taupasar.com

we read, we create and we share it.

Contoh Kata-Kata Deskripsi Youtube dan Cara Membuatnya

Kata-kata deskripsi Youtube dan cara membuatnya mungkin akan menjadi hal yang dibutuhkan. Apalagi bagi Anda yang kini sedang rajin membuat konten di kanal Youtube. Untuk membuat deskripsi dalam unggahan Youtube, hendaknya tidak sembarangan dalam menulis. Apalagi jika Anda memanfaatkan Youtube tersebut untuk menghasilkan uang.

kata kata deskripsi youtube

Deskripsi di dalam Youtube tersebut sangatlah memiliki peran yang penting. Bahkan hal tersebut tidak dapat dipisahkan dengan konten video yang diunggah. Deskripsi ini juga akan berpengaruh pada jumlah pengunjung pada konten Youtube yang Anda unggah. 

Oleh karena itu, penting sekali bagi Anda untuk menguasai teknik penulisan dan juga pemilihan kata dalam membuat deskripsi. 

Rekomendasi Cara Membuat Deksripsi Youtube yang Efektif

Di bawah ini akan dipaparkan mengenai kata-kata deskripsi Youtube dan cara membuatnya.

1. Pastikan deskripsi Youtube dapat dicari

Dalam hal ini, Anda dapat memposisikan diri sebagai viewers. Gunakanlah kata kunci yang memungkinkan viewers mudah dalam mencari apa yang dibutuhkan. Kemudian, di dalam deskripsi tersebut Anda dapat menyisipkan penjabaran dari judul video yang telah diunggah. 

2. Memperhatikan kata kunci

Kata kunci juga tak kalah pentingnya di dalam deskipsi. Oleh karena itu, pilihlah kata kunci yang sesuai dengan konten video yang diunggah.

3. Membuat tulisan awal yang berkesan

Dalam hal ini, Anda dapat menulis sebanyak 150 kata yang membuat viewers terkesan. Usahakan agar dalam 100-150 kata tersebut Anda menyisipkan informasi yang dibutuhkan oleh penonton. Jika cara ini berhasil, maka besar kemungkinan jumlah tayanganpun akan bertambah setiap waktunya.

4. Menyisipkan link di dalam deskripsi

Hal ini juga termasuk hal yang biasa dilakukan oleh pembuat konten di Youtube. Anda dapat menyisipkan link yang erat kaitannya dengan video yang diunggah. Dengan begitu, Anda pun bisa memiliki tambahan penonton di video yang lainnya.

Rekomendasi Kata-Kata Deskripsi Youtube yang Bisa Digunakan

Di bawah ini merupakan kata-kata deskripsi Youtube yang bisa dijadikan sebagai referensi.

1. Contoh deskripsi video gaming

Oke guys jadi pada video kali ini gua bakal cobain main ranked dengan menggunakan shotgun gosong, alias shotgun tanpa skin , tapi ternyata shotgun sekarang makin ngeri guys, AIM-nya auto kena kepala, so jangan skip videonya biar ngga ketinggalan keseruan pada video kali ini. 

Halo guys jadi di video kali ini saya akan membagikan orang yang pake maphack dan tolong bantu share dan viralin demi kenyamanan kita bermain karena sekarang maphack ada lagi dan banyak.

Bantu share yaa biar cepet di fix moonton dan semoga yang pake cheat kena banned. Jangan lupa juga berikan comment dan like kalian untuk menyemangatin gue supaya terus berkarya lebih baik lagi untuk kalian. Love u all!

2. Contoh deskripsi video musik

Dalam deskripsi ini, Anda dapat menyertakan judul, nama penyanyi, dan nama manajemen yang menaungi artis tersebut. Anda pun dapat menambahkan link Spotify, Joox, dan platforms yang lainnya.

3. Contoh deskripsi video blog

Hi Guys! Seneng banget di video kali ini spesial buat aku karena aku bisa Jalan jalan Bareng bersama A sama daddy!

Terus aku juga memberi tau siapa nama 2 orang pemenang giveaway Di akhir video ini. Tungu apa lagi, Tonton videonya sampe habis yaaa...

Jangan lupa SUBSCRIBE, LIKE, COMMENT dan SHARE YA!

Itulah rekomendasi kata-kata deskripsi Youtube dan cara membuatnya. Jika Anda telah mengetahui caranya, maka cobalah untuk membuat dan mengaplikasikannya dalam kanal Youtube yang Anda miliki. Dengan begitu, maka Anda bisa menghasilkan uang dari kanal Youtube yang sedang dikelola. 

Related Posts