taupasar.com

we read, we create and we share it.

Setelah 50 Tahun, Apa Saja Kiprah Suzuki Di Dunia Otomotif Indonesia?

Setelah 50 Tahun, Apa Saja Kiprah Suzuki Di Dunia Otomotif Indonesia?

Suzuki telah genap 50 tahun beroperasi sebagai perusahaan otomotif di Indonesia. Bukan waktu yang singkat tentunya dan Suzuki telah berhasil menjadi salah satu perusahaan otomotif terbesar di Indonesia. 

kiprah suzuki

Suzuki selalu berusaha membuat kendaraan yang menjawab kebutuhan dan sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Upaya ini dibuktikan dengan semakin ditingkatkannya kualitas untuk semakin memudahkan konsumennya. Berkaitan dengan itu, ini daftar kiprah Suzuki di Indonesia selama ini.

Ikut Membangun Industri Otomotif Di Indonesia

Suzuki memiliki peran dalam membangun industri otomotif di Indonesia selama 50 tahun kiprahnya dalam industri otomotif. Pada masa awal berdiri, Suzuki memproduksi sepeda motor pada tahun 1970, yaitu model A100 dan FR70. 

Kemudian, pada tahun 1975 penjualan otomotif Suzuki di Indonesia semakin meningkat, dan mulai memproduksi mobil. Salah satu mobil merk Suzuki yang menjadi legenda di Indonesia adalah Suzuki Carry dan Suzuki Jimny. 

Saat ini Suzuki telah berhasil memproduksi berbagai motor dan juga mobil yang bisa memenuhi keinginan konsumen. Bahkan Suzuki juga telah merambah dunia perahu motor atau outboarding, dan saat ini pabrik Suzuki telah berdiri di empat perusahaan di empat daerah. 

Menghadirkan Berbagai Produk Terbaik

Suzuki telah memproduksi sebanyak 11 juta unit untuk kendaraan roda dua, dan untuk kendaraan roda empat sebanyak 2,5 juta unit. Pada produksi otomotif ini Suzuki menggunakan sistem Suzuki Quality Policy yang menempatkan kepuasan konsumen sebagai prioritas utama. 

Selain itu, suzuki juga berusaha untuk membuat kualitas sumber daya manusia semakin berkembang.

Demikian juga dengan pasar hingga manufaktur yang membuat perusahaan ini dipercaya baik dalam kancah nasional maupun global. Karena itulah suzuki selalu berusaha menghadirkan yang terbaik. 

Suzuki juga telah berhasil membuat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) pada semua produk Suzuki meningkat.

Beberapa produk Suzuki yang paling laris di pasaran dan memberikan kontribusi yang cukup besar adalah Suzuki New Carry Pick Up, Suzuki All New Ertiga, dan Suzuki LX7.

Produk tersebut selain dipasarkan dalam negeri juga dipasarkan di berbagai negara. Beberapa negara yang menjadi tujuan ekspor seperti Jepang, Kamboja, Thailand, Filipina, dan negara-negara lainnya. 

Menyediakan Dealer Dan Bengkel Yang Menyebar Di Seluruh Indonesia

Dealer Suzuki telah tersedia di seluruh Indonesia, dan persebarannya hampir merata ke berbagai pelosok. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk membuat konsumen lebih mudah dalam memperoleh pelayanan dari Suzuki. 

Selain itu, hal ini juga sebagai upaya untuk menjadikan Suzuki sebagai produsen otomotif terbesar di Indonesia yang bisa memenuhi kebutuhan sekaligus menjawab semua pertanyaan konsumen. Dengan hadirnya dealer serta bengkel ini Suzuki berusaha memberikan jaminan kepuasan konsumen. 

Konsumen pun akan lebih mudah untuk melakukan berbagai macam hal, seperti pembelian spare part kendaraan, servis, maupun layanan purna jual. Jadi, konsumen tidak perlu khawatir jika kedepannya terjadi masalah dengan kendaraannya. 

Menghadirkan Situs-Situs Resmi Dengan Informasi Lengkap Dan Berkualitas

Usaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik juga dilakukan Suzuki dengan meluncurkan situs resmi utama maupun situs resmi main dealer untuk 9 daerah yang tersebar di Jawa Bali. Daerah-daerah tersebut adalah area Jawa Bali.

Untuk situs utamanya ada di Suzuki.co.id. Sedangkan situs main dealernya di antaranya ada:

  • Dealer Nusantara Jaya Sentosa (NJS) Bandung di www.suzukinjs.co.id.
  • Dealer Arindo Gedong Jembar (AGJ) Tegal di www.suzukiarindo.co.id.
  • Dealer Cinta Damai Putra Bahagia (CDPB) Cirebon di www.suzukicintadamai.co.id.
  • Dealer Solo Indonesia Utama (SIU) Solo di www.suzukisurakarta.co.id.
  • Dealer Sejahtera Sunindo Trada( SST) Semarang di www.suzukitradajateng.co.id
  • Dealer Sumber Baru Aneka Motor (SBAM) Yogyakarta di www.suzukisumberbaru.co.id.
  • Dealer United Motor Centre (UMC) Surabaya di www.suzukiumc.co.id.
  • Dealer Sejahtera Buana Trada (SBT) Surabaya di www.suzukitradajateng.co.id.
  • Dealer United Indo Bali (UIB) Bali di www.suzukibali.id.

Situs ini memiliki berbagai fitur menarik yang akan memudahkan konsumen dalam menikmati layanan dari Suzuki. Salah satunya adalah layanan booking service mandiri yang bisa dilakukan secara online

Konsumen juga bisa memilih dealer terdekat dari hunian atau dealer langganannya. Kemudian, konsumen bisa memilih layanan jadwalkan servis. Pada bagian ini konsumen akan diminta mengisi formulir mengenai data kendaraan yang akan di servis. 

Booking Servis Lebih Mudah Melalui Website!

Bagi konsumen setia kami yang ingin melakukan servis kendaraan Suzuki, kali anda bisa melakukan booking servis melalui situs resmi Suzuki yang sudah disebutkan di atas. Cara untuk booking jadwal servis bisa anda lakukan secara mudah dan tentunya akan lebih menghemat waktu. Ini dia langkah-langkahnya:

1. Kunjungi situs resmi suzuki.co.id

2. Pilih menu Service pada website Suzuki

3. Tentukan waktu servis pada pilihan Book Servis di Quick Tools

4. isi data-data di kolom informasi dan pilih dealer sesuai dengan daerah atau kota 

Selain itu, konsumen juga akan mendapatkan perkiraan biaya yang dibutuhkan untuk melakukan servis. Konsumen juga bisa berkomunikasi dengan customer service melalui website tersebut atau dengan customer service di dealer terkait.

Related Posts