taupasar.com

we read, we create and we share it.

5 Aplikasi Bisnis Android Penting Untuk UMKM

5 Aplikasi Bisnis Android Penting Untuk UMKM

Berbisnis bisa dilakukan dengan berbagai macam cara dan juga pilihan produk yang bisa dijual. Bagi kamu yang memiliki UMKM tentu saja harus bisa membuat planning dan juga strategi terbaik untuk kemudian bisa mempromosikan produk yang kamu miliki. 

pilihan aplikasi bisnis untuk android

Dunia semakin canggih, banyak aplikasi digital yang bisa digunakan dan juga dimanfaatkan untuk kebuthan UMKM pilihan aplikasi bisnis Android menjadi salah satunya.

Tidak sedikit pilihan aplikasi yang tersedia, kamu selaku pelaku UMKM bisa memilih dan kemudian menggunakan pilihan aplikasi tersebut. Bagi kamu yang menggunakan Android dan ingin menggunakan aplikasi untuk UMKM terbaik, maka informasi lengkapnya bisa kamu simak berikut ini. 

Pilihan Aplikasi Bisnis Android

1. Google Bisnisku

Ketika kamu ingin menggunakan aplikasi, maka pilihan terbaik yang disediakan oleh google adalah yang satu ini. Google Bisnisku bisa menjadi tempat dan juga sekaligus aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan. Dengan mengunduh dan menggunakan aplikasi ini kamu bisa mengelola profil bisnis yang kamu miliki.

Kamu bisa mengupload foto terkait produk yang dijualkan, kemudian buat penawaran terbaiknya. Tidak hanya itu, kamu juga akan mendapatkan notifikasi untuk bisa mengetahui ketika pelanggan ada yang menjangkau bisnis yang kamu miliki. Aplikasi bisnis Android satu ini bahkan telah berhasil diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna.

2. Bukukas

Jika aplikasi yang pertama tadi akan bisa membantu kamu dalam mempromosikan bisnis yang dimiliki. Pilihan aplikasi selanjutnya ini bisa membantu untuk kemudian bisa membuat pembukuang keuangan terkait UMKM yang kamu miliki. 

Ada fitur pencatatan transaksi penjualan, pencatatan transaksi pengeluaran yang bisa kamu manfaatkan sebaik mungkin. Terdapat juga fitur lainnya, bahkan diketahui aplikasi ini telah dijamin amin dan juga telah diverifikasi oleh bank Indonesia.

3. WaroenkUMKM

Masih ada pilihan aplikasi lainnya yang bisa kamu gunakan. Aplikasi bisnis Android ini juga akan sangat membantu bagi semua pelaku UMKM. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi yang bisa sangat membantu mendistribusikan khusus produk bagi para pelaku UMKM yang ada. 

Bahkan aplikasi ini juga bisa memungkin dan memberikan kemudahan akses kepada anggotanya untuk mengurus perizinan ekspor produk dan masih banyak lagi. Pelaku UMKM juga bisa mendapatkan pelatihan untuk membuat UMKM yang lebih tangguh lagi.

4. Tokko

Tokko juga menjadi salah satu aplikasi rekomendasi bagi kamu yang memiliki UMKM. Aplikasi ini memungkinkan para penggunanya untuk bisa membuat toko online dengan mudah dan juga gratis. Bahkan kamu juga bisa membuat produk katalog dari toko kamu, hanya menggunakan ponsel. 

Nantinya website online kamu tersebut bisa kamu bagikan ke sosial media yang kamu miliki. Cara untuk bisa membuatnya bahkan terkesan sangat mudah, banyak kelebihan dari aplikasi satu ini, kamu bisa langsung mencobanya.

5. Canva

Jika dari sejumlah pilihan aplikasi bisnis Android di atas tadi, lebih membahas perihal aplikasi yang bisa membantu pemasaran, membua toko online dan mengupload katalog. Aplikasi satu ini akan memungkin semua pelaku UMKM untuk bisa membuat dan juga mengedit foto produk yang dimiliki. 

Sebelum bisa menguploadnya, tentu saja kamu harus bisa mengemas poto produk dengan sangat menarik. Aplikasi ini bisa menjadi jawaban untuk membantu kamu tentunya.

Cara Download dan Pakai Aplikasi Bisnis Android

1. Membuka Playstore

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengunduh dan gunakan aplikasi tersebut adalah yang satu ini. Bukalah playstore yang ada dalam ponsel kamu. Kemudian ketikkan aplikasi manakah yang hendak kamu unduh. Terdapat banyak pilihan aplikasi, kamu harus memilih dan menyeleksinya dengan baik.

2. Mengklik “unduh”

Ketika pilihan aplikasi telah kamu dapatkan, maka selanjutnya yang perlu dilakukan adalah yang satu ini. Kamu bisa langsung lakukan langkah ini, mudah dan juga cepat. Terdapat kata “unduh” yang ada dalam penjelasan aplikasi dalam playstore tersebut, maka kamu bisa langsung mengkliknya.

3. Menunggu Terinstal

Ketika proses unduh telah berhasil dilakukan, cara lainnya adalah yang satu ini. Kamu hanya perlu menunggu proses install otomatis dalam Android yang kamu miliki. Tidak akan membutuhkan waktu lama jika memang koneksi kamu memadai.

4. Buka dan Jalankan Aplikasinya

Ketika sejumlah rangkaian di atas semuanya telah berhasil dilakukan, kemudian kamu hanya perlu mengklik aplikasi yang telah terinstal tersebut, maka kemudian kamu bisa dibawa ke halaman utama aplikasi yang telah terinstal, kamu bisa langsung menjalankannya dengan sangat mudah.

Bagi kamu yang ingin berlagganan atau mendapatkan akses VIP dalam aplikasi yang telah diinstal, pembayaran tersebut bisa kamu lakukan denagn sejumlah metode pembayaran google play yang akan diinformasikan berikut ini.

Cara Membeli Aplikasi di Google Play

1. Beli Saldo Googleplay

Beli saldo atau voucher google play bisa kamu lakukan sebagai salah satu cara membeli atau membayar aplikasi yang digunakan. Mudah kamu bisa bayar di minimarket terdekat.

2. Menggunakan Kartu Kredit

Cara untuk lakukan pembayaran yang satu ini juga mudah, cukup lakukan proses penambahn kartu krdit dalam playstore yang kamu miliki.

3. Menambahkan ShopeePay

Tidak hanya itu, kamu juga bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan cara yang satu ini. Mudah saja, kamu hanya perlu membuka playstore dan tambahkan ShopeePay yang kamu miliki.

4 Tambahkan Penagihan Telkomsel

Selanjutnya ada pilihan cara yang satu ini. Untuk bisa menambahkannya kamu perlu mengaktifkannya terlebih dahulu. 

Itulah aplikasi bisnis Android, semoga bermanfaat. 


Related Posts