taupasar.com

we read, we create and we share it.

Cara Trading Saham di FBS Bagi Pemula

Cara Trading Saham di FBS Bagi Pemula 

Banyak orang percaya bahwa salah satu cara terbaik untuk memutar uang dan meningkatkannya adalah melalui investasi atau trading saham. Bahkan cara tersebut menjadi salah satu solusi yang signifikan dan efektif, tergantung dari bagaimana pengelolaannya. Dan salah satu pilihan paling banyak dilakukan adalah trading saham di FBS. Agar lebih paham, kamu perlu mengetahui lebih lanjut di sini.
Cara Trading Saham
Dengan mengetahui dasar-dasar trading saham di FBS, kamu pun bisa meningkatkan keuangan dengan hati-hati dan pasti. Mulai dari devinisi trading, yang dimaksud FBS, hingga cara memulai trading saham bagi pemula.

Apa Itu Trading?

Trading saham dikenal sebagai transaksi jual beli surat kepemilikan sebuah perseroan atau perusahaan, terbatas dan berjangka pendek. Untuk melihatnya sebagai transaksi jangka pendek dapat ditandai dari harga pasar per harinya.

Kegiatan jual beli saham juga dilakukan tergantung fluktuasi harga pasar setiap waktunya. Jadi dalam cara terbaik jual beli saham, trader harus memahami konsep golden hour atau tahu kapan waktu atau harga terbaik melakukan transaksi saham.

Apabila trader pasif dalam investasi, maka ia harus aktif dalam trading. Ia juga diharuskan menganalisa pasar dengan rutin, sehingga didapat kuntungan yang optimal saat ingin menjual kembali saham.

Apa Itu FBS?

FBS (Financial Broker Success) adalah salah satu layanan jasa keuangan atau copy trading bertaraf internasional. Layanan tersebut disebut juga sebagai broker yang menyediakan jual beli saham, logam mulia, hingga valas.

Hingga saat ini, FBS sudah melakukan ekspansi ke berbagai negara dan sudah tersedia di 190 negara termasuk Indonesia. Tak tanggung-tanggungmemiliki, kini pun FBS sudah memiliki sekitar 13 juta trader yang bermitra.

Cara Memulai Trading Saham di FBS Versi Aplikasi

Hampir sama seperti layanan broker lainnya, trading saham di FBS juga memberikanmu kemudahan. Adapun langkah memulai trading FBS versi mobile dapat dilakukan dan dimulai seperti berikut ini.

1. Membuat Akun

Hal pertama pertama yang harus dilakukan sangatlah mudah. Kamu perlu membuka akun dan menjadi trader di layanan trading pilihanmu, misalnya di FBS. Aplikasi FBS Trader dapat diunduh di PlayStore.

Setelahnya, segera lakukan register dan membuat akun dengan mengikuti panduan, hingga seluruh data yang diperlukan sudah terisi dengan valid. Melalui Android, kamu dapat memantau grafik saham setiap waktu.

2. Pilih Saham yang Diinginkan

Namun sebelum dapat memantau grafik, kamu bisa memilih jenis saham dengan melihat daftarnya di katalog perusahaan publik, terutama yang ditawarkan oleh FBS di dalamnya.
Untuk melakukan trading saham di FBS dengan baik, membutuhkan proses dan pemahaman yang baik. Salah satunya ketika menentukan pasar saham yang akan dibeli.

Maka inilah alasan mengapa trader harus mempelajari strategi memilih saham dengan tepat, mengerti tentang istilah fluktuasi, dan lainnya. Salah satu tips yang banyak dilakukan oleh para trader adalah dengan lebih banyak membaca blog atau informasi keuangan, serta mengikuti petunjuk yang diberikan oleh para pengamat pasar.

3. Membangun Portfolio

Sama seperti ketika mencari lapangan pekerjaan, ketika trading saham di FBS pun setidaknya kamu perlu membangun portfolio. Ketika datang sebagai pemula, inilah pentingnya mengetahui manfaat pengalaman dan portfolio dalam dunia trading.

Kamu bisa bergerak dari bawah, dari awal, atau dari yang minim risiko. Misalnya dengan membeli satu terlebih dahulu saham sebagai permulaan. Dari trading saham pertama, kamu bisa melihat gambaran umum, cara mengelola dengan tepat, hingga mengetahui seluruh seluk beluknya termasuk cara memilih saham terbaik.

Istilahnya trader berpengalaman akan bisa mengevaluasi cara kerja trading sebelumnya, sehingga mampu mengaplikasikan strategi terbaru. Hasilnya, di masa depan kamu mungkin lebih mudah melihat prospek risk-to-return ketika memilih aset.

Cara Memulai Trading Saham di FBS Versi Website

Selain di aplikasi, pembuatan akun untuk trading saham di FBS juga bisa dilakukan melalui website. Adapun langkah daftar yang bisa dilakukan calon trader adalah sebagai berikut.

1. Mengakses Website

Hal pertama yang dilakukan adalah membuka alamat website resmi FBS id trade, dan melihat berbagai menu utamanya.

2. Membuat Akun

Di menu utama, pilih tulisan ‘Buka Akun’ yang biasanya terletak di sebelah kanan atas. Setelahnya kamu hanya perlu mengikuti prosedur untuk menuntaskan proses pendaftaran.

3. Memilih Jenis Akun

Setelah pendaftaran selesai dan pembuatan akun diterima, trader akan ditawarkan berbagai jenis pilihan akun oleh FBS. Di langkah ini, kamu bisa memahami dengan seksama lalu memilih yang sesuai dengan kebutuhan.

4. Cara Pilih Akun Sesuai Keperluan

Apabila posisimu adalah sebagai trader newbie, maka ada rekomendasi untuk memilih jenis akun yang aman bagi pemula. Akun cent atau mikro akan cocok untuk kamu pilih, karena kedua akun tersebut terbilang ramah risiko, datang dengan modal kecil, dan terbatas.

Berbeda jika trader telah memiliki pengalaman trading yang mumpuni, mungkin bisa dengan tenang memilih jenis akun berstandar profesional. Bedanya, akun profesional memiliki spread tak terbatas.

5. Atur Mata Uangnya

Prosedur sebelum resmi trading saham di FBS selanjutnya adalah mengatur mata uang pada akun. Pengguna dapat mengatur jenis mata uang, disesuaikan dengan email, nama lengkap, dan nomor ponsel aktif dari pemilik.

6. Menyetujui Perjanjian dan Kesepakatan

Langkah selanjutnya, website FBS akan menampilkan kolom persetujuan kesepakatan. Sebelum menyetujuinya, pastikan pengguna membaca dan memahaminya secara menyeluruh.

7. Pembuatan Akun Diterima

Setelah tahap itu, sebetulnya proses pembuatan akun sudah selesai. Namun kamu perlu melanjutkan untuk klik ‘buka akun’. Di sana terdapat notifikasi bahwa pembuatan akun telah berhasil. Lalu pengguna disarankan untuk mengubah kata sandi terbaru.

8. Memasukkan Rekening

Berkaitan dengan uang hasil trading, maka bidang ini memerlukan data rekening pribadi untuk penarikan hasil. Jika kamu sudah membuka atau memiliki rekening untuk ini, maka masukkan saja nomor rekening tersebut.

9. Registrasi Email

Tak tertinggal, proses registrasi email pun perlu dilakukan karena kamu akan menerima pemberitahuan berhasil melengkapi prosedur daftar. Maka dari itu, silahkan buka email dan pesan yang dikirimkan pihak FBS, lalu klik link registrasi untuk verifikasi.

10. Login dan Mulai Trading

Seusai tahap di atas, kini langkah terakhirmu hanya tinggal re-login ke situs atau akun FBS. Setelah login maka trader sudah siap untuk melakukan trading saham di dalamnya dan meraih keuntungan yang didambakan.

Keuntungan Ikut Trading Saham di FBS

Naluri seorang manusia, pasti lebih condong memilih sesuatu yang pasti untungnya. Seperti yang menyangkut trading saham atau keuangan, pasti akan dilakukan dengan hati-hati dan banyak pertimbangan. Karenanya, trading saham di FBS memberikan beberapa keuntungan kepada para penggunanya.

FBS sebagai layanan trading terkemuka di kancah global memberikan keuntungan bagi para pengguna untuk dapat membeli serta menjual saham dengan mudah, yaitu tanpa harus membayar uang pendaftaran atau menimpan saham trader.

Selain itu akan ada berbagai bonus yang bisa didapatkan, khususnya bagi pengguna yang setor deposit dengan jumlah besar. FBS juga menyediakan pilihan pasar saham terpercaya dan terpilih.

Simak informasi menarik lainnya berikut ini.

Baca juga:





Dari sini kamu dapat mengetahui cara memulai trading saham di FBS sejak membuat akun, baik melalui aplikasi maupun situs resmi. Adapun kelebihan FBS dibandingkan layanan trading lainnya, sehingga dapat memberikan keyakinan dalam proses pertimbanganmu.
Related Posts