taupasar.com

we read, we create and we share it.

22+ Kata Kata Promosi Jualan Hp (Gadget) Baru dan Second di Sosmed dan Olshop

Tips Menyusun Kalimat Promosi Jualan Hp (Smartphone) Lewat Marketplace, Online Shop dan Sosial Media

Perkembangan teknologi semakin hari semakin pesat, termasuk perangkat ponsel.

Untuk memudahkan pekerjaan manusia para developer terus mengembangkan fitur-fitur di dalam ponsel, tidak heran jika banyak konsumen yang selalu beralih dari ponsel lama ke ponsel keluaran terbaru, hal ini membuat penjualan ponsel pun semakin pesat.

kalimat promosi Hp baru dan bekas

Semakin pesatnya penjualan ponsel semakin banyak pula yang mengambil peruntungan dengan menjual perangkat ponsel berbagai merek, mungkin termasuk juga kamu, hal ini membuat persaingan dalam penjualan ponsel semakin sulit pula.

Dan hal utama yang dapat mempengaruhi sulitnya menjual ponsel adalah dalam membuat kalimat promosinya, nah kali ini aku akan membagikan Cara, Tips dan Contoh kalimat promosi HP di sosmed Sseperti Ig, Facebook, WA yang menarik dan membuat orang terpikat dengan produkmu.


1. Buat atau angkat masalah

Tips membuat kalimat pormosi hp yang pertama adalah angkat masalah dalam kalimat promosimu, maksudnya tuliskan masalah penggunaan hp yang dimana solusinya terdapat dalam perangkat ponsel yang akan kamu jual.

Misalnya contoh kalimat promosi hp oppo dibawah ini.

"Sebel gak sih kalau hasil foto camera hp itu jelek karena goyang saat bergerak. Tapi kalau kamu pakai Oppo R17 ini dijamin hasil fotomu tidak akan goyang saat bergerak dan tetap kualitsnya maksimal.

Dilengkapi dengan dual pixel Phase Detection AutoFocus (PDAF) dan Optical Image Stabilization (OIS) yang membuat hasil fotomu tetap maksimal saat bergerak."
2. Jelaskan produk yang akan dijual

Tips dan Contoh kalimat promosi HP yang selanjutnya adalah menjelaskan produk hp yang akan dijual, misalnya tentang keluaran tahun berapa hp tersebut, atau bisa juga penjelasan lainnya.

Berikut contoh kata-kata promosi hp vivo keluaran terbaru dalam menjelaskan produknya.

"Pada penghujung tahun 2020 ini vivo telah mengeluarkan seri android terbaru yakni vivo Y51, yang melengkapi lini seri Y dari vivo.

Ponsel ini memiliki performa tangguh dengan harga terjangkau, yang menyasar anak muda untuk mememenuhi kebutuhan perangkat ponsel mereka sehari-hari."
3. Tuliskan spesifikasi dengan jelas produk hp yang akan dijual

Salah satu hal yang harus kamu perhatikan dalam promosi hp salah satunya yakni menuliskan  spesifikasi dari hp yang akan dijual.

Contoh menuliskan spesifikasi dalam kalimat promosimu.

"Segera miliki Vivo Y51, yang memiliki kapasitas RAM yang cukup besar yakni 8GB, lebih lengkap berikut spesifikasi vivo Y51 lebih lengkapnya."

"Prosesor: SDM665
RAM: 8GB
ROM: 128GB + memori Eksternal hingga 1TB
Baterai: 5000mAh (TYP)
Sistem Operasi: Funtouch OS 11
Dimensi: 163,86 x 75,32 x 8,38mm
Berat: 188g
Daya Pengisian: 18W
Material: Plastik kaca dengan AG Matte dan Glass Look
Warna: Titanium Spphire/ Crystal Symphony
Layar: 6,58 inci
Resolusi: 2.408 x 1,080 inci (FHD+)
LCD (IPS) Layar Sentuh: Layar Sentuh
Kamera depan: 16MP (f/2.0)
Kamera belakang: 48MP (f/1.79) + 8MP (f/2.2) + 2MP 9f/2.4)
Lampu kilat: lampu kilat belakang
Mode: Potrait, Photo, Video (hingga perekaman 4k)."
4. Cantumkan kontak yang dapat dihubungi

Pastikan kamu mencantumkan kontak yang dapat dihubungi oleh calon pelangganmu, agar ketika mereka tertarik dengan produk yang kamu jual mereka akan dengan mudah menghubungimu.

Berikut contoh kalimat promosi hp dengan mencantumkan kontak yang dapat dihubungi.
"Segera miliki vivo Y51? Bisa beli di toko kami silahkan langsung hubungi kontak kami di nomer..."
5. Cantumkan diskon

Sebegai daya tarik untuk pelanggan coba adakan diskon, tidak harus besar, misalnya dengan diskon 10% saja.

Dibawah ini contoh promosi produk hp yang diskon 10%.
"Di toko kami Hp huawei y5 batik ini lagi diskon 10% loh, segera miliki!."
6. Cantumkan garansi

Jika produk yang kamu jual menyediakan garansi produk, jangan lupa cantumkan didalam kalimat pomosimu. Mencantumkan garanasi dalam cara promosi HP di sosmed seperti Facebook, Instagram dan Whatsapp yakni sesuatu yang sangat penting, karena ketika orang berbelanja lewat sosmed mereka akan takut tertipu dengan produk yang dijual di sosmed, dengan adanya jaminan garansi maka mereka akan tertarik dengan produkmu.
Dibawah ini contoh kata-kata promosi hp samsung yang garansi 30 hari.
"Beli hp huawei y5 dapet aksesoris gantungan hp keren, plus dapet garansi 30 hari mau? Buruan gan diangkut."
7. Gratis ongkir

Ongkos kirim tidak akan lepas dari pembelian online, ongkir biasanya dibebankan kepada pembeli, hal ini mungkin akan memberatkan pembeli ketika belanja di toko online kamu.

Namun jika kamu menuliskan keterangan gratis ongkir, ini menjadi daya tarik mereka untuk belanja di toko online kamu.

Berikut contoh kalimat promosi bisnis online yang gratis ongkir
"Gratis ongkir belanja di kami, dengan minimal pembelian Rp. 500.000,00."
Atau dengan contoh dibawah ini.
"Gratis ongkir setiap pembelian di toko kami setiap pembelian vivo tipe apapun."
8. Dengarkan Kritik Pelanggan

Ketika promosi kadang ada yang mengkritik usahamu di media sosial, misalkan menuliskaan responnyaa lama atau sebagainya. Jangan langsung marah atau mengacuhkannya, ucapkan terlebih dahulu mohon atas ketidaknyamananya yang dikarenakan lama menjawab pesan pelanggan. 

Tetapi hal ini jangan di update di status media sosialmu, cukup media sosialmu memposting hal-hal yang membuat usahamu terlihat baik-baik saja.

9. Tambahkan Hasil Jepretan

Tips selanjutnya adalah menambahkan hasil jepretan kamera Handphone yang akaan kamu jual, jika salah satu keebihan dari handphone tersebut adalah hsil tangkapan kamera yang bagus maka sebaiknya dalam promosimu kamu menambahkan hasil tangkapan kamera Handphone yang akan kamu jual.

10. Tambahkan aksesoris gratis

Menambahkan aksesoris gratis merupakan daya tarik bagi calon pelangganmu, hal ini juga membuat produkmu memiliki nilai lebih dimata pelanggan.

Contoh Kalimat Promosi Handphone di IG, Facebook dan WhatsApp


Berikut dibawah ini contoh kalimat promosi Hp dengan berbagai merek dan type hp yang menarik dna singkat yang membuat pelanggan terpikat dengan produk yang kamu tawarkan.

1. OPPO

"Oppo Reno 4 F

Dengan desain yang fress dan fitur kamera yang AI Collor Potrait menjadikan keseharianmu semakin fun!

Segera! Hubungi Complite Celuler untuk pemesanan dengan harga terjankau."
2. Huawei
"Memperkenalkan Huwei Y5 Batik!

Huwei menghadirkan produk yang fresh, dengan desain batik yang elegan menghadirkan nuansa romantis untuk keseharianmu!

Segera miliki! Hubungi 021 000 000"
3. Realmi
"Baru!! 
Telah hadir produk Hp keluaran Realmi type terbaru Realmi 7 dengan kualitas produk yang dilengkapi Prosesor G95 disertai dengan Carbon Filter yang akan membuatmu semakin asik maen game!"
4. Samsung
"Miliki segera! Samsung Galaxy S20 FE"
"Membeli Samsung Galaxy S20 FE di Berkah Celuler gratis Wireless Charger, Galaxy S20 FE Cover dan lain-lain."
5. Xiaomi
"Sebel gak sih hasil tangapan kamera hp milikmu kurang maksimal? Hal itu tidak akan kamu alami jika kamu miliki Hp keluaran terbaru dari Xiomi redmi 9C."
"Miliki segera dan dapatkan cashback hingga Rp. 500.000 di Berkah Celuler!"
6. Polytron
"Nimatin nonton film favoritmu sepuasnya, dimana saja dan kapan saja tanpa biayan berlangganan dengan handphone keluaran terbaru dari Polytron."

"Di Berkah Celuler kamu akan mendapatkan diskon hingga 50%, segera datang ke toko kami."
7. SmartFren
"Cobain Filter terbaru dari Smartfren “smartfren pro fest” dan dapatkan kuota hingga 360 GB, having fun dengan dengan publik figures kesayanganmu semakin asik dan lancar."
8. Advan
"Dengan layar 6,2 inch yang jernih membuat pengalamanmu streaming video semakin asik dan nyaman! Advan G5 akan memberikan kenyamananmu untuk menonton video favoritmu lewat gengaman hp."
Nah itu tadi Tips dan Contoh kalimat promosi Hp buat kamu yang lagi mencari ide kalimat promosi hp, buatlah iklan semenarik mungkin dengan gaya bahasa yang komunikatif, agar mereka tertarik dan percaya untuk beli di toko kamu, disertai dengan foto-foto produk hp yang kamu jual. 

Tips dan contoh diatas bisa kamu gunakan untuk menjual hp bekas dengan onlineshop atau lewat media sosial yang kamu miiliki. Semoga bermanfaat

Penulis : Leli Ferlina

Related Posts