Solikhah

CEO Taupasar.

4 Aplikasi Work Form Home yang Paling Sering Digunakan

Work Form Home dapat meinbulkan masalah jika tidak ditunjang dengan perlengkapan dan media yang memadahi. Apalagi untuk bisnis yang berbasis data, digital atau sosial media, akan sangat sulit terjadi komunikasi dan koordinasi jika alur kerjanya tidak tepat.

Masalah yang sering timbul saat meeting Work Form Home, misalnya dokumentasi yang buruk, notulensi kurang jelas, bahkan hingaa tidak ada notulen atau note penting karena bisa jadi tidak seintens kalau kerja langsung atau meeting langsung.

work from home : pixabay
Bingung bagaimana koordinasi dengan beberapa divisi? Disini kami akan merekomendasikan Aplikasi yang telah dibuat untuk mengatasi permasalahan tersebut dan mempermudah Work From Home.

1. Jitsi Meet
New feature: Brady Bunch style layout - Jitsi
jitsimeet.org

Jitsi Meet merupakan aplikasi yang digunakan untuk video confrence.Pada jitsi meet, selain video conference, jitsi meet memiliki fitur chat, share desktop dan share URL video dari Youtube dll.

2. Trello

Create A Board | Getting Started with Trello
trello.com
Trello bisa dibilang memiliki fitur yang sangat lengkap. Trello digunakan untuk membagi status tugas dalam tahapan seperti to-do list , doing , check, revised, done. Dengan demikian kita dapat memantau progres dari setiap pekerjaan.

3. Google Drive

Google Drive - Aplikasi di Google Play
googledrive
Google Drive ini otomatis akan tersinkronisasi dengan layanan Google lainnya seperti Gmail, Hangouts, Google Photos, dan lain sebagainya. Bahkan WhatsApp memungkinkan penggunanya untuk membackup seluruh data pada akunnya di Google Drive ini.

4. Slack

Slack unveils its biggest redesign yet - The Verge
slack.com
Slack memiliki fitur terintegrasi dengan aplikasi lain seperti Trello, Google Drive, github, twitter, dan masih banyak lagi. Selama ini mungkin kita biasa menggunakan multiple chat di LINE ketika ada kebutuhan untuk berkoordinasi.


Penulis : Sigit Ardho
Related Posts