taupasar.com

we read, we create and we share it.

20 Contoh Kata - Kata Promosi Salon Kecantikan di Sosial Media Online

Contoh Kalimat Promosi Salon Kecantikan di Whatsapp, Facebook dan Instagram
 
Setiap pemilik salon tentu ingin membuat contoh kata promosi salon kecantikan yang baik dan menarik bagi para konsumen. Kendati salon kecantikan masih kurang diminati di kalangan masyarakat menengah, kini fenomena tersebut sudah mulai bergantian. 
 
kata kata promosi salon kecantikan

Saat ini tidak sulit menemukan salon kecantikan yang memasang harga sangat terjangkau, seperti salon 25 ribu-an hingga di bawah 100 ribu.

Jika sudah memasang harga yang kompetitif dengan pelayanan maksimal, selanjutnya apa lagi yang diperlukan.?

Tentu saja menginformasikan layanan salon Anda kepada konsumen sebanyak-banyaknya. Iklan promosi merupakan sarana bagi orang lain untuk mengenal jasa kecantikan Anda. Semakin terkenal, semakin banyak pula peluang untuk mendapatkan pengunjung dan laris manis.

Pada kesempatan kali ini, Kita akan membahas cara-cara melakukan promosi salon kecantikan sekaligus juga tips untuk menyusun kata-kata promosi. 

Contoh Iklan Salon Kecantikan Secara Langsung

Sebagai seorang penjual, penting bagi Kita untuk mengetahui bagaimana cara membuat contoh kata promosi salon kecantikan yang memikat. Jika iklan kurang dapat menarik minat pembaca terhadap salon kecantikan Anda, tentu nantinya akan memberikan hasil yang tidak maksimal. 

Iklan salon kecantikan dapat kita bedakan menjadi dua, yakni iklan secara langsung dan iklan melalui media sosial.
Pertama, mari kita membahas iklan melalui media langsung terlebih dahulu:

1. Membuat spanduk

Tentu Anda sering melihat iklan spanduk yang terdapat di tempat-tempat umum bukan? Mengapa Anda sering menemukan spanduk? Tentu saja karena spanduk memang sengaja diletakkan di tempat-tempat umum agar mudah dilihat khalayak umum. 

Spanduk masih menjadi sarana yang sangat efektif untuk melakukan promosi. Selama spanduk masih terpasang, Anda tak perlu melakukan apa-apa. Tinggal menunggu saja respon dari para konsumen 
berdatangan.

Contoh spanduk promosi salon kecantikan adalah sebagai berikut:

Cantika Salon
Menerima: Potong rambut, semir rambut, sambung rambut, smooting, rebonding, riasan rambut.
  Makeup pengantin
  Facial untuk perawatan tubuh dan wajah
  Konsultasi kecantikan
Tersedia pula berbagai produk kecantikan dari segala brand. Dijamin aman dan teruji klinis.
Find me on IG: @cantikabeutysalon FB; cantikabeautysalon WA: 085xxxx
Alamat: …        
   
2. Membuat selebaran

Secara tampilan, selebaran atau pamflet bisa juga disebut spanduk dalam ukuran kecil. Pamphlet bermanfaat untuk dibagikan kepada konsumen di tempat-tempat umum seperti pasar malam, CFD, alun-alun kota, di pinggir jalan, dan lain sebagainya. 

Selebaran diberikan kepada sebanyak mungkin orang untuk mereka simpan. Harapannya, suatu saat mereka akan teringat dengan salon Anda dan berkeinginan mampir. Harapan lainnya, mereka akan langsung teringat tempat Anda saat mereka ingin ke salon.

3. Mengikuti event kecantikan

Event kecantikan disini dapat berarti event modelling, fashion show, launching produk kosmetik, atau lain sejenisnya yang berkaitan dengan dunia kecantikan. Anda dapat ikut berpartisipasi meramaikan event-event tersebut sekaligus juga memanfaatkannya sebagai ajang promosi. 

Para pengunjung acara kecantikan adalah para konsumen potensial Anda. Tidak jarang para pengunjung yang hadir memang berminat mencari salon dengan pelayanan dan harga seperti milik Anda.

Ketika Anda berada di event kecantikan, jangan lupa mencetak selebaran sebanyak mungkin untuk diberikan kepada para calon konsumen yang tertarik.

4. Melalui salesman

Tidak semua perempuan (pelanggan potensial) suka mengikuti event kecantikan. Selain itu, ada juga beberapa orang yang tidak suka membaca spanduk-spanduk di sepanjang perjalanan. Oleh karena itu, teknik yang satu ini juga perlu dilakukan yakni melalui sales. 

Sebagaimana kita sering ketahui, sales bertugas menawarkan produk atau jasa dari rumah ke rumah. Dengan demikian, calon konsumen memiliki ruang seluas-luasnya untuk mengenal salon Anda tanpa harus keluar rumah. Dengan kemampuan marketing yang tinggi, strategi ini bisa sangat efektif untuk mendaftar calon pelanggan baru Anda. 

Contoh Iklan Salon Kecantikan di Media Sosial

Dalam era digital seperti saat ini, barangkali setiap orang menghabiskan lebih banyak waktunya di depan layar HP dibandingkan objek lainnya. Tidak mengherankan jika media social mulai menjadi pasar baru dimana ratusan ribu pedagang menawarkan produk atau jasa mereka. 

Tentu, Anda tidak boleh ketinggalan untuk memasang juga contoh kata promosi salon kecantikan di media sosial.

Kemudian, bagaimana bentuk-bentuk iklan di media social itu? Apakah dengan menulis ajakan untuk membeli saja cukup? Tentu tidak. Berikut beberapa bentuk beriklan di media social yang menarik dan kekinian:

1. Melalui iklan visual

Iklan visual adalah istilah untuk iklan yang hampir selalu digunakan di media sosial. Bentuknya bisa berupa foto dan video. 

Pada iklan ini, Anda dapat menampilkan aspek apa saja yang perlu diketahui oleh pembaca seperti layanan apa saja yang tersedia, apa keuntungan memilih salon Anda, apa kelebihan salon tersebut dibandingkan salon lain, serta nomor kontak yang jelas untuk dihubungi.

Umumnya, orang akan malas untuk membaca iklan yang terlalu panjang atau tidak disertai dengan desain menarik. Berbeda dengan video yang memungkinkan penjual langsung menampilkan salon mereka secara keseluruhan hanya dalam 30 detik. Jangan lupa menyertakan backsound yang sesuai dengan konsep salon Anda.

2. Testimoni konsumen

Testimoni konsumen berarti komentar konsumen yang sudah merasakan sendiri pelayanan kecantikan di salon Anda. Istilah testimoni identik dengan komentar-komentar baik dan menyatakan kepuasan pelanggan. Testimoni seringkali menjadi acuan bagi calon konsumen untuk menilai salon Anda, apakah memang benar-benar memuaskan atau tidak.

Selain 2 ini, sesungguhnya masih banyak tips promosi salon kecantikan yang dapat Anda lakukan seperti mengadakan kerja sama dengan brand kosmetik tertentu, memanfaatkan iklan berbayar yang tersedia dalam platform, membuat promo dan lain sebagainya. Dua poin diatas adalah bentuk iklan dasar yang harus Anda terapkan ketika berjualan di media sosial.

Kata-kata Promosi Produk Kecantikan

1. Tips Menyusun Kalimat Promosi Salon Kecantikan 

Setelah mengetahui bagaimana bentuk-bentuk iklan, yang tidak kalah penting dipelajari adalah contoh kata promosi salon kecantikan. Bagaimana cara meyakinkan konsumen untuk berkunjung ke salon Anda setelah membaca iklan yang dibuat. Secara umum, ada tiga strategi yang bisa dicoba, yakni sebagai berikut:

2. Buat calon konsumen tertarik dengan ancaman

Ancaman disini merujuk kepada rasa khawatir atau takut yang Anda ciptakan. Faktanya taktik ini seringkali berhasil mempengaruhi konsumen untuk penasaran terhadap iklan. 

Teknik melakukan ancaman secara halus juga sangat sering diadopsi sebagai kata-kata promosi produk kecantikan.

‘wajah jerawatan bikin gak percaya diri? Mana bisa eksis foto kalau wajah kelihatan kusam? Kini, saatnya hempaskan segala problem wajah di salon kecantikan Cantika’

‘harus hati-hati kalau pilih salon ya sis, sekarang banyak produk kecantikan bodong. Kalau gak hati-hati bisa membahayakan diri sendiri. Makanya, perawatan itu ya tetap ke salon Cantika. Sudah punya tenaga ahli sendiri, dijamin aman dan manjur’

‘kamu habis ratusan ribu buat nyalon? Ke salon Cantika aja. Dengan 25 ribu rupiah kami bisa menyulap rambutmu bak putri salju seperti ini’

3. Menunjukkan jumlah angka pelanggan

Umumnya, orang akan tertarik dengan sesuatu yang berbau angka. Dengan demikian, cobalah mencantumkan angka pada promosi Anda, misalnya jumlah pelanggan yang Anda miliki.

‘bergabunglah dengan 300+ member kali lainnya’

‘tersedia 50 paket promo bagi Anda yang beruntung’

‘jangan coba-coba, dengan 50.000 saja. Anda sudah mendapatkan pelayanan ini’

Demikian beberapa contoh kata promosi salon kecantikan. Semoga bermanfaat. 
 
 

Related Posts