengan Minggu pada jam yang sama. 

Ruang usaha cukup luas terdiri dari dua lantai, hasil gitar custom di tempat ini juga sangat halus dan menyenangkan. Memberikan pelayanan yang ramah, Anda bahkan dapat menghubungi terlebih dahulu sebelum datang melalui nomor telepon 0813-3208-3680.

Tempat custom gitar ini cukup populer berkat hasil karyanya yang sangat berkualitas dengan detail produksi yang presisi. Keunggulannya tidak hanya pada presisi namun juga finishingnya yang sangat bagus sehingga tidak heran kalau peminatnya bukan hanya orang Surabaya dan sekitarnya saja.

Tempat ini menjadi pilihan banyak musisi ternama baik di luar maupun dalam negeri saat membutuhkan gitar custom. Selain melayani berbagai gitar custom lengkap dan frame, juga memberikan pelayanan yang ramah dan memuaskan bagi para pelanggan yang datang.

3. Rizal Total Guitar

Tidak hanya tempat custom gitar ternama di Surabaya saja, Rizal Total Guitar ini juga terkenal sebagai tempat service gitar yang mumpuni. Beralamat di 010, Gg. Cemp. No.6, RW.01, Tanah Kali Kedinding, Kec. Kenjeran, Surabaya, Anda dapat mengandalkannya untuk mendapatkan gitar sesuai dengan keinginan.

Buka setiap hari tanpa libur mulai dari hari senin sampai dengan hari Minggu, dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 17.00. Anda juga dapat menghubungi terlebih dahulu untuk mendapatkan informasi yang Anda inginkan melalui nomor telp 0822-2088-8078.

Banyak pelanggan yang meninggalkan komentar positif di Google Maps tentang tempat custom gitar ini. Mereka puas dengan pelayanan dan juga hasil dari pekerjaan tempat ini, bahkan dapat juga service atau setting gitar dengan baik.

Pemiliknya juga tidak pelit berbagi informasi mengenai berbagai ilmu gitar termasuk scale melodi jazzy. Banyak juga yang mengatakan bahwa service gitar di tempat ini hasilnya melebihi ekspektasi, bahkan jauh lebih bagus dari aslinya.

4. MG Custom Guitars

Tempat custom gitar di Surabaya ini juga memberikan penawaran pengiriman pada hari yang sama. Alamatnya cukup strategis sehingga mudah dijangkau dari mana saja, tepatnya di jalan Siwalankerto Utara II, Siwalankerto, Kec. Wonocolo, Surabaya.

Anda dapat berkunjung mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 20.00 dari hari Senin sampai dengan hari Minggu. Anda juga dapat menghubungi customer servicenya untuk menyiapkan detail pesanan yang Anda inginkan melalui nomor telepon 0822-3227-779.

5. The Bond Custom Gitar

Tempat custom gitar yang terletak di kawasan Sidoarjo ini menawarkan pengiriman pada hari yang sama juga. Keunggulannya adalah mempunyai pendaurulangan elektronik dan buka dari pagi sampai dengan pukul 17.00.

Alamat dari The Bond custom gitar ini tepatnya di penitipan motor bintang songo, Jalan letjen sutoyo no.35, Jalan bohar No.9 -10, Kabupaten Sidoarjo. Anda juga dapat menghubunginya terlebih dahulu pada nomor telepon 0857-6400-9879.

Untuk Anda yang tinggal di kawasan Sidoarjo, saat membutuhkan jasa custom gitar, repair gitar, atau setting gitar dapat langsung kesini. Selain hasilnya cukup memuaskan juga menawarkan garansi yang dan harganya sangat terjangkau.

6. Dito Musik

Tempat custom gitar di Surabaya selanjutnya yang tidak kalah recomended adalah Dito Musik yang juga menjual alat musik seperti gitar dan segala perintilannya.  Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, selain itu juga menyediakan beberapa gitar ori.

Pelanggan menyukai membuat custom gitar di tempat ini karena bisa konsultasi tentang gitar dari pemiliknya. Harga yang ditawarkan disini mulai derai kisaran harga 300-500 untuk gitar custom, dan untuk gitar ori ada kisaran 750rb dengan merk terbatas.

Semua pegawainya cukup ramah dalam melayani pembeli bahkan tidak segan saat mengajari pembeli cara setting gitar yang baik. Namun saat datang disarankan membawa motor saja karena kalau mobil agak sulit area parkirnya.

Alamat lengkap dari toko gitar custom ini adalah di jalan Semolowaru No.153, Semolowaru, Kecamatan Sukolilo, Surabaya. Mulai buka dari hari Senin sampai dengan Minggu tanpa hari libur, dari pukul  09.00 sampai pukul 22.00. Anda juga dapat menghubungi melalui nomor telepon di 0823-3222-6652 untuk mendapatkan beberapa informasi pentingnya.

7. The Java Guitar & Sound

Salah satu tempat gitar custom andalan para pemusik di Surabaya adalah The Java Guitar & Sound. Tempat ini buka dari jam 07.00 sampai dengan jam 22.00 setiap hari senin sampai dengan Minggu tanpa libur.

Jika Anda ingin berkunjung, maka dapat langsung datang ke alamatnya di depan PGS, Pasar Turi Blok B2 No 30, Jl. Pasar Turi No.1, Bubutan, Kec. Bubutan. Namun kalau Anda ingin menghubungi terlebih dahulu dapat menelpon di nomor 0822-3306-7888.

Simak informasi lain di bawah ini.

Baca juga:





Demikianlah beberapa tempat custom gitar di Surabaya yang layak untuk Anda coba agar mendapatkan gitar terbaik. Semua menawarkan keunggulan dan kelebihannya masing-masing yang dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan.
Related Posts