-->

Solikhah

CEO Taupasar.

10 Aplikasi Belanja Sayur Online Murah dan Favorit

Rekomendasi Situs dan Aplikasi Online Untuk Jual Beli atau Belanja Sayur

Anda ingin belanja kebutuhan dapur namun didera rasa malas untuk keluar rumah? Apakah anda pernah merasakan bagaimana sensasi melakukan belanja dari rumah? Belakangan ini hal tersebut laim dilakukan sebagai salah satu perkembangan zaman. Orang-orang mulai melakukan pembelian barang mulai dari makanan, pakaian, sampai bahan pokok melalui aplikasi pemesanan berbasis online. 

situs belanja sayur online
Belanja Sayur Online - Pixels

Namun bagaimana dengan jual beli online khusus sayur mayor? Disinilah letak keunikannya. Seolah ilmu pengetahuan menciptakan kreatifitas yang tak mengenal batasan. Saat ini anda bisa menikmati sayur segar hanya melalui aplikasi yang tersedia di layar smartphone kamu.

Anda tentu penasaran bagaimana sih rasanya belanja sayur via online? Selain praktis, anda juga dapat melihat daftar harga yang bisa membuat anda berhemat dengan keuangan. Sebagai referensi anda, kami menyiapkan beberapa aplikasi belanja sayur yang akan memenuhi kebutuhan anda.
Simak dalam ulasan berikut ini.

1. Beceer

Beceer merupakan aplikasi belanja online yang dibuat langsung oleh masyarakat Purwokerto. Dengan aplikasi ini anda dapat dengan mudah berbelanja sayur mayur tanpa harus berdesak-desakkan di pasar. Tidak hanya menyediakan sayur mayur saja. beceer juga menyediakan kebutuhan dapur lainnya baik yang masih mentah maupun makanan yang sudah diolah. Cukup satu aplikasi ini untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga anda.

Untuk menikmati berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi ini, anda cukup mendownload nya di playstore. Hal menarik di aplikasi ini adalah anda dapat menentukan kapan pengantaran sayur tersebut harus dilakukan oleh kurir.

2. BelanjaSayur.id

Genggam smartphone anda dan klik lalu dalam hitungan menit saja barang yang anda inginkan akan sampai di rumah anda!. Aplikasi selanjutnya bernama belanjasayur.id. sesuai dengan namanya, aplikasi ini memberikan anda kenyamanan dalam belanja sayur-sayuran segar.

Aplikasi belanja sayur yang satu ini tidak hanya menyediakan sayur dan bahan makanan segar lainnya. Selain itu, anda juga dapat memperoleh sembako dengan gratis ongkir minimum belanja sebesar Rp.50.000,-.

3. GrabFresh

Siapa yang tidak mengenal aplikasi Grab? Grab menjadi aplikasi yang mulai digunakan oleh banyak kalangan karena fiturnya yang praktis. Namun, ternyata bukan hanya ojek online yang ditawarkan oleh aplikasi ini. 

Terdapat fitur grabfresh yang merupakan layanan belanja dari aplikasi ini. Anda dapat melakukan belanja sayur dengan beragam pilihan. Pengiriman dapat dilakukan sesuai tempat anda berada serta ada banyak penawaran ekslusif. Selain itu, anda bisa mengembalikan pesanan yang tidak sesuai dengan pesananmu sebelumnya.

Sebelum anda melakukan pemesanan, terlebih dahulu anda harus menentukan toko mana yang ingin ada pilih. Ada banyak toko saat ini yang telah menjadi mitra grabfresh diantaranya ialah Grand Lucky, Lotte Mart, Ranch Market, Super Indo, Papaya Fresh Gallery, Carrefour, dan The Food Hall. Anda dapat memilih apa saja produk sayuran yang kaamu butuhkan dengan minimum berbelanja Rp.100.000,-.

4. Nyayur

Nyayur menawarkan jasa yang berbeda dengan aplikasi lainnya. Tidak hanya menyediakan sayuran segar saja, aplikasi ini turut serta menyediakan kebutuhan harian lainnya seperti teh, kopi, kebutuhan mandi, hingga makanan cepat saji. Anda juga dapat menikmati promo gratis ongkir minimum belanja Rp.15.000,-.

5. Sayurbaba

Aplikasi belanja sayur satu ini didirikan oleh Yunardi dan Sutrisno. Hebatnya, aplikasi ini telah didownload ribuan kali di playstore. Sayurbaba memberikan anda layanan pembelanjaan berupa beragam jenis sayuran, daging ayam, daging sapi, seafood dan ikan segar, buah-buahan, bahkan hingga perlengkapan dapur lainnya dengan harga yang tak membuat dompet menipis.

6. Sayurbox

Sayurbox saat cocok untuk anda yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya. Aplikasi belanja sayur ini memberikan layanan pengantaran sayur dengan fee Rp.20.000. Namun apabila anda belanja dengan minimum spend Rp.150.000 anda akan mendapatkan gratis ongkos kirim.

Hal ini tentu akan menghemat pengeluaranmu. Terlebih anda dapat melakukan pembayaran melalui kartu kredit, transfer, dan BCA Virtual Account.

7. TaniHub

Aplikasi ini telah melakukan kerjasama dengan ribuan petani yang ada di Indonesia. Hal ini sudah jelas membantu perekonomian warga di sector pertanian. Selain itu karena memiliki kerjasama langsung dengan petani tentu dapat dipastikan jika aplikasi ini menyediakan layanan yang sangat lengkap dan terjamin keasriannya sampai ke tangan anda. 

Tujuan awal didirikannya aplikasi ini adalah sebagai wadah pengembangan usaha mikro, kecil, hingga menengah yang berdampak positif antara pihak penjual dan pembeli.

Untuk mendapatkannya, anda dapat mengunduh aplikasi ini di playstore atau mengunjungi akses web mereka yang tersedia di Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Blibli. Anda juga akan memperoleh gratis ongkir untuk anda yang berdomisili di Bekasi, Jakarta, Tangerang, dan Depok.

8. TukangSayur.co

Aplikasi belanja sayur berikutnya adalah TukangSayur.co. sesuai dengan namanya, anda akan menikmati sensasi yang sama dengan belanja sayur di pasar terdekat maupun penjual sayur keliling. Aplikasi ini mengusung teknologi location based service untuk memudahkan penyaluran produk sayuran kepada konsumen.

Pihak TukangSayur.co akan berbelanja sesuai daftar yang anda berikan lalu mengantarnya langsung ke lokasi tujuan mu. Anda juga secara praktis memperoleh informasi harga pasar tanpa dibuat-buat. Dengan adanya hal ini anda dapat mengatur anggaran belanja dapurmu dengan sebaik-baiknya.

9. OkeSayur

Tidak hanya para pelaku usaha saja yang berlomba-lomba membuat aplikasi belanja sayur yang praktis dan menyenangkan. Para mahasiswa turut andil mencetuskan inovasi yang diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat. Maka terbentuklah aplikasi Okesayur yang merupakan gagasan asli mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada. 

Inovasi ini dirasa perlu sebagai salah satu antisipasi pengalihan fungsi pasar tradisional menjadi menjadi arus perdagangan online.

Untuk anda yang berdomisili di  Klaten, Sleman, Yogyakarta, Kulon Progo, dan Bantul anda dapat menikmati berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Waktu pemesanan dimulai hingga pukul 08.00 WIB. Apabila melebihi batas waktu tersebut, proses pengantaran sayur akan dilakukan keesokan harinya.

10. RegoPantes

Aplikasi belanja sayur berikutnya adalah RegoPantes. Aplikasi ini dirancang dengan tujuan untuk memberikan harga senormal mungkin kepada konsumen dengan terus menjaga keaslian produk dari para petani. 

Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan para petani akan merasa terbantu dengan keberadaannya. Anda dapat menikmati beragam layanan kebutuhan sayur dan bahan dapur lainnya bahkan dalam keadaan yang masih segar melalui aplikasi ini.

Demikianlah aplikasi belanja sayur yang dapat anda pilih berdasarkan kecocokan anda. Pastikan anda memiliki koneksi internet yang stabil untuk menghindari adanya kesalahpahaman ataupun tidak lancarnya komunikasi antara konsumen dan penjual.

Kini dengan beragam aplikasi tersebut, anda tak perlu lagi repot mencari hingga ke luar rumah hanya untuk mendapatkan barang yang anda inginkan. Semoga informasi ini membantu anda serta dapat meningkatkan perekonomian para petani dalam mengembangkan potensi ketahanan pangan yang luar biasa. Sekarang waktunya anda memilih aplikasi mana yang ingin anda download. Selamat mencoba!

Penulis : Bunga Puspita

Editor : Sigit Utomo

Related Posts