taupasar.com

we read, we create and we share it.

Mencari Nama CV yang Bagus dan Menarik

17 Tips Mencari Nama CV yang Bagus dan Menarik

Memilih nama perusahaan memang harus hati-hati, karena akan menjadi identitas dan ciri khas perusahaan, namun untuk menentukan nama merupakan sesuatu yang susah-susah gampang. Berikut aku kasih tahu beberapa tips mencari nama cv yang menarik.

nama cv manarik

1. Mencerminkan produk

Seperti “PT Indocement Tunggal Prakarsa”, perusahaan yang bergerak dalam produksi semen ini menamakan perusaannya yang mencerminkan produk yang dijual.

2. Nama yang mudah diingat

Dalam memberikaan nama perusahaan pilihlah nama yang mudah diingat agar calon pembeli mudah mengingat nama perusahaan kamu. Hal ini akan menarik pembeli untuk kembali berkunjung karena mereka mengingat nama usaha kamu.

3. Nama yang singkat


Berhubungan dengan tips sebelumnya, untuk memilih nama yang mudah diingat dengan cara memilih nama yang singkat. Walaupun terdapat aturan wajib nama cv minimal tiga suku kata, tetapi kamu boleh menentukan setiap katanya dengan singkat dan sederhana.

4. Gunakan nama yang familiar bagi setiap orang

Salah satu cara memberikan nama perusahaan agar mudah diingat yakni dengan memilih kata yang tidak asing lagi bagi orang-orang.

5. Hindari kata yang vulgar

Pilihlah nama cv yang berkah dengan cara salah satunya menghindari kata yang vulgar dalam memberikan nama usaha kamu.

6. Nama yang mengandung doa


Salah satu pemilihan nama dalam memberikan nama cv yang membawa hoki, dengan memilih nama perusahaan yang mengandung doa. Misalkan PT. Makmur Sejahtera, dengan nama ini mengandung doa agar pemilik usaha dan pembeli berharap makmur dan sejahtera.

7. Gabungan dari dua kata

Tips selanjutnya yakni dengan gabungan dari dua kata, misalnya PT GarudaFood, RumahBelajar, RuangGuru dan sebagainya.

8. Pilihlah nama CV yang bagus dan bermakna

Pilihlah kata yang bagus dan memiliki makna dalam memberikan nama usaha kamu, misalnya ‘virgin’, Richard Branson dan timnya mengaku kalau mereka masih perawan dalam dunia bisnis sehingga menggunakan kata ‘virgin’ dalam memberikan nama usahanya.

9. Hindari penggunaan angka dan karakter


Memberikan nama PT yang lucu memang akan terkesan menarik, namun jika menggunakan angka dan karakter akan tidak menarik lagi, justru hal ini akan menurunkan citra perusahaan.

10.  Gunakan kosakata bahasa asing


Memilih nama perusahaan dengan bahasa asing tidak ada salahnya, Anda boleh menggunakan full bahasa asing atau campuran dengan bahasa Indonesia. contohnya “Female Daily”, “Indofood Sukses Makmur”.

11.  Gunakan dari kata yang diplesetkan


Dalam memberikan nama usaha, kamu juga bisa menggunakannya dari kata yang diplesetkan, sekarang sudah banyak perusahaan yang menggunakan nama dari kata yang diplesetkan, contohnya “PegiPegi”, “BliBli” dan lainnya.

12. Sebutkan nama usaha kamu dengan cepat


Salah satu Tips mencari nama cv yang menarik adalah dengan cara menyebutkan namanya dengan cepat, jika ketika menyebutkannya kesulitan ada baiknya segera diganti. Misalnya “Puritas”, perusahaan yang bergerak dalam penjualan air minum ini akhirnya mengganti namanya menjadi “Aqua”, dikarenakan nama puritas kesulitan ketika disebutkan.

13.  Terjemahkan nama usaha Kamu kedalam bahasa asing


Jika usaha kamu memiliki target pasar Internasional, sebaiknya nama yang sudah dipilih dicari tahu terlebih dahulu artinya dalam bahasa lain.

14.  Tes nama usaha Kamu kepada orang lain


Salah satu tips agar memiliki nama yang terdengar bagus bagi calon pelanggan adalah dengan cara tes ke oranglain. Contohnya “Cadabra”, setelah seorang pengacara salah dengar menjadi “Cadaver” yang berarti mayat, akhirnya perusahaan ini mengganti namanya menjadi “Amazon”.

15.  Perhatikan nama perusahaan Kamu ketika disandingkan dengan nama perusahaan lain.

Menyandingkan nama perusahaan Kamu dengan perusahaan lain sangat penting sekali, kamu juga harus memilih nama yang berbeda dengan nama perusahaan lain di industri yang sama. Contohnya Yahoo! sebelumnya bernama Jerry’s Guide to the World Wide Web, nama ini terkesan tidak menarik dibanding dengan nama perusahaan yang lain dibidang yang sama seperti Google dan Baidu.

16.  Memilih nama dari kata yang tidak kamu sukai

Salah satu tips memilih nama usaha dengan cara menggunakan kata dari hal yang tidak kamu sukai, contohnya Google yang berasal dari kata “googol” sebuah istilah matematika yang maksudnya 10 pangkat 100.

17. Pilih nama yang belum digunakan

Agar Kamu terhindar dari tuduhan menjiplak sebaiknya hindari kata yang sering digunakan oleh banyak perusahaan seperti “Sejahtera” “Makmur” dan lainnya.

Sekian artikel tentang 17 Tips mencari nama cv yang menarik, jangan lupa setelah memilih nama perusahaan segera daftarkan hak cipta nama usaha kamu.

Penulis : Leli F.

Editor : Sigit Utomo


Related Posts