taupasar.com

we read, we create and we share it.

Inilah Toko Perlengkapan Aquascape Terdekat di Jogja

Inilah Toko Perlengkapan Aquascape Terdekat di Jogja

Aquascaping adalah seni mengias akuarium dengan tanaman akuatik, bebatuan dan ikan hias. Saat ini banyak masyarakat yang menggandrungi hobi yang satu ini. Aquascape bisa Anda pajang di ruangan kantor maupun di rumah dengan memanfaatkan sisa tempat. 
Toko Perlengkapan Aquascape di Jogja
Memulai hobi yang satu ini Anda hanya menyiapkan batu, tanaman hias, bibit rumput, kayu,  tabung CO2, soil, dan komponen lainnya. Setelah semuanya terkumpul memasukkannya ke dalam akuarium dan menghiasnya sesuai dengan kreativitas Anda. 

Perlengkapan Aquascape yang Harus Dipersiapkan 

Hobi yang satu ini bisa dimulai dengan menyiapkan berbagai perlengkapan aquascape. Tidak terlalu banyak yang harus Anda siapkan dalam melakukan hobi yang satu ini. Berikut di bawah ini perlengkapan aquascape yang harus Anda siapkan disertai dengan tata caranya.

1. Mengumpulkan Bahan-bahan Aquascape

Bahan-bahan aquascape yang harus Anda persiapkan adalah akuarium, pasir, bebatuan, tanaman, pompa, lampu, saringan dan pupuk. Tidak jarang yang akhirnya mengurungkan niatnya untuk melakukan hobi yang satu ini, karena dianggap membutuhkan biaya yang besar. padahal hobi ini hanya bermodalkan membeli akuarium sekitar 500 ribu. 

2. Mengatur Bagian Dasar Akuarium

Setelah Anda menyiapkan bahan-bahan aquascape, selanjutnya Anda perlu mengatur bagian dasar akuarium. Pertama, menaburi dasar akuarium dengan pasir yang sudah Anda siapkan. Permukaan dasar akuarium dengan ditaburi pasir yang lebih tebal sekitar 2 hingga 3 sentimeter. Harga pasir untuk akuarium kisaran harga Rp. 20.000 per kg

3. Menaburi Permukaan Akuarium Dengan Pupuk

Setelah permukaan akuarium ditaburi dengan pasir, selanjutnya adalah menaburkan pupuk di tengah-tengan pasir yang melengkung. Harga pupuk untuk tanaman akuatik sekitar Rp. 100.000 per satu kantong yang dapat digunakan berulang kali. 

4. Menghiasnya Dengan Bebatuan

Agar akuarium Anda semakin aestetik selanjutnya Anda perlu menghiasnya dengan bebatuan. Anda bisa membeli bebatuan hiasan sekitar dua kantong untuk menambah keindahan pada akuarium. Harga bebatuan akuatik cukup murah, hanya mengeluarkan uang sekitar Rp. 60.000 saja. 

5. Mulai Bercocok Tanam Di Aquascape

Keindahan aquascape milik Anda akan semakin bertambah jika dihiasi juga dengan yanaman akuatik. Terlebih dahulu mengisinya dengan air sekitar seperempat dari akuarium. Pastikan Anda memsukkannya dengan perlahan-lahan agar tidak merusak dekorasi bebatuan yang sudah dipasang. 

Setelah akuarium diisi dengan air barulah memasukan tanaman akuatik ke dalamnya. Perlu juga untuk memperhatikan jenis tanaman hias untuk aquascape. Anda bisa memilih jenis tanaman seperti Cabomba, Valisneria, rumput air, Tiger Nymphea Lotus Tenelus, Wendtii, Echinodorus dan Spatterdock. Anda bisa mendapatkannya dengan harga kisaran Rp. 15.000.

6. Memasang Peralatan Penunjang

Langkah membuat aqascape selanjutnya adalah dengan memastikan kelangsungan hidup ikan dan tanaman di dalam akuarium. Untuk memastikannya Anda perlu memasang peralatan penunjang seperti saringan, pompa, hingga lampu. Hal ini agar sirkulasi cahaya dan lampu di dalam akuarium dapat memenuhi kebutuhan ikan dan tanaman di dalamnya. 

Sebelum melengkapi akuarium Anda dengan peralatan tambahan. Perlu dipastikan bahwa dibagian atas akuarium terbebas dari air. Setelah dipastikan barulah Anda menaruh peralatan seperti saringan, pompa dan lampu di bagian atasnya. 

7. Memasukkan Ikan Hias

Tidak kalah penting dan merupakan yang paling inti dalam aquascaping adalah memasukkan ikan hias ke dalam akuarium Anda. Pilihlah ikan hias yang memiliki warna yang unik dan menarik, mudah beradaptasi dan berkembang. Sehingga ekosistem di dalam akuarium Anda pun selalu terjaga. 

8. Memberi Pupuk Secara Rutin

Selamat aquascape Anda sudah jadi karena di dalam akuarium sudah terdapat ikan dan tanaman akuatik. Tetapi sampai situ saja tidak cukup, Anda perlu memberinya pupuk dengan rutin.

Toko perlengkapan Aquascape Terdekat Di Jogja Murah dan Berkualitas

Anda yang berasal dari Jogja dan siap menjalankan hobi aquascaping, bisa dengan membeli perlengkapan aquascape terdekat di Joga. Berikut di bawah ini toko perlengkapan aquascape terdekat di Joga yang berkualitas dan murah. 

1. Yogyakarta Akuarium Ikan Hias

Toko perlengkapan aquascape yang pertama adalah Yogyakarta Akuarium Ikan Hias yang beralamat di Jalan Timoho, No 111, Baciro, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta, DKI Yogyakarta, 55225. Toko ini buka setiap hari dari jam 08.00 hingga jam 21.00. 

Yogyakarta Akuarium Ikan Hias adalah toko yang menjual perlengkapan aquascape terlengkap berada di daerah Jojga kota tidak jauh dari APMD, bahan dan barang kebutuhan aquascaping berkualitas bagus. 

2. Toko Ikan Hias Ulam Sae

Beralamat di Muja Muju, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, DKI Yogyakarta, 55165. Buka setiap hari dari jam 9 pagi hingga jam 9 malam. Toko Ulam memberikan pelayanan belanja di toko, pesan online ambil di toko dan pesan antar ke rumah.

3. Shukaku Ikan Hias Jogja

Anda yang tinggal berada di daerah Jagalan kecamatan kota gede dapat membeli perlengkapan aquascape lengkap di Shukaku Ikan Hias Jogja. Toko ini beralamat di Jalan Mondorokan, No 86, Sayangan, Jagalan, Kecamatan Kotagede, Kabupaten Bantul, DKI Yogyakarta, 55172. 

Simak informasi lainnya berikut ini.

Baca juga:

1.

2.

3.

4.

Di atas adalah toko perlengkapan aquascape terdekat di Jogja yang rekomendasi untuk Anda. Toko-toko tersebut menjual perlengkapan aquascape lengkap, murah namun kualitasnya dijamin bagus. Semoga infomasi ini dapat membantu Anda menemukan toko terbaik untuk membeli perlengkapan aquascape. 
Related Posts