taupasar.com

we read, we create and we share it.

Cara Cek Garansi OPPO Via IMEI Secara Online

Cara Cek Garansi OPPO Via IMEI Secara Online

Membeli ponsel OPPO tentu tidak boleh dilakukan secara sembarangan, sebelum membelinya, pastikan terlebih dahulu jika kamu telah mengeceknya dengan betul. Ketika membeli ponsel, garansi menjadi salah satu aspek yang tidak boleh dilupakan, perhatikanlah betul terkait garansi yang diberikan. 

cara cek garansi oppo

Bagi kamu semua para pengguna OPPO, dan merasa bingung terkait bagaimana cara cek garansi OPPO, maka informasi kali ini bsia jadi jawabannya. sebelum beranjak kepada informasi utama. Kamu harus tahu terlebih dahulu apa saja petunjuk dan juga prinsip garansi yang diterapkan oleh OPPO di Indonesia, berikut informasinya. 

Petunjuk dan Prinsip Garansi Ponsel OPPO

1. Kartu garansi valid 

Dalam prinsip atau juga garansi tersebut, kartu garansi yang diberikan tentu saja valid. Serta tidak boleh tertinggal ada faktur yang juga bisa menjadi jaminan dasar atas hak kepemilikan kamu, selaku pihak yang membeli ponsel OPPO tersebut. Maka dari itulah, simpanlah kartu garansi dan faktur tersebut sebaik mungkin.

2. Aksesoris tidak masuk garansi

Dalam sebuah ponsel, tentu saja akan memiliki sejumlah aksesoris, yang dimaksud dalam aksesoris tersebut diantaranya seperti buku panduan, kartu garansi, pelindung ponsel. Semua barang tersebut tentu tidak tercakup dalam garansi yang diberikan.

3. Produk dari luar negeri tidak dapat service di Indonesia

Aturan atau juga petunjuk lainnya perihal garansi ini juga harus kamu ketahui dengan betul. Bagi kamu yang merasa membeli ponsel OPPO di luar negeri, jangan pernah harap kamu bisa mendapatkan service atau juga pelayanan dari pihak OPPO service center Indonesia.

Cara Mudah Cek Garansi OPPO Via IMEI Secara Online

1. Kunjungi website resmi OPPO

Cara cek garansi OPPO secara online atau juga langkah pertama yang bisa kamu lakukan, untuk cek garansi OPPO adalah yang satu ini. Tentu saja website yang bisa dikunjungi adalah website resminya. Kamu bisa mengunjungi support.oppo.com dengan demikian, nantinya kamu bisa langsung cek garansi ponsel OPPO yang kamu miliki. Dalam website tersebut, kamu bisa pilih menu yang bertuliskan “dukungan” dan kemudian pilih untuk cek garansi.

2. Masukkan IMEI 1 ponsel OPPO Kamu

Setelah berhasil mengunjungi webistenya, dan memilih menu tersebut, nantinya kamu akan diharuskan untuk mengisikan nomor IMEI 1 ponsel OPPO yang kamu miliki. Untuk bisa mengetahui IMEI nya, kamu bisa mengecek box ponsel, atau juga mengetahuinya melalui belakang ponsel, biasanya terdapat informasi IMEI disana.

3. Masukkan kode verifikasi

Setelah berhasil memasukakn IMEI ponsel, maka selanjutnya masukkanlah kode verifikasi yang tertera dalam website tersebut. tidak perlu bingung, karena kode verifikasi tersebut tidak perlu kamu cari, dan juga tidak akan membuat kamu kebingungan, pasalnya sudah tertera tepat di bawah kolom bagian IMEI pada website tersebut. hal ini menjadi langkah paling mudah dalam proses cek garansi OPPO tentunya. 

4. Klik tombol “periksa sekarang”

Setelah sejumlah langkah di atas tadi telah berhasil kamu lakukan dengan baik dan benar. Maka tentu saja kamu hanya perlu mengklik tombol yang paling bawah yang bertuliskan “periksa sekarang.” Pada biasanya tombola tau menu tersebut berwarna hijau, dan juga tidak jauh dari bagian kode verifikasi yang telah kamu masukan sebelumnya.

5. Menunggu hasil

Langkah ini tentu saja akan menjadi langkah pamungkasnya. Setelah sejumlah langkah telah dilaksanakan. Kamu hanya perlu menunggu hasilnya keluar. Tenang tidak perlu khawatir harus menunggu lama, karena biasanya, hasil dari proses pengecekkan garansi dari ponsel OPPO tidak akan lama. 

Itulah informasi berita teknologi yang bisa diberikan, tentunya perihal cara cek garansi OPPO via IMEI dengan cara online, mudah, cepat dan juga efisien, selamat mencoba. 


Penulis: Tia

Related Posts