taupasar.com

we read, we create and we share it.

Tips Sederhana Cara KPR Rumah dengan Tepat

Rumah adalah salah satu kebutuhan dasar bagi banyak orang. Saat ini banyak sekali perumahan yang dibangun untuk memberikan Anda pilihan ketika nantinya ingin membeli rumah. Dari yang ada di pusat kota hingga berada di pinggiran kota, semua saling bersaing untuk memberikan yang terbaik kepada calon pembeli potensial, termasuk Anda juga.

Selain dari faktor lokasi saja yang menentukan. Fasilitas yang disediakan pun juga menjadi satu faktor tersendiri karena harga yang ditawarkan bisa berbeda. Ya, persaingan memang tidak hanya disajikan dari sisi fasilitas dan lokasi saja, tetapi juga harga.

tps KPR - pixabay

Untuk diketahui harga rumah saat ini cukup bersaing dan bisa ditentukan sesuai kekuatan finansial Anda menjadi satu faktor yang cukup menentukan. Jika memang Anda bisa membeli dengan membayar lunas, maka itu jelas sangatlah bagus, tapi jika harus dengan sistem cicilan, itu juga tidak masalah karena program KPR rumah menjadi satu keuntungan dari membeli rumah di Indonesia.

Untuk melakukan KPR rumah pun, ada beberapa tips yang harus Anda lakukan agar bisa mendapatkan rumah yang tepat. Apa saja cara-caranya? Berikut tips sederhana cara KPR rumah dengan tepat.

1. Pilih umah yang ngin dibeli

Cara pertama yang harus Anda lakukan untuk KPR rumah dengan tepat adalah memilih rumah yang ingin dibeli. Seperti yang ditulis di atas, cukup banyak pilihan yang bisa Anda pilih sesuai dengan kekuatan finansial yang Anda miliki. Dari sana, Anda bisa mulai memilih mana yang tepat.

Ada beberapa kriteria yang bisa mempengaruhi pemilihan Anda seperti lokasi yang mudah diakses dan memiliki akses yang oke, fasilitas yang ada di sekitarnya, dan juga desain rumah juga karena tidak mungkin Anda membeli rumah tanpa memperhatikan desainnya. Salah satu rekomendasi yang baik adalah CitraRaya Tangerang yang berada di bawah pengembang Ciputra Group yang sudah terbukti kualitasnya.

2. Tanyakan Secara Lengkap, Termasuk Cara KPR Rumah

Cara kedua yang harus Anda lakukan untuk KPR rumah dengan tepat adalah menanyakan secara lengkap tentang rumah tersebut. Pastinya di dalam perumahan itu, Anda akan mengetahui bagaimana prospeknya juga dan segala hal yang nantinya berefek kepada Anda.

Datangi marketing gallery perumahan tersebut dan tanyakan segala hal yang ingin dan perlu Anda ketahui agar Anda tidak salah membeli rumah karena jika salah, pastinya ada rasa mengganjal yang tidak enak, apalagi Anda pindah ke sana bersama keluarga juga.

Nah, bagi Anda yang sudah yakin untuk membeli rumah dengan cara KPR rumah pastinya Anda juga tidak boleh lupa untuk menanyakan bank mana saja yang sudah bekerjasama.

3. Jangan lupa untuk bertanya tentang fitur KPR

Cara ketiga yang harus Anda lakukan untuk KPR rumah dengan tepat adalah menanyakan tentang fitur KPR yang disediakan perumahan tersebut. Jika memang Anda belum mengetahui bagaimana caranya KPR dan apa saja yang harus dilengkapi, maka tanyakanlah kepada mereka supaya Anda bisa mengerti dengan jelas ketika membayar KPR tersebut. Pastinya setiap perumahan seperti milik CitraRaya Tangerang memiliki sistem KPR yang baik dan terpercaya.

4. Pastikan Syarat dan Kelengkapan Dokumen KPR

Syarat umum untuk pengajuan KPR adalah Anda merupakan WNI yang berdomisili di Indonesia, telah berusia 21 tahun atau telah menikah, memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap serta memiliki NPWP.

tips KPR - pixabay

Selain syarat umum ini, sebagai syarat untuk cara KPR rumah Anda juga harus mempersiapkan dokumen, diantaranya adalah: Form Aplikasi Kredit, Fotokopi KTP, KK, Surat Nikah, Pas Foto terbaru Pemohon dan pasangan, Slip Gaji Terakhir atau Surat Keterangan Penghasilan, Fotokopi SK Pengangkatan Pegawai Tetap, Fotokopi Tabungan min. 3 bulan terakhir, dan Fotokopi NPWP.

5. Membayar uang muka

Jika sudah mengerti dengan fitur KPR yang disediakan perumahan tersebut, maka Anda tinggal membayar uang muka yang sudah ditentukan dari sistem KPR perumahan tersebut. Pastinya uang muka ini juga ditentukan dari harga serta berapa lama masa pembayaran yang Anda pilih nantinya karena memang pilihan itu sangatlah berpengaruh, termasuk besaran angsuran per bulan yang perlu Anda bayarkan nantinya.

Sumber : citraraya.com

Related Posts