taupasar.com

we read, we create and we share it.

9 Ide Usaha Menjanjikan Tahun 2022 Yang Bisa Anda Coba!

9 Ide Usaha Menjanjikan Tahun 2022 Yang Bisa Anda Coba!

Menghadapi perkembangan teknologi di tahun 2022 tentunya kita juga ditantang untuk bisa mengembangkan apa saja model bisnis yang dijalankan agar tetap mampu bertahan. Kreatifitas ini dibutuhkan untuk bisa menghidupi dan mencukupi kebutuhan di era digital yang semakin berkembang ini.
Ide Usaha Menjanjikan
Mungkin bagi sebagian orang yang belum siap menerima perkembangan dunia akan sedikit gelagapan mengingat banyaknya hal yang butuh dipelajari agar bisa mengikuti dengan baik. Akan tetapi jika berkenan dan ingin mempelajarinya maka tidak ada yang tidak mungkin. Semua akan berjalan dengan baik dan maksimal jika senantiasa diusahakan selalu.

Terlebih untuk Anda yang berniat untuk membuka sumber penghasilan baru di tahun 2022. Tentunya sedikit lebih membutuhkan kreatifitas serta melek wacana agar bisa melihat peluang yang menjanjikan di tahun 2022 ini. Berikut beberapa ide usaha menjanjikan tahun 2022 yang bisa menjadi pilihan Anda untuk memulainya.

Ide Usaha Menjanjikan Tahun 2022

1. Menjadi Penulis Artikel SEO

Anda menyukai dunia tulis menulis? Ternyata kemampuan tersebut akan sangat bermanfaat jika Anda mau menambah wawasan terkait berbagai tulisan atau artikel SEO. 

Hal ini dibutuhkan karena banyaknya permintaan perusahaan besar dan menengah untuk menggunakan jasa penulis SEO untuk mempromosikan produknya di dunia online. Maka ini akan menjadi kesempatan emas bagi Anda yang mau mencobanya.

Anda bisa mempelajarinya secara otodidak dari model-model tulisan SEO yang tersebar di internet atau bisa mengikuti privat atau pelatihan menulis artikel SEO. Hal ini perlu terus diasah agar mampu menghasilkan tulisan yang baik dan nyaman dibaca. 

Pastinya semakin baik tulisan atau karya Anda maka akan semakin mudah untuk menambah penghasilan melalui klien Anda. Jadi Anda bisa mempelajarinya mulai sekarang untuk bisa mencoba peluang sebagai penulis artikel SEO.

2. Blogger

Selain sebagai penulis artikel marketing SEO, Anda juga bisa memanfaatkan skill menulis Anda untuk menulis di blog. Semakin banyak artikel atau tulisan yang Anda muat di blog Anda, maka akan semakin mudah untuk mendapatkan peluang iklan yang ingin berafiliasi dengan Anda. Atau bisa juga mencoba dengan Google adsense untuk mendapatkan income dari iklan di blogger Anda.

Pastinya dengan begitu Anda bisa memanfaatkan ide usaha menjanjikan 2022 dengan menggunakan modal skill menulis Anda dengan menyenangkan. Anda bisa menyalurkan hobi Anda dan dapat memenuhi kebutuhan dengan menikmati kesenangan Anda. 

Apabila belum ada dana untuk membeli website yang kredibel, Anda bisa memanfaatkan blog gratis melalui blogger, atau blog tak berbayar sejenis lainnya.

3. Membuka Usaha Catering

Jika Anda gemar berkutat di dapur untuk membuat menu baru, maka Anda bisa memanfaatkan kesenangan tersebut dengan membuat produk baru sebagai ide jualan. Seperti makanan ringan berupa snack basah seperti donat, martabak manis dan lain sebagainya untuk dijual di sekitar atau bisa juga melalui online dengan sistem PO.

Anda juga bisa sekaligus membuka jasa catering untuk acara tertentu baik untuk paket nasi atau paket snack sesuai dengan keinginan dan kemampuan Anda. Dengan hobi memasak yang Anda miliki, Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan serta kesenangan tersendiri dengan menjalankan hobi Anda.

4. Membuka Produksi Kue Kering

Menjelang bulan Ramadhan dan lebaran mulai bermunculan pedagang atau produksi snack atau kue kering untuk menyambut hari lebaran. Anda bisa turut serta meramaikan untuk memproduksi kue kering untuk dijual baik sebagai hampers atau dijual per item secara bebas. Anda bisa memasarkannya secara online atau offline dengan mudah dan nyaman.

Selain bisa menyicip kue kering buatan Anda, Anda juga bisa menjualnya sesuai dengan harga jual pada umumnya. Pastinya hal ini akan menyenangkan karena bisa menambah penghasilan Anda.

5. Budidaya Ikan Hias

Selain melakukan budidaya ikan air tawar yang sudah banyak dilakukan di kawasan tambak atau usaha rumahan, Anda juga bisa menjalankan bisnis budidaya ikan hias yang kini mulai banyak dilirik pecinta ikan. Selain untuk memanjakan mata Anda juga bisa menjualnya untuk menghasilkan pendapatan tambahan.

Ide bisnis menjanjikan 2022 ini bisa menjadi pilihan karena masih cenderung jarang dilakukan di beberapa tempat. Bisa jadi hal ini menjadi peluang emas bagi Anda yang ingin menjalankan ide bisnis ini.

6. Jasa Laundry

Jasa cuci baju atau laundry kini tidak hanya berjalan di daerah perkotaan saja, melainkan juga di pedesaan yang mana cukup sibuk dengan aktifitas kerja diluar rumahnya. Maka salah satu solusi untuk tetap menjaga kebersihan baju adalah dengan memanfaatkan jasa laundry

Perhitungan jasa laundry cukup mudah juga yakni dilakukan secara kiloan dengan nominal yang bisa disesuaikan dengan kawasan sekitar.

Anda bisa memanfaatkan ide jasa laundry untuk menambah penghasilan Anda terutama apabila Anda hidup di daerah tempat yang ramai pekerja atau mahasiswa. Tentu akan menjadi ladang uang yang cukup menjanjikan karena cenderung disibukkan dengan aktifitas masing-masing sehingga memilih jasa laundry untuk memudahkan pemenuhan kebutuhan pakaian bersih.

7. Jasa Menjahit

Jika Anda gemar atau suka di dunia menjahit, Anda juga bisa memanfaatkannya sebagai modal usaha menjahit. Kini tukang jahit sudah cukup langka padahal banyak diantara para orang dahulu atau kekinian lebih suka membeli bahan untuk dijahit pribadi dibandingkan dengan membeli baju jadi, maka Anda bisa membuka peluang usaha ini untuk orang disekitar Anda.

Anda juga bisa memasarkannya secara online untuk memikat konsumen di luar jangkauan Anda. Bisa dengan menampilkan hasil produk jahitan Anda untuk modal pemasaran agar bisa dilihat oleh calon konsumen Anda. Dengan begitu akan mudah untuk mendapatkan konsumen untuk memanfaatkan jasa jahit Anda.

8. Trading Saham

Jika Anda memiliki modal yang cukup untuk mencoba ide usaha ini, Anda bisa mencobanya menggunakan robo terlebih dahulu. Atau Anda bisa mempelajarinya terlebih dahulu sebelum mantap terjun ke dalamnya. 

Karena untuk aktifitas trading dibutuhkan keberanian dan kestabilan agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu modal yang dibutuhkan juga cukup lumayan akan tetapi hingga saat ini sudah banyak yang berhasil mendapatkan banyak keuntungan dengan bermain trading.

Barangkali Anda selanjutnya menjadi bagian dari mereka yang berhasil mendapatkan penghasilan tambahan dari bisnis trading saham tersebut. Akan tetapi perlu diketahui bahwa untuk trading saham tidak bisa dilakukan dengan tangan kosong tanpa mempelajarinya, agar tidak banyak mengalami kerugian.

9. Affiliate Marketing

Beberapa aplikasi online baik marketplace atau aplikasi lainnya banyak yang membuka layanan affiliate marketing bagi Anda yang mau menambah penghasilan. Salah satunya adalah aplikasi Shopee yang bisa membantu Anda untuk menambah saldo Shopee penghasilan Anda. 

Dengan membagikan link produk yang dijual di Shopee, Anda bisa mendapatkan untung jika konsumen berasal dari iklan Ads alias yang mengklik tautan yang Anda bagikan. Dengan begitu tugas Anda hanya membagikan selebihnya Shopee yang akan bekerja untuk Anda.

Lebih detailnya Anda bisa mempelajarinya melalui YouTube atau website yang menjelaskan tentang program ini. Dengan begitu Anda bisa menambah penghasilan melalui ponsel Anda dengan mudah.

Sebagai tambahan informasi Anda bisa menyimak sejumlah artikel yang disediakan berikut ini.

Baca juga:





Beberapa ide usaha menjanjikan tahun 2022 tersebut bisa menjadi pilihan Anda untuk menentukan ide bisnis yang tepat untuk Anda jalankan. Selamat mencoba!
Related Posts