taupasar.com

we read, we create and we share it.

Inilah 7 Jenis Kartu Nama Bisnis Unik dan Menarik

Inilah 7 Jenis Kartu Nama Bisnis Unik dan Menarik

Bagi Anda seorang pengusaha, karyawan perusahaan, atau yang berkecimpung di dunia filantrofi pasti sudah tidak asing lagi dengan kartu nama. Hal ini merupakan cara efektif untuk memperkenalkan nama diri, perusahaan dan organisisi tempat Anda bekerja. 
Jenis Kartu Nama
Kartu nama memiliki berbagai macam jenis dan bentuk. Anda yang bergelut di bidang tersebut perlu mengetahui jenis kartu nama tersebut. Berikut ini jenis kartu nama bisnis unik dan menarik yang perlu Anda tahu. 

Apa Saja Jenis Kartu Nama Bisnis?

Kartu nama bisnis adalah kartu yang seukuran dengan KTP berisi nama diri, pekerjaan, alamat dan perusahaan tempat bekerja. Dengan menunjukan kartu nama Anda kepada pelanggan, rekan bisnis, investor dan lainnya akan meningkatkan kredibilitas Anda.

Kartu nama bisnis yang isinya berupa identitas perusahaan juga merupakan cara efektif untuk alat alat marketing usaha Anda. Sama halnya seperti kartu nama pribadi, ketika Anda menunjukan kartu nama perusahaan Anda akan meningkatkan kepercayaan rekan bisnis, investor, dan lainnya terhadap perusahaan Anda. 

Meskipun jaman sekarang Anda bisa memanfaatkan teknologi untuk memberikan informasi seputar perusahaan Anda. Akan tetapi kartu nama bisnis juga sangat penting dan dibutuhkan dalam berbisnis. Kartu nama perusahaan bisa digunakan sebagai alat marketing kepada pelanggan, investor dan rekan bisnis ketika Anda bertemu langsung dengan mereka. 

Membuat kartu nama tentu ada beberapa yang perlu diperhatikan, dari segi warna, ukuran, desain dan bentuk kartu nama. Selain itu harus memuat informasi yang jelas dan singkat akan mempengaruhi image dari perusahaan Anda. Maka beberapa aspek tersebut sangat penting untuk dipelajari agar image yang ingin disampaikan dalam kartu nama sesuai dengan perusahaan. 

Ada banya jenis dan model kartu nama yang bisa Anda buat sesuai dengan image yang telah Anda bangun. Jenis-jenis kartu nama perbedaannya dipengaruhi oleh penggunaan kertas, desain dan negara pembuatnya. Penjelasan mengenai jenis-jenis kartu nama bisnis akan dibahas di bawah ini. 

1. Kartu Nama Standar

Jenis kartu nama bisnis standar biasanya berukuran 9 X 5,5 cm. harganya pun biasanya murah dan mudah untuk dimodifikasi dengan berbagai macam teknik percetakan, seperti laminating glosy, laminating doff, foil gold, dan foil silver. 

2. Kartu Nama Premium

Kartu nama yang satu ini memiliki tampilan yang lebih istimewa dan lebih menarik. Jenis kartu ini memiliki kesan yang berbeda karena berkarakteristik dan bertekstur halus yang terbuat dari bahan kertas jenis fancy. 

3. Kartu Nama Translucent

Jenis kartu nama translucent memiliki karakteristik yang sisi depan dan belakangnya tembus pandang. Kartu nama ini tidak banyak yang menggunakan dan terlihat unik. Kartu nama Translucent solusi bagi Anda yang menginginkan kartu nama yang unik dan tidak pasaran. 

4. Kartu Nama Glossy Photo Paper

Jenis kartu nama Glossy Photo Paper ini memiliki permukaan licin yang ketika terkena cahaya lampu akan bersinar dan glossy.  Hal inilah yang menjadi daya tarik dan keunikan dari jenis kartu nama yang satu ini.

Kartu nama jenis ini terbilang bagus dan unik karena ketika dipegang terasa licin yang kerap kali dilapisi dengan laminasi pada tahap finishing yang hasilnya terlihat lebih bagus. Kekurangan dari kartu nama jenis ini adalah akan terlihat kusam dan pudar ketika tidak terkena pantulan cahaya. 

5. Kartu Nama Brief Card

Kartu nama Brief Card memiliki tekstur yang halus dan tidak dilaminasi, karena terbuat dari kerta brief card atau kertas manila. Variasi ukuran dari kertas manila ini memiliki berbagai macam pilihan warna dan ukuran. Kertas ini biasanya tidak hanya untuk kartu nama, melainkan juga untuk sertifikat, kartu undangan, kartu bayaran dan lainnya. 

6. Kartu Nama Eksklusif

Jenis kartu nama bisnis yang satu ini bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin memiliki kesan mewah dan eksklusif. Anda bisa menggunakan finishing double wall sehingga akan mempertebal kertas sehingga terlihat lebih istimewa dan kokoh.

7. Kartu Nama Barcode atau QRIS

Saat ini perkembangan teknologi begitu cepat, begitupun dalam hal kartu nama. Saat ini ada banyak sekali yang menggunakan barcode atau QRIS untuk pembuatan kartu nama yang kreatif dan menarik. Hanya dengan men-scan fortofolio lalu mengeditnya menjadi QRIS atau barcode. 

Simak informasi menarik lainnya berikut ini.

Baca juga:





Di atas adalah 7 jenis kartu nama bisnis yang unik dan menarik yang bisa dijadikan pilihan buat Anda yang sedang mencari ide untuk membuat kartu nama bisnis. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk dan bisa menjadi ide yang menarik untuk dicoba. 
Related Posts